Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.239 views

Pilih Surga? Buktikan Dong...!

Sahabat Smart Teens...

Hidup merupakan pilihan. Alloh telah menyiapkan dua sisi dalam kehidupan ini. Dua sisi tersebut adalah kebaikan dan keburukan. Sisi mana yang akan kita pilih? Alloh juga telah membekali manusia dengan akal dan hati. Dengan akal dan hati tersebutlah sebagai modal dasar bagi manusia mengarungi kehidupan ini. Akal akan membawa manusia pada segala pilihan yang bisa dipertanggungjawabkan, sedangkan hati akan membawa manusia pada pilihan yang dirasa.

Akal dan hati ini akan mengikuti atas apa yang menjadi kebiasaan dan kesenangan sang empunya. Adapun sang empu akan sangat terpengaruhi atas apa yang ada disekitarnya. Maka... Disaat hidup ini hanya didasarkan pada akal dan hati saja inipun belum menjamin manusia akan selamat dalam mengarungi kehidupan yang penuh dengan onak dan duri ini. Maka harus ada sesuatu yang memiliki kemampuan untuk mengontrol akal dan hati tersebut.

Mungkin sebagian manusia menganggap apapun pilihan yang ditetapkan seseorang hanya berlaku sesaat. Namun sesungguhnya pendapat tersebut salah sekali. Dalam kehidupan ini akan selalu berlaku hukum sebab akibat. Pilihan apapun yang ditetapkan pasti akan berpengaruh pada aktrifitas, kedudukan serta keadaan akan datang yang akan dialami setiap pribadi.

Maka hadirlah Islam dengan mencanangkan tujuan terjauh dan terindah sebagai tonggak mencanangkan tujuan dalam kehidupan ini. Tonggak itu adalah surga sebagai janji terindah dalam kehidupan ini. Suatu kehidupan yang tak terhingga keindahannya. Dimana manusia terhindar dari segala kesalahan dan aib. Serta kesempurnaan yang tiada kesulitan didalamnya. Ini merupakan tonggak terjauh sebagai tujuan dalam hidup ini. Alloh pun juga telah memberikan informasi atas sifat dan karakter calon penghuninya.

Dengan informasi atas sifat dan karakter inilah yang menjadikan manusia akan memiliki rasa berbeda dalam kehidupan ini. Karena ciri tersebut tidak hanya tercermin dari wujud fisik saja, namun juga tertanam jauh di dalam dada. Sehingga itu semua menjadi karakter bagi pribadi yang memiliki keinginan menjadi ahli surga. Inilah yang menjadikan pribadi seseorang akan memiliki rasa yang jauh berbeda dari orang lain. Dia memiliki norma dan nilai yang jelas. Dia memiliki prioritas dalam kehidupan yang tidak mungkin salah. Dia juga akan memiliki aktrifitas yang tertata rapi.

Namun ini semua akan berbeda dengan pribadi seseorang yang salah dalam mencanangkan tujuan dalam hidup. Sebagian dari mereka menjadikan ukuran fisik sebagai tujuan, sebagian yang lain menjadikan kenikmatan dunia sebagai ukuran. Ya... Mereka mencanangkan pada sesuatu yang indah dan elok dipandang mata. Sifat akan segala tujuan itu sesungguhnya sama dengan sifat dunia. Namun mereka lupa bahwa ukuran itu semua pasti ada batasnya. Berbeda sekali dengan surga yang memiliki sifat kekal dan kesempurnaan yang tiada tara.

Beberapa hari yang lalu kita dihebohkan dengan tertangkapnya mantan bintang film cilik asal negerinya Syahrukan. Iya... India. Mantan artis cilik bernama Shweta Prasad yang berhasil menyabet penghargaan sebagai artis cilik terbaik dalam perannya di film Makdee pada tahun 2002 itu, tertangkap di daerah prostitusi Hyderabad. Yang mencengangkan adalah bagaimana penuturannya saat ditangkap aparat karena dirinya terlibat dalam perdagangan seks. Dia menjelaskan bahwa dirinya merasa mengambil karier yang salah sehingga dia tidak mampu menutupi pengeluaran untuk kebutuhan dirinya.

Sahabat Smart Teens...

