Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.201 views

Ciptakan GoAnter, Alumni Madrasah Hadirkan Solusi di Tengah Covid

BANGKA TENGAH (voa-islam.com) - Alumni MAN Insan Cendekia Bangka Tengah angkatan II (bertajuk angkatan Vereinigen) yakni Faishal Fadillah berhasil menciptakan aplikasi Ojek Online di Kabupaten Bangka Barat. Aplikasi yang diberi nama "GoAnter" ini diharapkan Faishal dapat menjadi solusi bagi masyarakat di tengah kondisi darurat Covid-19 ini. 

"Awalnya saya terinspirasi untuk membantu kondisi perekonomian di Bangka Barat karena sepi di tengah Pandemi Covid 19 ini," ujar alumni jurusan IPS MAN IC Bangka Tengah ini, Rabu (29/04). 

Saat ini, menurut Faishal, aplilkasi GoAnter  mendapat trending #4, memiliki Hak Cipta serta dapat diunduh di layanan google play store.

"Alhamdulillah ini juga membuka lapangan kerja baru, yaitu ojek online di Kabupaten Bangka Barat," tutur Faishal.

Ia menuturkan, sampai dengan hari ini ada enam pengemudi yang bergabung dalam GoAnter.

"Masih ada 25 pendaftar lagi, tapi baru akan dilakukan seleksi terkait persyaratan identitas, surat-surat serta kendaraannya," ujar Faishal. 

Selain layanan ojek online, aplikasi GoAnter ini juga tersedia layanan antar makanan dan barang lainnya yang ingin dipesan.

"Sehingga pelanggan tidak perlu keluar rumah atau pergi ke Bangka Barat untuk membelinya," kata Faishal seperti dilansir dari laman resmi kemenag.go.id.

Faishal menambahkan dengan keberadaan GoAntee ini, penghasilan ojol bisa mencapai 50-60 ribu per hari.

"UMKM juga banyak yang merasa terbantu apalagi anjuran pemerintah di tengah Pandemi Covid 19 ini untuk warung makan dan sejenisnya agar tidak melayani makan di tempat," imbuhnya. 

Saat ini telah ada 31 UMKM tergabung dalam aplikasi dan ada 57 lagi UMKM yg mendaftar namun belum dikonfirmasi. "Karena memerlukan proses dalam memasukkan UMKM ke dalam aplikasi GoAnter ini," ungkap Faishal Fadillah.

Kepala MAN IC Bangka Tengah Misran mengaku salut dan bangga atas upaya Faishal untuk menghadirkan solusi bagi masyarakat di tengah kondisi darurat. "Kami bangga. Faishal dengan GoAnter-nya itu telah mampu menggerakan perekonomian masyarakat,"kata Musran.

"Adanya GoAnter itu juga sangat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Bangka Barat," imbuh Musran. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X