Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.583 views

Smart Teen (20): Inilah Pembeda antara Pemenang dan Pecundang

Hari demi hari, teknologi dan informasi semakin berkembang sejalan dengan perkembangan pola pikir masyarakat.  Disadari atau tidak, setiap perkembangan ilmu pengetahuan yang ada adalah karena adanya kesungguhan dalam mempelajari dan memahami sesuatu baik yang baru maupun yang telah ada.  Kesungguhan menjadi pondasi utama sebuah keberhasilan penemuan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Kesungguhanlah yang menjadi pembeda antara pemenang dan pecundang,  karena dari kesungguhanlah dapat dinilai hasil yang akan dicapai.

Sungguh Maha Perkasa Allah atas segala sesuatu yang ada di langit maupun di bumi.  Allah menjadikan manusia satu-satunya makhluk di muka bumi yang dapat mengangkat derajat manusia lebih tinggi dari malaikat, namun manusia juga merupakan satu-satunya makhluk yang derajatnya dapat lebih rendah daripada hewan.  Maka pantaslah Allah menegaskan pada manusia untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan ini 'man jadda wa jadda' (barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka pasti akan berhasil) agar kehidupannya mulia.  Allah menurunkan Al-Quran sebagai petunjukNya yang jelas agar manusia dapat memperoleh kemuliaan di dunia dan akhirat.

Dalam perjalanan seseorang menjalani sesuatunya dengan kesungguhan, Allah memerintahkan manusia agar senantiasa sabar,  karena banyak sekali duri-duri pengganggu ketika menapaki jalan kesuksesan. Allah Maha Melihat tindak-tanduk kita dan akan membalas sebagaimana yang telah kita lakukan.  Selagi nyawa menyatu dengan badan,  selagi mampu menghirup udara segar  dunia,  mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kita agar mendapat kemuliaan dunia dan akhirat dengan menjadi hamba yang taat dan selalu sungguh-sungguh untuk mengembalikan kejayaan Islam di kasta tertinggi dunia melalui dakwah dan jihad. Telah banyak contoh kesuksesan dari para generasi Islam yang bersungguh-sungguh serta menghiasinya dengan kesabaran dalam mengukir sejarah kegemilangan Islam. 

Sebagaimana telah kita saksikan bukti kesungguhan dan kesabaran sejarah besar umat Islam dalam penaklukan konstantinopel melalui kepemimpinan Sultan Muhammad Al-Fatih. Beliau mempelajari apapun dengan kesungguhan dan senantiasa sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian dunia.  Alhasil, beliaulah yang menjadi pemeran utama atas terwujudnya sabda Rasulullah "Pasti kalian akan menaklukan konstantinopel, sebaik-baik pemimpin adalah pemimpinnya dan sebaik-sebaik pasukan adalah pasukan yang dipimpinnya". Karena dengan keyakinan akan bisyaroh (kabar gembira dari Rasul) menjadikan sebuah semangat yang lahir adalah semangat kemuliaan di dunia dan syahid menuju syurga.

Rasulullah saw. pernah ditanya, “Kota manakah yang dibebaskan lebih dulu, Konstantinopel atau Roma?” Rasul menjawab, “Kotanya Heraklius dibebaskan lebih dulu, yaitu Konstantinopel” (HR Ahmad, ad-Darimi dan al-Hakim).

Kota konstantinopel telah tertaklukan, artinya hadits Rasul benar terwujud.

Bagaimana dengan kota Roma? Apakah akan tertaklukan?

Kota Roma  telah tertaklukan sejak Rasul mengucapkannya. Namun sekarang siapakah yang menjadi bagian dari penaklukan tersebut?

Orang-orang yang akan menaklukan Roma adalah orang-orang seperti Muhammad Al-Fatih dan pasukannya dalam menaklukan konstantinopel, yakni bersungguh-sungguh dan sabar. Dan tak kalah penting adalah Muhammad Al-Fatih dan pasukannya selalu berada dalam syariatNya.

Sekarang adalah saatnya kita menjadi bagian dari sejarah dunia yang mewujudnya bisyaroh Rasul dalam penaklukan Roma, karena bisyaroh Rasul tersebut adalah motivasi utama kita. Pemenangnya telah ditentukan! Hanya tinggal, siapa akan jadi pemain yang bersungguh-sungguh, sabar dan melaksanakan syariatNya  dalam proses menuju kemenangan tersebut?!

Mari kita wujudkan bersama kabar gembira ini demi kemuliaan Islam, kita tunjukkan pada dunia bahwa kita adalah generasi yang dimaksud dalam hadits Rasul.

Muhammad Rizki

Nama Pena: Nurahimul Kahfi

FB: Muhammad Rizki

Twitter: @ammad_rizki

AYO KIRIM ARTIKEL SMART TEEN PENGGUNCANG DUNIA!

Ayo Smart teen, kirimkan tulisan kamu yang mampu mengguncang dunia! Tunjukkan pada dunia bahwa remaja Islam siap menghadapi tantangan dan serangan arus globalisasi media yang cenderung mendeskreditkan kesucian dan keagungan islam. 

Tunjukkan keberanian dan pengorbanan cara kamu dan bagaimana kamu tunjukkan kegigihan kamu kalo #islampengorbanangue

Sebarkan bahwa tulisan dan amar ma'ruf kamu bagi Islam adalah sikap final melanggengkan keberkahan di muka bumi Allah azza wa jala...

Kirimkan Tulisan kamu hingga 11 November 2013 ke alamat redaksi smart teen:

smartteen@voa-islam.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X