Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Organisasi Muslim Rubah Citra Wanita Lewat Fotografi

Berita Terkait

4.321 views

Organisasi Muslim Rubah Citra Wanita Lewat Fotografi

LONDON (Berita SuaraMedia) - Muslim Womens Network Inggris berharap untuk mengubah cara wanita Muslim yang diterima oleh masyarakat luas melalui sebuah pameran fotografi.

Lakukan pencarian gambar google sederhana dan ketik 'wanita Muslim' dan gambar yang umum muncul adalah bahwa wanita dalam kerudung atau jilbab.

Organisasi ini ingin melakukan sesuatu mengenai hal ini dan menunjukkan keanekaragaman wanita Muslim di Inggris hari ini dan menyerukan agar kaum wanita untuk mengambil gambar atau mengirim gambar wanita Muslim di segala lapisan kehidupan.

Seorang juru bicara untuk MWNUK berkata, "Keanekaragaman dalam cara melihat wanita Muslim adalah sebuah pilihan yang didasarkan pada sejumlah variabel yang mungkin mencakup: status; umur, pekerjaan, asal etnis, budaya, masyarakat, iman, fashion trend, politik, waktu dan tempat.

"Penampilan juga dapat dipengaruhi oleh tekanan kelompok kelompok antara untuk 'menutupi' atau 'tidak menutupi' apakah itu di sekolah-sekolah, universitas atau di tempat kerja. Sementara beberapa negara membuat undang-undang tentang bagaimana wanita harus berpakaian baik memaksa mereka untuk mengenakan jilbab atau tidak memakainya , kami ingin merayakan kebebasan memilih di Inggris dengan menampilkan berbagai citra wanita Muslim.

"Anda mungkin telah memiliki gambar yang dapat Anda kirimkan kepada kami atau mungkin menjadi fotografer pemula dan ingin pergi keluar dan mengambil foto Anda sendiri. Kami mencari foto-foto wanita Muslim menunjukkan keragaman dalam hal usia, etnis, pakaian.

"Cara termudah adalah dengan mengirimkan foto ANDA! Meskipun kami juga suka melihat foto-foto tua, mungkin dari orangtua dan kakek-nenek dan trend 'fashion' ketika mereka masih muda!"

Contoh dapat berupa foto yang akan menantang stereotip misalnya wanita Muslim bermain olahraga, atau dalam berbagai pekerjaan.

Akan ada hadiah untuk tiga foto terbaik yang terdiri dari voucher senilai sampai £ 100. Foto akan digunakan untuk pameran dan akan diletakkan pada website www.mwnuk.co.uk dan dalam booklet.

Muslim Women's Network (MWN-Inggris) adalah jaringan nasional yang independen untuk wanita Muslim dan organisasi wanita Muslim di Inggris.

Organisasi ini menyediakan saluran antara wanita Muslim dan pemerintah melalui MWN-Inggris yang akan membawa pandangan-pandangan yang beragam dari wanita Muslim kepada Pemerintah tentang isu-isu penting bagi mereka, dan memastikan wanita Muslim terlibat dalam kebijakan nasional dan proses pengambilan keputusan yang relevan terhadap kehidupan mereka.

Mereka juga bertujuan untuk menyediakan platform bagi wanita Muslim untuk berbagi jaringan dan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman di berbagai isu dan dengan bekerja bersama untuk membawa perubahan positif dalam hidup mereka dan dalam komunitas mereka.

Anggota organisasi ini adalah wanita Muslim dari berbagai latar belakang, misalnya dari latar belakang etnis yang berbeda, dari seluruh Inggris, dari berbagai profesi, dan dari seluruh spektrum agama. Namun, anggotanya juga mencakup individu atau organisasi yang bekerja dengan wanita Muslim.

Mengikuti kegiatan 'Mendengarkan Wanita Muslim' yang diadakan di Inggris, di mana wanita itu sendiri yang menetapkan agenda, MWN-Inggris meluncurkan laporan  She Who Disputes (Dia Yang Dipersengketakan) pada Desember 2006. Laporan ini berisi kata-kata langsung dari lebih dari 200 wanita Muslim yang berpartisipasi dalam even tersebut. Mereka saat ini akan membangun kegiatan mendengarkan dalam sejumlah bidang utama seperti kurangnya suara di dalam masyarakat dan masyarakat, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, hak-hak Islam, ataupun diskriminasi.

MWN-Inggris telah menggalangkan dana dari sumber-sumber independen dan dana publik. Organisasi ini memiliki dua Direktur Eksekutif interim gabungan paruh-waktu yang bertanggung jawab atas kegiatan mereka.

Organisasi ini bermula pada tahun 2002 di mana RH Patricia Hewitt, Sekretaris Negara untuk Perdagangan dan Perindustrian dan Menteri wanita, mulai bertemu secara teratur dengan sekelompok kecil wanita Muslim.  Pada tahun 2003, kelompok ini memformalkan dirinya sebagai Muslim Women's Network dengan dukungan dari Komisi Nasional Wanita (WNC) untuk memberikan saran independen bagi pemerintah mengenai isu-isu yang berkaitan dengan wanita Muslim dan kebijakan publik. (iw/an/mk) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X