Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Wanita Muslim Dalam Partai Kristen Hebohkan Pemilu Belgia!

Berita Terkait

9.672 views

Wanita Muslim Dalam Partai Kristen Hebohkan Pemilu Belgia!

BRUSEL (Berita SuaraMedia) - Seorang wanita muslim muda berkerudung telah bergabung dengan Partai Demokrat Kristen di Brussels untuk menjadi yang pertama dan satu-satunya Muslim wanita berkerudung di sebuah partai politik Kristen dengan kemungkinan masuk parlemen.

Mahinur Özdemir, yang berlatar belakang Turki, berkata dia menemukan beberapa idealismenya dalam dasar-dasar Partai Kristen Demokrat.

"Saya percaya pada nilai-nilai kemanusiaan dan menghargai kepercayaan agama orang, dan saya menemukan Christian Democratic Party mempunyai platform seperti itu," ujar Özdemir yang dilansir dari Al Arabiya, saat beristirahat setelah membagikan pamflet pencalonannya ke pejalan kaki di pasar.

Potret wanita muda ini telah menarik perhatian beberapa orang, kebanyakan orang asing yang mengunjungi misa di Saint-Josse dan Schaerbeek, di mana Özdemir menjadi dewan kota.

Membangun dukungan dari warga Belgia asal Turki, wanita 27 tahun yang lulus dalam Administrasi Publik dari Université Libre de Bruxelles ini berharap memenangkan kursi. Untuk komunal (kota) pada tahun 2006, telah menerima sejumlah besar suara, di Belgia, pemilih dapat memilih baik berdasarkan partainya, atau menyesuaikan pilihan mereka dengan memilih kandidat calon yang ada pada daftar partai.

Meskipun dia aktif dalam politik dan berbicara bahasa Perancis dengan baik, kehadiran Özdemir dalam kancah politik telah menyuarakan keprihatinan atas keberhasilannya di masa depan.

Safiya Bourfah, calon dari Partai Sosialis, menyatakan keprihatinan atas masa depan calon anggota parlemen yang memakai hijab di dalam parlemen. "Jika calon berkerudung menang, saya takut dia akan akan menghadapi tantangan-tantangan lainnya karena ia diharapkan untuk mewakili semua segmen masyarakat dan tidak semua orang Belgia akan menyetujuinya," ujar Bourfah kepada Al Arabiya.

Namun perdebatan mengenai calon berkerudung menunjukan untuk perubahan komposisi identitas Kristen Eropa yang tidak lagi hanya "Kristen".

Özdemir mengatakan memakai kerudung dalam Islam merupakan sesuatu yang tidak menghalangi aktivitas politiknya dan tidak boleh dijadikan sebuah kontroversi. "Saya mengerudungi rambut saya, tetapi saya tidak mengerudungi pikiran saya dan saya menasihatkan untuk orang-orang yang mengkritik hijab saya untuk pergi ke dokter mata karena mata mereka yang dikerudungi oleh prasangka," kata Özdemir.

Sementara itu, tampaknya partai yang didukung oleh Özdemir mencoba untuk menyembunyikan kerudung yang dipakai oleh Özdemir dalam pamfletnya. Namun, partai tersebut menyangkal bahwa bukan mereka yang meminta untuk menyembunyikan kerudung Özdemir. Mereka menyalahkan pembuat pamflet tersebut.

Özdemir pada mulanya terkejut dan merasa tersinggung atas hal tersebut, namun, kemudian setelah berbicara kepada penerbit pamflet itu, mengetahui bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan partainya.

Akan tetapi, menurut radio Belgia, RTBF, ini bukanlah pertama kalinya Partai Kristen Demokrat mencoba menyembunyikan kerudung yang dipakai Özdemir. Pada tahun 2009, hal serupa juga terjadi.

Lahir di Brussels dari keluarga pedagang Turki, yang ayahnya (Hasan Özdemir) juga terlibat dalam politik, Özdemir mempelajari bahasa latin, sains, dan matematika di Institut des Dames de Marie di Saint-Josse, "Saya ingin belajar hukum, saya ingin menjadi pengacara, tetapi saya tidak pernah melakukan itu ketika saya mengetahui bahwa diharuskan untuk melepas kerudung. Saya tidak bisa melakukan itu."

Itulah awal wanita yang memakai kerudung sejak berusia 14 tahun tersebut belajar ilmu politik di ULB. Özdemir pada tahun 2004 akhirnya memutuskan untuk memulai dalam bidang politik di tingkat lokal, "untuk menjadi warga negara yang aktif. Baik dalam hidup atau dalam politik, saya harus berjanji untuk mengubah hal-hal dalam hidup dan saya telah memutuskan untuk bertindak."

Mempresentasikan diri sebagai "satu-satunya wakil dari Belgia yang memakai kerudung, Mahinur Özdemir mengkonfirmasikan, jika terpilih, ia akan bersumpah akan terus memakai kerudung" terutama karena tidak adanya larangan hukum mengenai itu di Parlemen Brussels.

"Memakai kerudung yang merupakan bagian dari identitas seseorang dan Özdemir adalah simbol wanita Muslim bebas dengan visi politik," Lubna Zaytuni, seorang pelajar Perancis di Brussels, menyatakan kepada Al Arabiya. (iw/ala/iie/lm/pl) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X