Dari musibah yang menimpa Shweta Prasad tersebut kita jadikan bahan tafakur, bagaimana dampaknya disaat kita mengambil target kehidupan yang salah akan berdampak pada kehidupan. Kita semua sadar, bahwa setiap pola hidup sangat terpengengaruhi dari tujuan kehidupan itu sendiri. Maka disaat kita salah dalam memilih tujuan hidup, secara otomatis seluruh polah tingkah kita pun akan terpengaruhi salah sebagai imbas dari tujuan yang salah tersebut.

Mari kita bayangkan, bagaimana keadaan orang yang salah dalam memilih tujuan hidup, namun pemahaman tersebut mempengaruhi kehidupannya dalam tempo waktu yang lama. Kehidupan orang tersebut kemungkinannya hanya dua. Pertama, mungkin akan bertumpuk beribu masalah. Kedua, dimungkinkan orang tersebut akan terlena pada angan fatamorgana. Inilah sebenarnya yang terjadi dari sebagian besar kehidupan manusia saat ini. Mereka seolah-olah memperjuangkan sesuatu yang dianggap sangat bermakna, namun ternyata sesungguhnya hal tersebut tidak bermanfaat sama sekali dalam kehidupannya. Kalaupun itu bermakna maupun bermanfaat dalam hidup ini, namun manfaat akan itu semua tidak abadi.

Sahabat Smart Teens...

Sekarang ini, waktu yang tepat bagi kita semua bersama untuk berpegangan tangan saling bahu-membahu dan saling menguatkan, untuk selalu tertuju pada tujuan yang riil dan masuk akal. SURGA... Itulah satu-satu tujuan terindah dalam hidup ini, yang dihiasi dengan berbagai macam kenikmatan yang tiada tara. Yang terhindar dari segala masalah dan kesulitan hidup, sehingga surga lah memang layak kita perjuangkan dalam hidup ini.

Sebagai ummat Islam, Alloh telah memberikan gambaran akan kenikmatan yang berada di dalamnya. Ya... Tak kenal maka tak sayang. Mungkin inilah yang menyebabkan sebagian dari ummat Islam sendiri kurang memperjuangkan ataupun tidak menyenangkan surga sebagai tujuan hidupnya.

Pernah kebayang apa enggak? Apa yang harus kita lakukan untuk mendapatkan sebuah rumah yang begitu luas, saking luasnya bangunan tersebut sang pemilik tidak mampu mengelilinginya. Di dalam rumah tersebut tidak ada satu barang pun yang tidak bermanfaat dan kita tidak perlu repot untuk membersihkannya. Tempat tidur di rumah itu sangat luas, bertebaran di atasnya bantal berukuran besar yang sangat. Tempat tidur tersebut otomatis dikala sang pemiliknya akan naik, tempat tidur tersebut otomatis menjadi rendah dan disaat sang pemiliknya sudah naik maka dia akan meninggi (kayak pakai hidrolis ya...).

Lebih asyiknya lagi di dalam rumah itu jika kita ingin makan sesuatu, bila buah yang kita inginkan maka otomatis ranting pohon buah tersebut menjurur sendiri, sehingga kita tidak perlu memanjat atau bahkan beranjak dari tempat duduk, tetap duduk di tempat langsung bisa memetik buah yang kita inginkan. Dari buah itu kita tidak perlu repot mikirin mana yang manis, karena jaminan mutu semua buah yang ada di rumah itu pasti manis, dan rasanya berpuluh lipat lebih enak dari buah yang ada di seluruh dunia. Itu baru sebagian kecil cerita dari rumah yang dijanjikan Alloh bagi siapa yang akan masuk surga.

Kebayang kan? Pantas kan kalau kita bersusah payah, membanting tulang dan berpeluh keringat demi mendapatkan rumah yang super mewah dengan fasilitas super lux yang ada di dalamnya?

Sahabat Smart Teen...

Surga....surga... dan surga. Itulah tujuan yang paling masuk akal yang akan selalu memotivasi kita untuk berbuat lebih dalam segala hal. Sehingga kita menjadi manusia super yang tanpa cela, karena segala aktrifitas kita akan dijaga sebagaimana ciri bagi siapa yang layak mendapatkan rumah super mewah yang ada di surga.

Ayo... Semangaaaat... Surga disiapkan untuk kita. Yakinlah kita harus mampu menggapainya!

[ukhwatuna/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X