Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
28.872 views

Gaza, Si Tangguh yang Menang!

Sahabat Voa-Islam!

Alhamdulillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar!

Berita kemenangan Gaza memenuhi halaman media sosial. Kalau untuk media massa umum sih tergantung pemilik modal memihak mana. Kalau ia jelas-jelas kaum sekuleris yang gak ridho Islam menang, ya memuat berita tentang kemenangan Gaza setengah hati. Tapi kita tak usah risau dengan mereka karena toh siapa yang dibela Allah tak ada siapa pun yang bisa mengalahkannya. Ini terbukti pada Gaza.

Di atas kertas, siapa nyana kekuatan militer Israel yang terbesar dan terkuat di Timur Tengah termasuk dunia setelah Amerika Serikat bisa kalah dengan Hamas. Sayap militer Hamas yang bernama Brigade Izzudin Al Qasam, jumlahnya hanya sekitar 5% dibandingkan dengan jumlah tentara Israel. 

Pasukan aktif Israel 176.000 ditambah dengan pasukan militer lainnya 445.000. Penduduk yang siap masuk militer 2,9 juta orang dan pemuda yang wajib militer tiap tahunnya ada sekitar 121.000. Sekarang bandingkan dengan Hamas yang total sekitar 15.000. Dari 15.000 ini sekitar 10.000 menjadi bagian Izzudin Al Qasam sebagai sayap militer Hamas.

Dari segi persenjataan, pasukan militer Israel memiliki lebih dari 3.000 tank, termasuk 441 merkava MkI, 455 merkava MkII, 454 Merkava MkIII, 175 Merkava MkIV dan 206 model Centurion. Israel lengkap memunyai pasukan tempur darat, laut dan udara. Tank Israel berjumlah lebih dari 10.000, pesawat tempur 680, 110 kapal perang, 3 kapal penghancur, 5 corvet, 14 kapal selam, dan 66 kendaraan pertahanan pesisir.

Di pihak Hamas, mereka ‘hanya’ memunyai rudal yang lebih banyak hasil dari kreasi bikinan sendiri. Hal ini mengingat blokade yang diberlakukan pihak Israel terhadap Gaza sehingga tidak ada akses untuk berhubungan dengan dunia luar. Hamas tidak punya itu semua, mereka hanya punya hapalan Qur’an 30 juz, salat malam yang tak pernah putus, rajin datang salat Subuh berjamaah di Masjid meskipun dingin menggigil.

Ya...mereka hanya punya Allah saja. Maka benar kata Rasulullah Muhammad SAW tercinta bahwa kekuatan seorang mukmin 1 itu banding 10 orang kafir. Jadi jangan risau dengan kekuatan yang di mata manusia itu kecil dan sedikit. Kekuatan ruh, kedekatan dengan Allah yang akan mendatangkan pertolongan dariNya.

Keyakinan akan kekuatan Allah yang tak mungkin kalah dengan ribuan tank dan senjata berat apapun ini membuat pasukan Hamas dan rakyat Gaza menjadi sosok pemberani. Di media massa sekuler boleh mereka memamerkan pasukan Israel yang sok gaya lengkap dengan pakaian militernya. Sekilas terlihat sok gagah dan sok berani. Tapi siapa nyana kalau ternyata di balik bodi besarnya itu mereka memakai popok. Ya mereka sering terkencing-kencing bila berhadapan dengan Al Qassam yang mencintai syahid daripada harus terhina di bawak ketiak penjajah.

Hamas dengan kain menutupi muka karena khawatir ada riya’ atau pamer, jarang media sekuler menampilkan akhlak mulia mereka. Media sosial yang tanpa batas dan hambatan menampilkan betapa para mujahid ini selalu mencium tangan ibunya ketika berangkat ke medan jihad. Ketika mereka meraih kemenangan pun, tangan ibunya kembali dicari untuk diciumnya. Laki-laki tangguh ini begitu cinta dan hormat pada sosok ibu yang mulia. Coba, mana ada pasukan Israel bisa melakukan hal semulia ini? Ya...karena memang tak ada kemuliaan pada Israel Zionis yang di masa dulu suka membunuh para nabi dan di masa kini hobi membunuh bayi.

Ketangguhan Gaza dalam bertahan dan membalas semampunya, benar-benar menunjukkan kemahabesaran-Nya. Gaza boleh porak poranda tapi semangatnya tak pernah goyah. Gaza dengan Hamas-nya yang dicintai oleh segenap rakyat dan orang-orang berhati bersih seluruh dunia akhirnya menuai kemenangan yang dijanjikan Allah untuk orang-orang yang berjuang di jalan sabilillah.

Alhamdulillah, Allahu Akbar! (riafariana/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X