Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.487 views

Miss Queen, Promosi Ide Rusak LGBT!

 

Oleh: Dhiniaty Amandha

Kasus LGBT di Indonesia kian meluas. Para pelaku sudah sangat terang-terangan dalam pengakuan statusnya sebagai LGBT. Bahkan baru-baru ini, diselenggarakan Miss Queen di Bali, sebagai ajang pemilihan ratu transgender. Tak hanya Miilen Cyrus, yang mendeklarasikan kebanggaannya terkait ‘prestasi’nya tersebut. Sejumlah transgender lain, seperti Dena Rachman dan Oscar Lawalata acap kali melakukan hal yang sama di berbagai media.

Seolah-olah menjadi transgender, banci atau wadam bukanlah hal yang tabu lagi, terlebih pada kalangan selebriti. Ini akhirnya berpengaruh dan menjadi ‘panutan’ bagi pelaku LGBT lain untuk berani mengungkapkan hal yang sama terkait statusnya.  Dengan dalih yang mereka lakukan adalah hal yang sangat wajar, karena kecenderungan LGBT adalah fitrah sejak lahir di dunia. Ya tak dapat dipungkiri, jumlah statistik LGBT semakin mencemaskan bahkan sudah ‘menjajah’ hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Benarkah LGBT Fitrah Diri sejak Lahir?

Hal ini tentu sangat bertentangan dengan apa yang telah disyariatkan Islam. Allah Subhanu wa Ta’ala adalah Sang Khaliq yang tidak dapat diragukan lagi keberadaanNya. Dengan ilmuNya tidaklah pernah salah dalam menciptakan sesuatu. Dalam proses penciptaan manusia, Allah telah menetapkan fitrah atas dirinya, jenis kelamin dan juga potensi atas hidupnya.

Ketika Allah menciptakan manusia berjenis kelamin laki-laki, tentu fitrah yang diterimanya adalah sebagai seorang laki-laki, tidak akan berubah menjadi perempuan. Kecuali manusia itu sendiri yang mengubah kecenderunganya kepada hal-hal yang berkaitan dengan perempuan, begitu pula sebaliknya. Dari Abi Hurairah, Rasulullah Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : “Setiap anak dilahirkan dalam kondisi fitrah kecuali orang tuanya yang menjadikannya Yahudi, Nasrani, atau Majusi.” (HR. Bukhari Muslim).

Dari hadits di atas bahwasanya setiap manusia dilahirkan dalam keadaan fitrah. Maka fitrah yang melekat pada dirinya sejak lahir adalah sebagai seorang muslim. Tentu tidak akan terjadi kesalahan dalam penentuan hakikat penciptaan dirinya berdasarkan apa yang telah Allah karuniakan kepadanya .

Apa Penyebab LGBT?

Jika bukan karena fitrah dirinya, lalu apa yang membuat orang untuk menjadi LGBT? Ada beberapa faktor yang membuat seseorang bisa menjadi LGBT, salah satu diantaranya adalah lingkungan tempat ia hidup. Karena pengaruh terbesar dalam membentuk seseorang menjadi LGBT adalah faktor lingkungan. Lingkungan yang tidak sehat dan tidak Islami memungkinkan seseorang terjerumus terhadap kemaksiatan kepada Allah.

Jika tidak memiliki pondasi Islam yang kuat maka akan cenderung mengikuti apa yang orang lain perbuat. Dengan dalih, apa yang dilakukan oleh orang banyak, selama tidak merugikan orang lain ,maka bukanlah suatu kesalahan. Padahal, Islam sudah mengatur kehidupan ini dengan begitu detail mengenai hubungan antara sesama manusia, diri sendiri dan kepada Allah. Jadi, wajar sekali jika terjadi penyimpangan LGBT pada seseorang ketika ia tidak bisa memilih kepada siapa ia bergaul.

