Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.149 views

Smart Teen (43): Apa Kontribusi Kita Untuk Islam?

Sahabat Muda Shalih Voa Islam, 

Kalau bicara kontribusi maka kita bicara apa yang telah kita lakukan untuk islam. Untuk kejayaan islam, untuk meninggikan kalimat Allah di muka bumi. Untuk menjadikan manusia yang awalnya menyembah sesama manusia menjadi hanya menyembah kepada Allah Rabb yang telah meridhoi islam menjadi agama yang sempurna.

Kita semua mungkin sudah tau bahwa islam pernah berjaya selama 100 abad dan tidak ada satu pun yang pernah memimpin  dunia selama itu. Tapi hal tersebut tidak kita rasakan pada zaman kita sekarang karena tepat 89 tahun yaitu pada tanggal 3 Maret 1924 runtuhnya Khilafah Islamiyah sebuah institusi yang menyatukan semua umat islam sedunia dengan satu kepemimpinan dan aqidah yang benar bukan seperti yang terjadi sekarang yaitu kita disatukan oleh paham nasionalisme, wilayah-wilayah dikotak-kotakkan dan menggunakan  sistem atau hukum yang bukan buatan Allah tapi hukum buatan manusia yang bernama Demokrasi. Tahukah anda  siapa orang yang telah menghapus khilafah Islamiyah yang saat itu berdiri di Turki, dia adalah Mustafa Kamal Attaturk semoga Allah melaknatnya.

Runtuhnya Khilafah merupakan sebuah dentuman bom yang sangat dahsyat bagi umat islam, kenapa tidak sebuah intitusi yang menyatukan semua umat islam sedunia menjadi tercerai berai seperti anak ayam kehilangan induknya. Sehingga kita hanya memandang sesuatu berdasarkan negara bukan aqidah lagi. Sehingga hal yang terjadi adalah kurangnya rasa kepedulian kita kepada sesama muslim padahal muslim itu ibarat satu tubuh apabila satu sakit maka yang lain akan merasakan sakit.

Hal ini yang terjadi di belahan bumi seperti Checya, Palestina, Afganistan, Rohingya dan yang lagi panas-panasnya sekarang adalah Suriah, mereka mengalami kesakitan, mengalami penindasan dan pembunuhan massal yang dilakukan oleh Basyar Assad Laknatullah, hingga september 2013 sekitar 160 ribu jiwa yang sudah meninggal dunia, bayangkan saudaraku, bayangkan, 160 ribu jiwa bukan jumlah yang sedikit dan yang lebih menyakitkan ketika media-media mengatakan bahwa perang yang terjadi di suriah adalah berkaitan dengan politik, padahal demi Allah yang terjadi di suriah bukan masalah politik tetapi AQIDAH yaitu antara Sunni dan Syiah.

Tetapi berapa banyak umat islam yang peduli dengan penderitaan mereka? Berapa banyak umat pemuda islam yang mau ikut andil untuk membantu mereka? Sedikit saudaraku, hanya sedikit dari sekian banyak umat islam di dunia ini, hal ini merupakan sebuah keberhasilam orang-orang kafir yang telah membuat umat islam tidak peduli lagi dengan umat islam lainnya dan orang-orang kafir telah berhasil membuat pemuda islam untuk jauh dengan islam sehingga mereka tidak tertarik untuk membahas islam, mereka hanya terbuai dengan kehidupan dunia, kesenangan dunia sehingga ketika ada saudara kita yang mengalami penderitaan mereka tidak peduli dengan dalil itu urusan negara mereka tidak ada hubungannya dengan negara kita.

Miris memang, sangat-sangat miris melihat kenyataan yang ada. Tapi inilah sebuah potret kehidupan umat  islam sekarang banyak tapi bagaikan buih dilautan tidak punya kekuatan. Sehingga musuh-musuh islam bisa melakukan apa saja. Tapi satu hal yang pasti yang harus kita yakini bahwa Islam akan kembali tegak dimuka bumi ini seperti apa yang telah Allah janjikan di Qs. An Nuur : 55.

“Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan yang sudi berbuat baik, bahwa sesungguhnya mereka akan diberi warsan kekuasaan di muka bumi, sebagaimana yang telah pernah dibenkan kepada orang-orang yang terdahulu sebelum mereka , dan akan dikokoh-teguhkan kedudukan agama mereka yang telah disukai oleh Tuhan untuk mereka.Pun akan di tukar Tuhan sesudah mereka merasa takut , menjadi aman dan sentosa. Ialah karena mereka menyembah AKU dan tidak mempersekutukan DAKU dengan yang lain. Tetapi barang siapa yang ingkar sesudah itu merekalah orang orang yang jahat.”

Dengan ayat diatas jelas bahwa islam pasti akan kembali tegak. Cuma pertanyaannya apakah kita mau menjadi pemain atau cuma menjadi penonton?

Pastinya kita sebagai pemuda islam yang telah Allah gerakkan hatinya untuk mempelajari islam yang menyakini bahwa islam pasti akan tegak kembali, maka hendaknya kita ikut andil dalam memperjuangankan islam semampu kita, kita harus menjadi pemain bukan hanya penonton. Kalau kita ibaratkan sepak bola maka penonton sepak bola akan senang ketika melihat pemainnya bisa mencetak gol, tetapi yang lebih senang pasti pemainnya karena dia telah berhasil mencetak gol dan pada akhirnya dia akan mendapatkan sebuah hadiah dari usaha tersebut. Begitu juga lah kita yang mau ikut andil dalam memperjuangkan islam, jangan sampai kita hanya sebagai penonton tetapi kita harus menjadi pemain yang ikut andil dalam memperjuang islam sehingga pada akhirnya kita akan ditolong Allah sesuai dengan janji Nya “ Barang Siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan kedudukannya (QS. Muhamad :9)

So Remaja islam kita harus bangkit tunjukkan keberanian dan pengorbanan kita untuk islam dan buktikan kalau islam adalah jalan hidup gue dan  pengorbaanan gue, don’t forget jadikan potensi-potensi yang kita miliki untuk memperjuangkan islam, apapun itu potensinya karna sejatinya Allah menciptakan kita pasti memiliki keahlian dan potensi masing-masing Cuma terkadang kita tidak mau menggali dan mengembangkan potensi yang telah Allah berikan.

Misalnya ne kalau ada diantara kita yang mampu menulis, silahkan untuk menulis apa saja yang berkaitan dengan dien ini, ketika orang-orang kafir sibuk memerangi kita dengan pengaruh media yang sangat luar biasa maka kita harus buktikan bahwa kita sebagai remaja muslim mampu mengguncang dunia dengan potensi-potensi yang kita miliki. Apalagi zaman sekarang bisa dikatakan zaman internet, perang media maka kita harus mampu dan mempunyai “senjata” pula untuk melawan orang-orang kafir yang ingin menghancurkan islam. yakinlah sekecil apapun kontribusi yang kita lakukan untuk islam maka Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan. Ketahuilah ada dan tidak adanya kita islam pasti akan jaya, islam pasti menang, Tetapi satu hal, sudah siapkah kita ketika kita berjumpa dengan Allah kelak, pada saat itu Allah akan bertanya “Apa kontribusi mu untuk islam”?

Sebuah pertanyaan yang harus dijawab dengan penuh kejujuran. Semoga kita bisa menjadi pemuda dan pemudi islam yang bisa berkontribusi demi tegaknya kalimat Allah di muka bumi ini yakni dengan satu “semboyan” Laa Ilaha Illallah Muhammadarasulullah.

Nama Asli : Yuni Sartika

Nama Pena :Syifa Azzahra

Nama FB : Khairatun Hisan

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
DPR Didorong Segera Realisasikan Pansus Hak Angket Kereta Cepat Jakarta – Bandung

DPR Didorong Segera Realisasikan Pansus Hak Angket Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Selasa, 09 Aug 2022 23:44

Sedikitnya 12 Ledakan Guncang Pangkalan Udara Militer Rusia Di Semenanjung Krimea

Sedikitnya 12 Ledakan Guncang Pangkalan Udara Militer Rusia Di Semenanjung Krimea

Selasa, 09 Aug 2022 22:47

Untuk Anies di Pilpres 2024, Nasdem Disebut Bakal Usung Poros Sendiri

Untuk Anies di Pilpres 2024, Nasdem Disebut Bakal Usung Poros Sendiri

Selasa, 09 Aug 2022 22:31

Pria Mirip Aktor Jonny Depp Ambil Bagian Dalam Ritual Ashura Di Iran Picu Perdebatan Di Medsos

