Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Disetujui, Pusat Islam Jacksonville Menuju Perubahan

Berita Terkait

2.039 views

Disetujui, Pusat Islam Jacksonville Menuju Perubahan

JACKSONVILLE, Florida (Berita SuaraMedia) – Pusat Islam Florida Timur Laut memiliki persetujuan tentatif kota untuk menambah bangunan untuk melayani dengan lebih baik komunitasnya di kampusnya di dekat St. Johns Bluff Road dan Florida 9A.

Walaupun rencananya berada pada sebuah skala yang agak besar – termasuk tambahan pada Pusat Islam yang telah ada, sebuah sekolah dan bangunan pusat komunitas, sebuah arena olah raga dan garasi parkir lima tingkat yang dapat mengakomodasi hampir 600 kendaraan – hal tersebut tidak berarti bahwa segala sesuatu akan dibangun sekaligus.

"Kami harus menggalang dana sambil kami melanjutkan pembangunan. Kami memulai pembangunan ini pada pertengan tahun 1980-an, dan pembangunan tersebut telah menjadi sebuah pekerjaan yang terus berkembang," kata Ashraf Shaikh, juru bicara dan rekan pendiri dari Pusat Islam Florida Timur Laut. "Hal utama yang mengendalikannya adalah pendanaan. Kami tidak diperbolehkan meminjam dari bank yang menerapkan bunga, sehingga kami harus menggalang dana. Hanya saja, untuk alasan tersebut, dibutuhkan waktu yang agak sedikit lebih lama."

Sheikh mengatakan bahwa penambahan pertama kemungkinan besar adalah keberadaan pusat itu sendiri, karena pembangunannya sedikit tersendat. Menurut website pusat Islam tersebut, dua penambahan bangunan dua lantai tersebut akan melipatgandakan ukuran pusat tersebut menjadi 30.000 kaki persegi, memberikan ruang untuk 2.000 sholat pada saat yang bersamaan. Penambahan tersebut juga akan termasuk ruang istirahat, sebuah toko buku, kantor-kantor, ruang anak-anak dan sebuah uni persiapan pemakaman.

"Kami membutuhkan sebuah tempat peribadatan yang lebih besar. Komunitas tersebut semakin luas," Shaikh mengatakan. "Bangunan sekolah tersebut dan garasi kemungkinan harus menunggu tiga atau empat tahun lagi, kemungkinan lima."

Menurut website pusat tersebut, bangunan sekolah tersebut akan menjadi setinggi empat lantai, dengan 28.800 kaki persegi setiap lantainya. Sekolah tersebut didesain untuk mengakomodasi sebanyak 1.000 siswa pada tingkatan K-12 dan memasukkan 52 ruang kelas. Area kafetarianya menyediakan fasilitas untuk pertemuan komuntas dan persiapan makanan yang dapat mengakomodasi 1.500 orang.

Perpustakaannya dibuka untuk umum dan menawarkan koleksi terbesar dari literatur Muslim di Timur Laut Florida.

Arena bola basket pusat tersebut akan digunakan untuk pertandingan sekolah menengah atas, menurut website tersebut. Arena tersebut akan menjadi yang terkahir yang dibangun. Sebuah lapangan ruang terbuka akan digunakan untuk sementara.

Namun sebelum adanya pembangunan dimulai, pusat tersebut akan harus mengerjakan infrastrukturnya, ia mengatakan.

Pusat tersebut akan harus membangun sebuah kolam drainase. Sheikh mengatakan bahwa ia berharap pusat tersebut akan menghubungkan sistem pembuangan JEA awal tahun depan. Daerah tersebut adalah daerah pinggiran kota ketika pusat tersebut didirikan pada awal tahun 1980-an dan sejak saat itu menggunakan sistem septic karena layanan pembuangan tidak tersedia saat itu, ia mengatakan.

Sheikh mengatakan bahwa pertumbuhan pusat tersebut telah berlangsung stabil, namun ia tidak mengatahui secara spesifik seberapa besar. Di bawah tradisi Islam, semua disambut untuk datang ke sebuah Masjid, dan para anggota tidak diperhitungkan. Namun ia mengatakan bahwa ia benar-benar mengetahui bahwa komunitas tersebut telah menghasilkan tempat peribadatannya.

Pusat tersebut mendapatkan persetujuannya pertama kali sehingga ada sebuah plan yang terperinci mengikuti ketika pendanaan tersedia, ia mengatakan.

"Kami akan menunggu untuk dua tahun lagi atau lebih, mengumpulkan sedikit lebih banyak lagi uang, dan melakukan sedikit lebih banyak lagi pekerjaan," ia mengatakan. "karena kami melakukan sedikit pada satu waktu, kami ingin memastikan proses tersebut dalam sebuah cara yang terorganisir, dari pada dengan sembrono." (ppt/jkv) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X