Lingkungan yang bebas, yang memisahkan agama dari kehidupan adalah lingkungan yang menjerumuskan. Sedangkan jika bergaul dengan orang-orang yang shalih, yang selalu mengingatkan pada jalan Islam yang benar, maka keselamatan atas kehidupan di dunia dan di akhirat. Rasulullah Shalallaahu ‘Alaihi Wasallam telah menegaskan dalam sabdanya :

الرَّجُلُ عَلَى دِيْنِ خَلِيلِهِ فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلُ

“Seseorang tergantung agama teman dekatnya, maka hendaknya kalian memerhatikan siapakah teman dekatnya.” (HR. Ahmad).

Pandangan Islam Mengenai LGBT

Islam melarang keras LGBT, karena bukanlah suatu takdir yang telah ditetapkan Allah atas manusia. Kurangnya pemahaman agama dalam diri seorang LGBT membuat penyimpangan dalam memahami makna takdir yang sebenarnya. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَلُوْطًا اِذْ قَالَ لِقَوْمِهٖٓ اَتَأْتُوْنَ الْفَاحِشَةَ مَا سَبَقَكُمْ بِهَا مِنْ اَحَدٍ مِّنَ الْعٰلَمِيْنَ

اِنَّكُمْ لَتَأْتُوْنَ الرِّجَالَ شَهْوَةً مِّنْ دُوْنِ النِّسَاۤءِۗ بَلْ اَنْتُمْ قَوْمٌ مُّسْرِفُوْنَ

Artinya : Dan (Kami juga telah mengutus) Luth, ketika dia berkata kepada kaumnya, "Mengapa kamu melakukan perbuatan keji, yang belum pernah dilakukan oleh seorang pun sebelum kamu (di dunia ini). Sungguh, kamu telah melampiaskan syahwatmu kepada sesama lelaki bukan kepada perempuan. Kamu benar-benar kaum yang melampaui batas (QS. Al-A'raf ayat 80-81).

Dari kisah kaum Nabi Luth AS terdapat hikmah besar, bahwa kaum sodom adalah kaum yang melampaui batas. Hal itu terjadi saat ini, dimana laki-laki menyukai sesama laki-laki dan perempuan menyukai sesama perempuan. Allah mengazab kaum sodom karena telah bermaksiat kepada Allah dan tidak mengikuti ajaran yang dibawakan oleh Nabi Luth AS.

لَعَنَ اللَّهُ الْمُتَشَبِّهِينَ مِنَ الرِّجَالِ بِالنِّسَاءِ ، وَالْمُتَشَبِّهَاتِ مِنَ النِّسَاءِ بِالرِّجَالِ

Artinya : Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” (HR. Ahmad).

Perbuatan LGBT haram hukumnya, apakah itu berbentuk pasangan menikah atau tidak. Kalau ada ungkapan atau pernyataan yang mengatakan bahwa LGBT dibolehkan, itu bukan ajaran Al-Qur'an dan Hadis dan bukan pula hasil ijtihad ulama yang mumpuni di bidangnya. Itu hanya ungkapan dan pernyataan dari kalangan liberal yang hanya berbekal sedikit pengetahuan agama, yang belum mengkaji dengan baik ayat-ayat Al-Qur'an dan Hadist. Sehingga mereka memberi fatwa yang menyesatkan, yaitu mengabsahkan perilaku LGBT.

Bagaimana jika sudah terlanjur masuk LGBT? Segeralah bertaubat nasuha kepada Allah dan menjauhi lingkungan yang berpotensi untuk membuat kembali kepada perilaku tersebut. Carilah lingkungan yang Islami, bergaul dengan orang-orang shalih dan memperdalam ilmu agama. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua daripada kemaksiatan. Aamiin Allahumma Aamiin. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Politisi Sayap Kanan Marine Le Pen Tuntut Lebih Banyak Penutupan Masjid Di Prancis

Politisi Sayap Kanan Marine Le Pen Tuntut Lebih Banyak Penutupan Masjid Di Prancis

Rabu, 05 Oct 2022 16:24

Menuju Madrasah Unggulan, Pondok Ngruki Study Banding ke MAN IC Serpong

Menuju Madrasah Unggulan, Pondok Ngruki Study Banding ke MAN IC Serpong

Rabu, 05 Oct 2022 13:11

Sahabat Taat, Only Label atau Benar-Benar Available?

