Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Menyamar Jadi Muslim, FBI Lanjutkan Pemantauan Masjid

Berita Terkait

2.249 views

Menyamar Jadi Muslim, FBI Lanjutkan Pemantauan Masjid

LOS ANGELES (Berita SuaraMedia) – FBI berencana untuk melanjutkan menggunakan informan untuk memantau Masjid-Masjid di Amerika kendatipun terdapat kecaman-kecaman kuat atas program-program yang dilancarkan tahun ini oleh pemimpin-pemimpin Muslim di Orange County.

The Times mengungkap pada tahun ini bahwa seorang informan FBI membutuhkan agen-agen untuk memantau gedung olahraga diseluruh Orange County untuk mengumpulkan keterangan-keterangan dari para anggota beberapa Masjid lokal. Beberapa pemimpin Muslim mengutuk tindakan FBI tersebut.

Direktur FBI Robert Mueller pada Senin lalu mempertahankan penggunaan agensi dari para informan diantara Masjid-Masjid AS.

Komentar Mueller datang beberapa hari setelah sebuah organisasi Muslim Michigan meminta Departemen Kehakiman untuk menyelidiki keluhan-keluhan dimana FBI meminta yang setia untuk memata-matai para pemimpin dan jamaah Islam. Kegelisahan yang sama mengikuti pengungkapan lebih awal pada tahun ini bahwa FBI telah menanmkan seorang mata-mata di masjid-masjid Kalifornia Selatan.

"Kami tidak menyelidiki tempat-tempat, kami menyelidiki individu perseorangan," Mueller mengatakan pada Associated Press. "Pada taraf bahwa kemungkinan terdapat bukti atau informasi lain dari tindakan kriminal, kemudian kami akan … menjalankan penyelidikan tersebut. Kami akan melanjutkan untuk melakukannya."

Ia menyebut hubungan dengan Muslim AS "sangat baik," tetapi membenarkan perselisihan tanpa menyediakan secara spesifik.

Dewan Organisasi Islam Michigan mengirim sebuah surat pada Jaksa Agung Eric Holder setelah beberapa Masjid dan kelompok lain melaporkan anggota dari komunitas tersebut telah diminta untuk memantau orang-orang yang datang ke Masjid dan donasi yang mereka buat. Kantor FBI Detroit telah menyangkal tuduhan tersebut.

Dalam kasus Kalifornia, informasi tentang siapa yang memata-matai Pusat Islam Irvine muncul pada sebuah penahanan sidang pendapat untuk seorang saudara ipar dari pengawal Osama bin Laden, seorang asli Afganistan dan secara alami menjadi warga AS dengan nama Amadullah Niazi yang dituduh berbohong atas kewarganegaraan dan pendaftaran pasportnya tentang ikatan terorisme.

Pada April, seorang informan, Craig Monteilh mengatakan pada The Times bahwa ia berlagak sebagai seorang yang baru saja memeluk Islam – atas permintaan FBI untuk mengumpulkan keterangan-keterangan yang mungkin membantu untuk menyelidiki Muslim AS.

Monteilh mengatakan bahwa ia diperintahkan untuk membujuk angota-anggota Masjid untuk berlatih dengannya di gedung olah raga setempat. Ia mengatakan, agen FBI kemudian akan mengambil rekaman gambar dari kamera keamanan gedung olah raga tersebut dan meminta ia untuk mengidentifikasi orang-orang pada rekaman kamera keamanan tersebut dan untuk menyediakan informasi tambahan tentang mereka. Ia diberitahu bahwa agen-agen tersebut kemudian melakukan pemeriksaan latar belakang pada para pria tersebut, mencari apa pun yang dapat digunakan untuk menekan mereka untuk menjadi informan.

Pengungkapan dari taktik FBI tersebut membuat geram beberapa komunitas Muslim di Orange County, yang telah meminta pemerintahan Obama untuk menghentikan tindakan tersebut.

Mueller mengatakan pada para reporter pada hari Senin di Los Angeles bahwa "jumlah mayoritas kelompok Muslim dan Muslim-Amerika yang besar sama-sama memiliki rasa patriotik sebagaimana dengan orang lain di negara tersebut. Mereka telah berkontribusi banyak sekali pada keamanan AS."

Tuduhan "arogan semata"

Pemimpin Muslim setempat mengatakan bahwa mereka telah mencurigai setidaknya sejak 2006 bahwa FBI berusaha untuk menyusupi organisasi Muslim di daerah tersebut.

"Sejarah membantah pernyataan Mueller, setidaknya di Kalifornia Selatan," Shakeel Syed, eksekutif Dewan Shura Islam Kalifornia Selatan, mengatakan.

"Hal ini tidak meredakan apa pun. Hanya melanjutkan untuk menunujukkan kesombongan semata yang ditunjukkan noleh biro tersebut dalam memeluk anggota komunitas Muslim, ustadz, masjid-masjid, sebagai para tersangka," Syed mengatakan. Ia berada diantara pemimpin-pemimpin komunitas di pengadilan mencari rekaman-rekaman pengawasan pemerintah.

Agen-agen FBI dan para penuntut mengatakan bahwa memata-matai masjid merupakan satu dari senjata terbaik  untuk membuka kedok pengintaian teroris atau ancaman-ancaman keamanan nasional, tetapi FBI telah mengajukan sebua isu yang secara politik dan legal menimbulkan perselisihan dengan Muslim yang melihat mereka sendiri sebagai dengan tidak adil dipantau.

"FBI harus melakukan apa yang harus mereka lakukan, tentunya," Syed mengatakan. Tetapi agensi "mencoba untuk menghasut dan menipu" warga yang patuh pada hukum.

Mueller juga mengatakan bahwa akan tidak terdapat perubahan di prioritas FBI dalam pemerintahan yang baru.

"Saya tidak akan mengharap bahwa kami akan dalam cara apa pun mengangkat kaki kami dari pijakan pembahasan memerangi terorisme," ia mengatakan.

"Pengharapan saya adalah kami akan melihat sebuah tanda dalam hal sumber-sumber yang dicurahkan terhadap tanggung jawab kriminal domestik, tetapi kami tidak akan … mengendurkan tanggung jawab kami ketika menyangkut melawan terorisme atau melawan dinas rahasia," ia menambahkan.

Pada Mei, FBI menahan empat para pejuang di kota New York setelah ke-empat orang tersebut membeli apa yang mereka kirabahan-bahan peledak dan sebuah alat roket yang digunakan untuk meledakkan dua synagog dan menembak jatuh sebuah pesawat di dekat pangkalan National Guard.

Sel tersebut telah berada di bawah pengawasan selama satu tahun dan membeli bahan peledak palsu dan roket palsu dari agen-agen FBI. Para pria tersebut berencana untuk menempatkan yang dikiranya bom tersebut di depam Kuil Riverdale di Bronx dan di bawah tempat parkir mobil, begitu juga untuk meledakkan Pusat Yahudi Riverdale. (ppt/wtn/msn/inn) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X