Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Neil Armstrong Sindir Kurangnya Nasihat Ruang Angkasa

Berita Terkait

1.849 views

Neil Armstrong Sindir Kurangnya Nasihat Ruang Angkasa

WASHINGTON (Berita SuaraMedia) - Neil Armstrong, manusia pertama yang berjalan di bulan, telah mengatakan bahwa Presiden Barack Obama "kurang mendapat nasihat" pada hal-hal yang menyangkut ruang angkasa, memperbarui kritik terhadap rencana untuk meninggalkan sebuah proyek untuk mengirim kembali astronot Amerika ke bulan.

Tampil di depan Komite Senat di Commerce, Science and Transportation, Armstrong mengatakan bahwa rencana administrasi Obama untuk mengakhiri program Constellation dan memotong upaya ruang angkasa lain tampaknya dilakukan tanpa masukan dari NASA atau penasihat sains presiden.

"Saya belum menemukan seseorang di NASA, Departemen Pertahanan, Angkatan Udara, Akademi Nasional, industri, atau akademis yang mengerti tentang rencana itu sebelum pengumuman," kata komandan Apollo 11itu kepada komite.

"Sebuah rencana yang begitu tak terlihat itu mungkin direncanakan oleh kelompok yang sangat kecil yang rahasia  membujuk Presiden bahwa ini adalah kesempatan yang unik untuk memberikan persetujuannya pada program baru dan inovatif."

Neil Armstrong, orang pertama yang menginjakkan kaki di permukaan bulan pada tahun 1969 misinya, mengatakan Amerika Serikat "secara substansial telah menginvestasikan lebih dari setengah abad untuk mendapatkan posisi kepemimpinan dalam ruang angkasa" tapi bahwa "untuk mempertahankan posisi kepemimpinan memerlukan tekad dan investasi berkelanjutan di masa depan."

Dia menambahkan, "Jika kepemimpinan yang kita miliki diperoleh dari investasi kami  diperbolehkan untuk memudar begitu saja, bangsa lain pasti akan mengeser tempat di mana kita telah goyah Saya tidak percaya bahwa ini akan baik untuk kepentingan kita."

Bulan lalu, Armstrong menandatangani surat terbuka kepada Obama yang mengkritik potongan pada program luar angkasa.

Armstrong dan sesama komandan program Apollo James Lovell dan Cernan Eugene mengatakan dalam surat itu rencana  tersebut "menjadikan bangsa kita untuk menjadi salah satu dari bangsa  tingkat kedua atau bahkan ketiga."

Pada bulan April, Obama mengumumkan rencana untuk mengirim astronot AS ke orbit Mars dalam tiga dekade mendatang, tapi menolak telah menarik kembali rencananya untuk menghentikan program Constellation membengkak dan mundur dari jadwal.

Bagian yang paling kontroversial dari kebijakan presiden adalah pembatalan program Constellation, yang bertujuan untuk mengembangkan generasi baru roket Ares dan pesawat ruang angkasa Orion untuk mengirim astronot ke orbit Bumi dan di luarnya.

Idenya adalah bahwa pesawat tersebut akan menggantikan armada pesawat ruang angkasa NASA, yang akan pensiun pada akhir tahun ini. Tetapi bertindak atas nasihat dari panel independen, administrasi Obama memutuskan bahwa program Constellation tidak dapat memenuhi tujuan NASA sesuai jadwal yang dibutuhkan. Proposal anggaran NASA, dirilis pada bulan Februari, menempatkan program kembali ke bulan ditunda tanpa batas waktu dan sebaliknya berfokus pada pengembangan teknologi untuk eksplorasi di masa depan.

Membatalkan Constellation bisa menyebabkan ribuan PHK beberapa kontraktor kedirgantaraan terbesar Amerika, termasuk Lockheed Martin, Boeing Co dan ATK. hilangnya pekerjaan tersebut merupakan salah satu faktor di balik pertentangan Kongres dengan pembatalan tersebut. Armstrong dan rekan-rekan astronotnya menekankan implikasi yang lebih besar.

Surat tersebut mencatat bahwa upaya ruang angkasa AS akan bergantung pada Rusia selama bertahun-tahun yang akan datang untuk transportasi ke Stasiun Antariksa Internasional, dengan biaya lebih dari $ 50 juta per kursi.

NASA menganggarkan miliaran dolar untuk mendukung pengembangan kapal ruang angkasa AS komersial yang dapat membantu mengisi kekosongan itu. Penerima manfaat dari miliaran dolar itu akan mencakup usaha penerbangan yang lebih kecil, seperti SpaceX yang berbasis di California dan Orbital Sciences yang berbasis di Virginia. Dalam surat mereka, para astronot mengatakan bahwa ketersediaan kerajinan tersebut "tidak dapat diprediksi dengan pasti, namun diperkirakan akan lebih lama dan lebih mahal dari yang kita harapkan."

Armstrong dan rekan-rekannya mengeluh bahwa pembatalan tersebut akan menyia-nyiakan  sekitar $ 10 miliar yang telah dialokasikan untuk Constellation selama lima tahun terakhir. "Yang sama pentingnya lagi, kita akan kehilangan bertahun-tahun yang diperlukan untuk menciptakan kembali hal yang persis sama dengan apa yang kita akan buang," tulis mereka dalam suratnya kepada Obama. (iw/tg/Click Video dari Kantor Berita msnbc) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X