Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Harta Karun Pasar Loak Ungkap Liburan Hitler Di Penjara

Berita Terkait

1.981 views

Harta Karun Pasar Loak Ungkap Liburan Hitler Di Penjara

BERLIN (Berita SuaraMedia) – Adolf Hitler menikmati perlakuan istimewa ketika dipenjara pada tahun 1924, diperbolehkan dikunjungi oleh ratusan pengunjung – terkadang tanpa pengawasan – termasuk 30 sampai 40 pengunjung untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-35, menurut sebuah "harta karun" berupa dokumen-dokumen yang muncul dari penjara dekat Munich di mana ia ditahan.

500 dokumen dari penjara Landsberg, baru-baru ini ditemukan oleh seorang pria Nuremberg yang berada ditumpukan barang milik almarhum ayahnya, yang telah membeli dokumen-dokumen tersebut di sebuah pasar loak pada tahun 1970, menurut Werner Behringer, yang rumah pelelangannya di kota Bavarian di Fuerth akan menawarkan dokumen-dokumen tersebut untuk dijual bulan depan.

Behringer mengatakan bahwa dokumen-dokumen tersebut dikemas di antara sebuah bendel buku tentang Perang Dunia I yang dulu dibeli pria tersebut, dan anaknya yang berusia 55 tahun, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, tidak pernah menyadari keberadaaan dokumen-dokumen tersebut.

"Ayahnya kemungkinan tidak mengetahui apa yang ia punya dalam buku tersebut," Behringer mengatakan dalam sebuah wawancara telepon.

Robert Bierschneider, seorang juru arsip dengan Kearsipan Negara Bavaria (Bavarian State Archives) di Munich, mengatakan bahwa ia telah memeriksa gambar-gambar dokumen yang dikirim Behringer kepadanya, dan bahwa dokumen tersebut memiliki prangko dan catatan yang cocok dengan yang lain dari penjara yang sama pada waktu itu.

"Dokumen-dokumen tersebut terlihat asli, namun untuk melakukan pemeriksaan yang sebenarnya kami harus memiliki yang asli di tangan kami," ia mengatakan.

Dokumen-dokumen tersebut akan dilelang pada 2 Juli, dengan harga awal Euro 25.000 ($30,677).

Walaupun hanya satu dokumen yang ditandatangani oleh Hitler sendiri, dan banyak informasi tentang masa-masanya di penjara juga tersedia, dokumen-dokumen tersebut juga menyediakan sebuah jendela yang menarik menuju hari-hari awalnya sebagai pemimpin Nazi.

Hitler dipenjara di Landsberg setelah perintah gagal untuk merebut kekuasaan dalam usaha pemberontakan terkenal yang disebut "beer hall putsch" pada tahun 1923 di Munich. Tidak sampai satu dekade kemudian, pada 1933, bahwa Nazi pada akhirnya akan berkuasa melalui pemilihan parlemen.

Meskipun dihukum lima tahun penjara, Hitler diberikan kebebasan lebih awal dan berakhir dengan hanya menjalani sembilan bulan dari hukumannya.

Politik sayap kanannya dan nasionalisme Jerman memenangkan beberapa teman yang berkedudukan tinggi diantara pendirian Jerman, termasuk pahlawan Perang Dunia I Jendral Erich Ludendorf datang untuk mengunjungi Hitler beberapa kali selama hukumannya, dan Jenderal Prussia tersebut diijinkan untuk menemui mantan kopral Austria tanpa pengawasan dalam jangka waktu selama yang ia inginkan, dokumen tersebut menunjukkan.

Dokumen tersebut termasuk 300 sampai 400 kartu asli yang mendaftar pengunjung-pengunjung Hitler yang lain, termasuk 30 sampai 40 pengunjung yang diijinkan masuk untuk merayakan ulang tahun dengannya pada 20 April 1924 – hanya 19 hari setelah dijebloskan dibalik jeruji.

"Waktunya di penjara lebih seperti sebuah liburaan," Behringer mengatakan.

Direktur penjara Otto Leybold menceritakan tentang Hitler dalam sebuah memo tentang penahanan pada 18 Sepember 1924, mengatakan bahwa ia selalu "bijaksana, sederhana, rendah hati dan sopan kepada siapa saja – terutama kepada para petugas penjara."

Hitler menghabiskan sebagian besar waktunya di penjara dengan menulis manifesto terkenalnya "Mein Kampf," atau "My Struggle" (perjuanganku), menjelaskan ideologinya dan ambisi-ambisinya, namun dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa ia memiliki waktu untuk lebih banyak pikiran yang menjemukan.

Dalam sebuah salinan yang diketik oleh otoritas penjara, sebuah surat yang ditulis Hitler untuk sebuah penjual mobil di Munich, diktator masa depan tersebut mengatakan bahwa ia mengalami waktu yang berat untuk memutuskan tentang apakah ia membeli sebuah model yang lebih baru Benz 11/40 atau yang lebih tua 16/50 karena ia memiliki kekhawatiran bahwa semakin tinggi kapasitas kecepatan motor pada yang lebih baru bisa berarti bahwa mobil tersebut akan memiliki lebih banyak masalah mekanis.

"Saya tidak bisa mendapatkan sebuah mobil baru setiap dua atau tiga tahun," ia menulis.

Ia juga mencatat bahwa ia memiliki banyak pengeluaran pengadilan untuk membayar ketika ia dibebaskan dan menanyakan penjual mobil tersebut apakah ia bisa memberikan diskon untuknya, mengindikasikan bahwa ia memperhatikan mobil 11/40 pada penjual tersebut.

"Dalam hal apa pun, tolong simpankan mobil yang Anda punya di Munich sampai saya mempunyai kejelasan tentang masa percobaan saya," ia menulis. (ppt/an) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X