Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.582 views

Keluarga Muslim Shebley Diusir dari Pesawat Karena Hijab Sang Istri

Keluarga muslim pasangan Eaman-Amy Saad Shebley dan suami serta ketiga anaknya yang masih kecil diusir dari pesawat United Airlines. Mereka sekeluarga akan terbang menuju Washington dari bandara Chicago ketika pilot mengusir mereka untuk turun dari pesawat. Alasan klise diungkapkan yaitu demi ‘keamanan’ mereka harus turun saat itu juga.

Sang istri sempat tidak terima dengan perlakuan tersebut. Dia menanyakan apakah perintah turun ini merupakan keputusan yang diskriminatif. Pilot hanya menjawab bahwa keputusan ini demi ‘keamanan penerbangan’ tanpa mau menjelaskan secara detil apa yang dimaksudkan dengan istilah tersebut.

Kejadian ini diunggah oleh sang istri di laman Facebooknya. Ia menuliskan di sana bahwa ini semua dilakukan oleh pilot beserta krunya itu berdasarkan ‘penampilan’ mereka. Penampilan di sini jelas yaitu wajah timur tengah dan pakaian sang istri yang berhijab. Bukan hanya menulis status, tapi bukti rekaman video yang menunjukkan diskriminasi di dalam pesawat juga turur diunggahnya.

...Kami muak dengan perlakuan diskriminasi seperti ini, muslim diusir dari pesawat dengan alasan yang tidak masuk akal atas nama ‘keamanan’ penerbangan...

Video pertama terlihat seorang pramugari meminta sang istri untuk meninggalkan pesawat padahal posisi hampir take off. Sang suami pun tidak terima dan sempat bertanya mengapa istrinya diusir dari pesawat.

Video kedua terlihat pilotnya sendiri yang mengusir keluarga muslim tersebut. Mereka diminta turun dari pesawat dengan argumen ‘ini adalah keputusan saya’ dari si pilot. Shebley atau si istri sempat dengan tegas bertanya alasan apa di balik pengusiran mereka dari pesawat, “Apakah ini keputusan yang diskriminastif?”

Lebih jauh, Shebley menyesalkan kejadian ini karena pada kejadian tersebut ada 3 anaknya yang masih kecil menyaksikan hal yang tidak selayaknya terjadi. Selanjutnya, keluarga ini melaporkan perlakuan diskriminasi ini ke lembaga yang mengurusi hubungan antara Amerika-Islam (CAIR – Council on American-Islamic Relations).

“Hal ini tidak mungkin terjadi bila tidak ada penumpang yang memakai hijab. Alasan yang diberikan pihak airlines juga tidak masuk akal. Kami butuh jawaban yang lebih jelas,” ungkap pihak CAIR kepada Buzzfeed news.

CAIR cabang Chicago mengirim surat menuntut diberikannya sanksi kepada staff yang terlibat dalam perlakuan disriminasi tersebut.

“Kami muak dengan perlakuan diskriminasi seperti ini, muslim diusir dari pesawat dengan alasan yang tidak masuk akal atas nama ‘keamanan’ penerbangan,” kata direktur eksekutif CAIR cabang Chicago, Ahmed Rehab. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa ‘keamanan’ itu seharusnya bermakna mengamankan penumpang bukan melecehkan dan menghina mereka atas nama alasan ‘keamanan’.

Perlakuan diskriminasi ini mengingatkan kejadian serupa yang menimpa perempuan muslim bernama Tagera Ahmad. Ia bermaksud meminta minuman kaleng pada Mei tahun lalu ketika pramugari menolaknya dengan alasan dia bisa menggunakan kaleng tersebut sebagai ‘senjata’. (riafariana/dbs/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X