Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.720 views

Konspirasi Yahudi, Munarman Dideportasi dari Yordania Atas Pesanan Intelijen Indonesia

Rabu, 28 Maret 2012 | 17:44:27 WIB

Jakarta (SI ONLINE) - Salah satu delegasi Front Pembela Islam (FPI) yang turut dalam misi kemanusiaan Global March to Jerussalem (GMJ), Munarman, dideportasi oleh pihak Imigrasi dan Intelijen Yordania. Menurut pihak intelijen Yordania pendeportasian mantan Ketua YLBHI ini adalah atas pesanan intelijen Indonesia.

Anggota Presidium MER-C Joserizal Jurnalis, yang juga satu rombongan dengan Munarman mengabarkan bahwa Munarman dideportasi sesaat setelah mendarat di Bandara Aman, Selasa (27/3/2012) pukul 08.40 waktu setempat.

"Munarman juga dipaksa untuk pulang ke Indonesia pada hari itu juga", kata Jose sebagaimana release yang diterima Suara Islam Online dari MER-C, Rabu sore (28/3/2012).

Melalui pesan singkat yang dikirim Rabu pagi (28/03/2012), Joserizal menyampaikan terkait pendeportasian Ketua DPP FPI Bidang Nahi Munkar yang selama ini vokal membuka gerakan dan lobi Yahudi di Indonesia itu, tim GMJ telah berusaha meminta bantuan kepada KBRI di Amman untuk membantu bernegosiasi dengan pihak imigrasi Yordania.

Duta Besar RI di Jordan, Zainul Bahar Nur dikabarkan langsung datang ke bandara untuk melakukan negosiasi dengan pihak imigrasi Yordania. Namun, negosiasi tersebut tidak membuahkan hasil. Karena faktanya Munarman tetap tidak bisa masuk ke Yordania untuk mengikuti misi kemanusiaan GMJ. Alasan yang disampaikan oleh pihak Imigrasi Yordania bahwa penolakan Munarman adalah atas permintaan pihak Intelijen RI. ''It's not from our side,'' kata mereka sebagaimana dilaporkan Joserizal.

Sebelumnya, Munarman bersama rombongan GMJ rute 2 yang berjumlah 9 orang berangkat ke Yordania pada hari Selasa (27/3), pukul 00.40 wib dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Munarman adalah wakil FPI yang ikut dalam misi kemanusiaan GMJ bersama sejumlah lembaga/LSM lainnya seperti MER-C, VOP (Voice of Palestina), Aqsa Working Group (AWG), Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Forum Indonesia Muda (FIM), I Love Muhammad Network, Perwakilan Mahasiswa sert sejumlah jurnalis.

Joserizal mengatakan bahwa misi GMJ adalah untuk membebaskan Jerusalem dari cengkeraman zionis Israel. “Global March to Jerusalem adalah gerakan penyadaran masyarakat dunia bahwa kota Jerusalem adalah kota untuk 3 agama: Islam, Kristen dan Yahudi serta milik pecinta Kemanusiaan dan Keadilan, bukan milik Zionis,” tegasnya.

Ketakutan Oknum Intelijen

Dugaan kuat sementara, pendeportasian Munarman dari Yordania adalah karena dendam pribadi seorang agen BIN yang selama ini dibuka kedoknya oleh Munarman. Dia adalah Yahya Assegaf.

Munarman memang pernah membebarkan adanya keterlibatan Yahya Assegaf dalam pemberitaan Wikeleaks yang menyudutkan FPI, pada akhir tahun lalu. Hasilnya, menurut Munarman, dirinya diteror oleh sekelompok orang, rata-rata berpenampilan preman, yang datang ke rumahnya, pada Rabu sore, 7 September 2011 lalu.

Para preman yang mencoba menteror Munarman, sebenarnya sudah dilarang masuk oleh para penjaga perumahan Munarman, namun tetap memaksa masuk dan mengatakan hanya ingin silaturahim dengan Munarman. Akhirnya, pihak keamanan komplek mengantarkan rombongan preman yang berjumlah sekitar 6 orang itu menuju rumah Munarman. Anehnya, sesampainya di rumah Munarman, dua orang langsung turun dan langsung menyampaikan pesan ke istri Munarman yang keluar menyambut mereka, bahwa ada pesan dari pak Yahya Assegaf untuk Munarman! Hanya itu pesannya, mereka kemudian langsung pergi meninggalkan lokasi.

Dalam bocoran dokumen yang dirilis WikiLeaks, Yahya Assegaf digambarkan sebagai seorang penasihat yang dekat dengan mantan Kepala BIN Syamsir Siregar. Ia juga penasihat Syamsir Siregar untuk urusan Timur Tengah. Sumber Suara Islam Online menyebut Yahya Assegaf juga merupakan orang yang digunakan untuk membangun kontak dan berhubungan dengan pemerintah Israel.

Sebelumnya, anak Yahya Assegaf, yakni Hani Yahya Assegaf alias Hans Sagov juga diungkap ke publik bahwa ia adalah salah seorang yang membidani lahirnya lembaga Indonesia Israel Public Affair (IIPAC) bersama Benjamin Ketang. IIPAC merupakan lembaga kaki tangan Yahudi di Indonesia.

Sementara, mengenai kasus pendeportasian ini Suara Islam Online belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Munarman. Pesan singkat yang dikirimkan SI Online masih pending.

Rep: Shodiq Ramadhan

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Islam Online lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X