Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Muslim Norwegia Bentuk Forum Mujahid Wanita

Berita Terkait

11.067 views

Muslim Norwegia Bentuk Forum Mujahid Wanita

OSLO (Berita SuaraMedia) – Arfan Q Bhatti mempunyai perbedaan dalam menjadi "pejuang". Istrinya, Marjam Salvesen Bhatti, sekarang menjalankan sebuah situs yang berisi forum serta penjelasan mengenai Jihad sebenarnya.

Harian Adresseavisen melaporkan bahwa Marjam Salvesen Bhatti juga menjalankan sebuah halaman situs social Facebook yang didedikasikan untuk para Mujahid wanita di seluruh dunia.

"Saya akan menghormati warga Palestina, Chechnya dan wanita-wanita Muslim lainnya yang memberikan kontribusi sebagai pejuang kemerdekaan dalam perjuangan perlawanan," Marjam Salvesen Bhatti mengatakan.

Dalam akun Facebook bernama Trondheim Women, sebuah forum untuk mempromosikan Jihad, dimana ia memberikan penjelasan dan panduan bagi para wanita dalam melaksanakan Jihad yang sebenarnya.

Bagi Marjam, Jihad bukanlah suatu istilah yang secara negatif menuduh, namun suatu kewajiban baginya sebagai seorang Muslim.

"Bagi saya, gambar-gambar pesawat tempur Israel dan tank-tank Amerika lebih menakutkan dari pada istilah 'Jihad' yang dianggap buruk oleh masyarakat barat. Saya tidak melihatnya sebagai suatu keanehan bahwa seorang wanita Muslim akan turut melaksanakan Jihad dalam memelihara keluarga dan anak-anaknya, dibandingkan dengan seorang tentara wanita Norwegia yang berpartisipasi dalam perang di Afghanistan," Salvesen Bhatti mengatakan, yang pada harian Ukeadressa mengatakan bahwa ia mendapatkan nama keduanya setelah menikah dengan Arfan Q. Bhatti.

Ketika suaminya Bhatti dibebaskan beberapa minggu yang lalu dari tuduhan upaya pembunuhan setelah penembakan di sebuah gedung di Asker pada 2006, ia berada di pengadilan untuk mendukung suaminya.

Salvesen Bhatti campuran Norwegia dan Algeria. Ia mempelajari sejarah keagamaan di NTNU, yang dulunya adalah seorang pramugari untuk SAS dan memiliki sebuah usaha sepatu eksklusif dan tas belanja di Trondheim. Sekarang, ia melihat kehidupan masa lalunya dalam industri fashion tersebut sebagai tak berarti.

"Sekarang saya menggunakan waktu saya untuk keluarga saya dan Islam – dan sejauh ini saya telah memiliki kesempatan untuk melawan ketidakadilan," ia mengatakan.

Ia adalah satu-satunya warga Norwegia di antara para aktivis dalam Pawai Kebebasan yang memasuki Jalur Gaza untuk memperingati satu tahun pengeboman Israel dan penyerangan Gaza.

"Israel telah membuat warga Palestina menjadi pengungsi di tanah mereka sendiri. Saya dapat melihat sebuah pemerintahan Yahudi sedang didirikan di AS atau Jerman. Walaupun dulu pada akhirnya Jerman yang memimpin penghapusan besar untuk Yahudi, dan Eropa yang dianiaya. Warga Palestina tidak bersalah atas peristiwa Holocaust," Marjam mengatakan, yang tidak membenarkan membunuh warga sipil.

Awal bulan April tahun ini, para cendekiawan Muslim terkemuka telah merombak sebuah fatwa jihad terkenal dari abad pertengahan, berargumen bahwa dekrit relijius dari Islam radikal yang sering dikutip untuk membenarkan pembunuhan itu tidak dapat digunakan di dunia global yang menghormati berbagai agama dan hak-hak sipil.

Sebuah konferensi di Mardin, Turki selatan, menyatakan bahwa fatwa dari cendekiawan abad ke-14, Ibnu Taymiyya, yang membolehkan kekerasan militer dan pembagian Muslim dunia di abad pertenghan ke dalam "rumah Islam" dan "rumah kafir", sudah tidak berlaku lagi.

Merujuk pada dokumen bersejarah itu, konferensi yang diadakan pada akhir pekan lalu mengatakan, "Siapa pun yang mencari dukungan dari fatwa ini untuk membunuh kaum Muslim atau non-Muslim telah keliru menginterpretasikan." (ppt/ie/iw/sm) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X