Sahabat Taat, Only Label atau Benar-Benar Available?

Rabu, 05 Oct 2022 10:15

Warga Yogya Harap Anies Jadi Presiden Penerus Jokowi

Warga Yogya Harap Anies Jadi Presiden Penerus Jokowi

Rabu, 05 Oct 2022 07:47

Sampaikan Duka Cita, Yusril Dorong Komnas HAM Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Sampaikan Duka Cita, Yusril Dorong Komnas HAM Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oct 2022 07:41

Wanita Boleh Membaca Dzikir Pagi dan Sore Hari?

Wanita Boleh Membaca Dzikir Pagi dan Sore Hari?

Rabu, 05 Oct 2022 05:38

Tragedi Besar Akibat Suporter Tak Siap Kalah dan Polisi Represif

Tragedi Besar Akibat Suporter Tak Siap Kalah dan Polisi Represif

Selasa, 04 Oct 2022 10:51

Anies Baswedan Resmi Jadi Bakal Capres, Fahira Idris: Kawal dari Upaya Dugaan Penjegalan

Anies Baswedan Resmi Jadi Bakal Capres, Fahira Idris: Kawal dari Upaya Dugaan Penjegalan

Selasa, 04 Oct 2022 09:12

Ribuan Warga Rusia Yang Dimobilisasi Untuk Perang Di Ukraina Dipulangkan Karena Tidak Layak Bertugas

Ribuan Warga Rusia Yang Dimobilisasi Untuk Perang Di Ukraina Dipulangkan Karena Tidak Layak Bertugas

Senin, 03 Oct 2022 23:15

BPOM: Vaksin Covid-19 Dalam Negeri Sudah Tersertifikasi Halal

BPOM: Vaksin Covid-19 Dalam Negeri Sudah Tersertifikasi Halal

Senin, 03 Oct 2022 23:06

MUI Jatim Beri Dukungan Spiritual untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

MUI Jatim Beri Dukungan Spiritual untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oct 2022 21:14

Indonesia Masuk 100 Negara Paling Miskin di Dunia, Ini Tanggapan Legislator PKS

Indonesia Masuk 100 Negara Paling Miskin di Dunia, Ini Tanggapan Legislator PKS

Senin, 03 Oct 2022 20:49

Kelompok Hak Asasi: Israel Tahan Hampir 800 Warga Palestina Tanpa Pengadilan

Kelompok Hak Asasi: Israel Tahan Hampir 800 Warga Palestina Tanpa Pengadilan

Senin, 03 Oct 2022 19:15

Hasbulla 'Mini Khabib' Magomedov Tandatangani Kesepakatan 5 Tahun Dengan UFC

Hasbulla 'Mini Khabib' Magomedov Tandatangani Kesepakatan 5 Tahun Dengan UFC

Senin, 03 Oct 2022 18:35

Partai Gelora Dorong Pihak yang Bertanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan Diproses Hukum

Partai Gelora Dorong Pihak yang Bertanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan Diproses Hukum

Senin, 03 Oct 2022 17:11

The Worldview of Islam: Kacamata Jernih Muslim Memandang Dunia

The Worldview of Islam: Kacamata Jernih Muslim Memandang Dunia

Senin, 03 Oct 2022 13:30

Dokter Paru: Rokok Elektrik Bukan Rokok yang Sehat

Dokter Paru: Rokok Elektrik Bukan Rokok yang Sehat

Senin, 03 Oct 2022 12:44

NasDem Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres

NasDem Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres

Senin, 03 Oct 2022 11:17

Tragedi Kanjuruhan, Haedar Nashir: Satu Jiwa Saja Sangat Berharga yang Harus Dijaga

Tragedi Kanjuruhan, Haedar Nashir: Satu Jiwa Saja Sangat Berharga yang Harus Dijaga

Senin, 03 Oct 2022 09:31

Tenaga Ahli DPR RI Ajak Melek Menulis Berita

Tenaga Ahli DPR RI Ajak Melek Menulis Berita

Senin, 03 Oct 2022 07:38


MUI

Must Read!
X