Pria Mirip Aktor Jonny Depp Ambil Bagian Dalam Ritual Ashura Di Iran Picu Perdebatan Di Medsos

Selasa, 09 Aug 2022 22:06

Pasukan Zionis Israel Bunuh Komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa Dalam Serangan Di Nablus

Pasukan Zionis Israel Bunuh Komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa Dalam Serangan Di Nablus

Selasa, 09 Aug 2022 20:49

FWB, Worth it Kah?

FWB, Worth it Kah?

Selasa, 09 Aug 2022 08:34

FPKS: Setop Proyek IKN dan Kereta Cepat, Alihkan ke Subsidi BBM

FPKS: Setop Proyek IKN dan Kereta Cepat, Alihkan ke Subsidi BBM

Selasa, 09 Aug 2022 07:59

Angka Perokok Anak Terus Meningkat, Jadikan E-KTP Syarat Beli Rokok

Angka Perokok Anak Terus Meningkat, Jadikan E-KTP Syarat Beli Rokok

Selasa, 09 Aug 2022 07:26

Turki Sangat Prihatin Atas Pembunuhan Berantai 4 Muslim Di New Mexico AS

Turki Sangat Prihatin Atas Pembunuhan Berantai 4 Muslim Di New Mexico AS

Senin, 08 Aug 2022 22:04

Pemimpin Seniornya Terbunuh Dalam Serangan Bom Pinggir Jalan, TTP Salahkan Agen Intelijen Pakistan

Pemimpin Seniornya Terbunuh Dalam Serangan Bom Pinggir Jalan, TTP Salahkan Agen Intelijen Pakistan

Senin, 08 Aug 2022 21:05

Polisi Selidiki Keterkaitan Pembunuhan Berantai 4 Pria Muslim Di AS

Polisi Selidiki Keterkaitan Pembunuhan Berantai 4 Pria Muslim Di AS

Senin, 08 Aug 2022 20:31

Bharada E Sebagai Justice Collaborator, Ferdy Sambo Bisa Gawat

Bharada E Sebagai Justice Collaborator, Ferdy Sambo Bisa Gawat

Senin, 08 Aug 2022 17:21

Ketua Majelis Syuro: PBB Partai Menarik, Bukan Partai Menakutkan

Ketua Majelis Syuro: PBB Partai Menarik, Bukan Partai Menakutkan

Senin, 08 Aug 2022 08:12

Menebar Cahaya di Tengah Gempuran Budaya Jepang

Menebar Cahaya di Tengah Gempuran Budaya Jepang

Senin, 08 Aug 2022 08:04

Ummu Imarah

Ummu Imarah

Senin, 08 Aug 2022 07:42

Pelapor Khusus PBB Sebut Serangan Israel di Gaza 'Ilegal Dan Tidak Bertanggung Jawab'

Pelapor Khusus PBB Sebut Serangan Israel di Gaza 'Ilegal Dan Tidak Bertanggung Jawab'

Ahad, 07 Aug 2022 21:50

Proyek Kereta Cepat Jauh dari Perencanaan dan Bebankan APBN

Proyek Kereta Cepat Jauh dari Perencanaan dan Bebankan APBN

Ahad, 07 Aug 2022 21:25

Korban Tewas Di Gaza Akibat Serangan Israel Naik Jadi 31, Sepuluh Di Antaranya Anak-Anak Dan Wanita

Korban Tewas Di Gaza Akibat Serangan Israel Naik Jadi 31, Sepuluh Di Antaranya Anak-Anak Dan Wanita

Ahad, 07 Aug 2022 21:15

IDEAS: Pemerintah Minim Visi Besarkan Industri Perbankan Syariah

IDEAS: Pemerintah Minim Visi Besarkan Industri Perbankan Syariah

Ahad, 07 Aug 2022 20:59

Garis Waktu: Serangan Zionis Israel Ke Jalur Gaza Sejak 2005

Garis Waktu: Serangan Zionis Israel Ke Jalur Gaza Sejak 2005

Ahad, 07 Aug 2022 20:55


MUI

Must Read!
X