Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Nasionalis Belgia Tuding Muslim Gelar Polling Ilegal

Berita Terkait

3.999 views

Nasionalis Belgia Tuding Muslim Gelar Polling Ilegal

SOFIA (Berita SuaraMedia) - Organisasi pendatang Turki di Bulgaria, "Bulturk" telah melakukan jajak pendapat yang diduga tidak sah di beberapa kota Bulgaria, pemimpin partai nasionalis Bulgaria "Ataka" telah mengumumkan.

Jajak pendapat dilakukan di antara warga kota dengan mayoritas penduduk Muslim. Salah satu pertanyaan yang beredar adalah apakah mereka akan ingin nama kota mereka harus diubah dengan nama Turki.

Pada hari Kamis (8/7), pemimpin "Ataka", Volen Siderov, mengatakan bahwa ia telah memberitahu Badan Keamanan Nasional Negara tentang kasus itu dan berencana untuk membicarakannya dengan PM Boyko Borisov juga.

"Kami merasa sangat penting untuk menjelaskan apakah telah ada undangan yang dikirimkan oleh kekuasaan eksekutif atau kota, dan jika demikian, harus ada setidaknya beberapa hukuman moral untuk ini. Seorang warga Bulgaria normal tidak dapat menerima undangan seperti itu bagi seseorang untuk datang ke sini dan mengubah identitas nasional Bulgaria, untuk meminta pemukiman diberikan dengan nama Islam dan menghasut ketegangan.”

"Ini adalah provokasi untuk identitas Bulgaria," kata Siderov dan menambahkan bahwa tujuan "Bulturk" adalah untuk menyatakan bahwa Bulgaria telah menjadi bagian dari Kekaisaran Ottoman dan bahwa hal itu akan kembali bergabung bersama Turki, bukan melalui metode militer, tetapi melalui ekonomi.

Siderov juga mengatakan bahwa Muslim Bulgaria telah diminta apakah ada diskriminasi terhadap orang-orang yang menyatakan diri mereka sebagai bangsa Turki. Dia mengatakan bahwa itu tidak jelas jajak pendapat itu bisa digunakan untuk apa.

Pemimpin nasionalis dipanggil pihak Bulgaria "Gerakan untuk Hak dan Kebebasan" (DPS) untuk mengomentari masalah ini dan mengatakan mereka pendapat apakah kota Bulgaria Krumovgrad, Ardino dan Momchilgrad harus diganti dengan nama Turki sebagai gantinya.

Siderov juga mengungkapkan keprihatinan apakah "Bulturk" telah diundang ke Bulgaria untuk membuat jajak pendapat mereka.

"Jelas ini organisasi bertindak dengan bantuan Turki," katanya.

Dalam kata-katanya, tujuan organisasi itu adalah untuk menunjukkan bahwa umat Islam Bulgaria ingin tinggal di kota-kota yang memiliki nama Turki.

"Ini merupakan manifestasi dari separatisme," kata Siderov.

Menurut dia, jajak pendapat itu telah dilakukan di 8 kota dengan penduduk dominan Bulgaria Turki. Pertanyaan-pertanyaan termasuk apakah Bulgaria telah menyerah atas kebijakan asimilasinya dan apakah Turki harus menjadi bahasa resmi di Bulgaria.

Pemimpin "Ataka"mengatakan bahwa menurut informasinya, jajak pendapat telah dilakukan selama beberapa hari dan malam lalu  perwakilan "Bulturk"datang ke Bulgaria. Dia menambahkan bahwa pihaknya siap untuk protes sipil terhadap organisasi tersebut.

Menurut Siderov, konsekuensi dari penyelidikan tersebut mungkin sangat serius. Tidak ada informasi tentang bagaimana data ini akan digunakan.

Ataka telah memanggil seluruh pihak yang diwakili parlemen dan khususnya Partai Citizens for European Development of Bulgaria (CEDB) yang berkuasa untuk memberikan perhatian khusus terhadap masalah ini.

LSM Bulturk, didirikan oleh warga negara Bulgaria yang telah pindah ke Turki. (iw/nv/ff) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X