Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Akhir Perjuangan Kampanye Selamatkan Studi Islam di UCLA

Berita Terkait

2.276 views

Akhir Perjuangan Kampanye Selamatkan Studi Islam di UCLA

CALIFORNIA (Berita SuaraMedia) – Komite penasihat Senat Fakultas UCLA (University of California Los Angeles) telah mencabut sebuah penundaan pengakuan tiga tahun untuk program studi Islami dan telah mulai menerima aplikasi untuk semester musim gugur.

Pengakuan untuk program tersebut, di antara yang tertua di negara tersebut berfokus pada sebuah studi keilmuan Islam, ditunda setelah sebuah peninjauan ulang tahun 2007 menemukan permasalahan yang sedang berlangsung dengan ketersediaan kelas, kurangnya penasihat dan fakultas, dan sedikitnya pendanaan.

Musim gugur lalu, sebuah kelompok siswa memulai sebuah petisi dan kampanye, merasa khawatir bahwa peninjauan dan pengakuan akademik yang diperpanjang dari program tersebut akan pada akhirnya menuntun pada penutupannya.

"Saya berharap bahwa ini adalah awalan ulang dari sebuah program akademis yang sangat baik," ujar Ann Karagozian, pimpinan Senat Akademis UCLA, yang mengawasi Dewan Lulusan.

Di samping adanya perjuangan keras, pimpinan program tersebut Khaled Abou Al-Fadl mengatakan bahwa ia berharap untuk "mulai menempatkan program tersebut pada peta kembali."

"Program tersebut sekarang resmi, terlambat, namun setidaknya program tersebut selesai," kata Abou Al-Fadl, juga seorang profesor hukum UCLA. "Saya merasa lega lebih dari apapun."

Program Studi Islami telah secara signifikan mengubah kebijakan-kebijakannya sejak penundaannya. Lebih baik diselenggarakan dan dikelola, dan para profesor yang ingin terlibat dengan program tersebut sekarang harus menandatangani sebuah kontrak yang menyatakan bahwa mereka akan memberikan para siswa perhatian yang sesuai, Abou Al-Fadl mengatakan.

Secara konsekuen, salah satu dari kriteria pengakuan yang paling penting adalah sebuah kecocokan yang baik antara seorang siswa dan seorang profesor yang tertarik.

"Para siswa harus tiba dengan seorang anggota fakultas sebagai seorang pembimbing," ujar Dana Lee, asisten Abou Al-Fadl. "Seseorang yang menjadi pendukung siswa tersebut."

Program tersebut akan menerima aplikasi sampai 22 Mei, namun penundaan tersebut dianggap terlambat untuk beberapa siswa yang harus menerima tawaran lulusan sekolah lainnya sebelum tenggat waktu 15 April untuk sebagian besar universitas.

Salah satu siswa semacam itu adalah Ilona Gerbakher, seorang senior UCLA jurusan studi Timur Tengah dan  Afrika Utara, yang memulai kampanye siswa.

"Saya gembira luar biasa bahwa penundaan tersebut telah dicabut," Gerbakher menulis dalam sebuah email, namun ia menambahkan bahwa dua pekan sebelumnya, tidak yakin akan nasib program UCLA tersebut, ia telah menerima sebuah beasiswa penuh untuk sebuah program yang sama di Universitas Harvard.

"Sukses dari Kampanye Selamatkan Studi Islami adalah lebih dari sekedar sebuah pembukaan kembali program tersebut untuk pengakuan," Gerbakher mengatakan.

"Ini adalah mengenai hal yang positif, mendasar, aktivisme pendidikan yang dipimpin oleh siswa. Ini adalah mengenai revolusi internet, demokrasi media sosial  dan faktanya hari ini, lebih dari yang ada sebelumnya, suara-suara perubahan tidak dapat dan tidak akan dibungkam oleh paksaan gabungan sebuah perselisihan akademis atau sistem politik."

"Kami di dalam kampanye ini membela solidaritas dengan para saudara Muslim di Timur Tengah, yang mengubah keseluruhan kawasan menggunakan peralatan awal yang kami telah gunakan di dalam kampanye kami yang sekrang sukses tersebut. Para siswa tersebut adalah bukti bahwa gagasan kami, media sosial kami, dan suara-suara kami akan menjadi sebuah kekuatan besar untuk perubahan global yang positif di dalam abad ke-21." (ppt/it) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X