Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.938 views

Akibat Perang 1 Juta Anak Melarikan Diri Dari Suriah

Damaskus (voa-islam.com) Perang yang dilancarkan rezim Syiah Alawiyyin Bashar al-Assad, begitu dahsyat. Rezim Suriah telah menggunakan segala jenis senjata, termasuk senjata kimia dalam perang darat melawan pejuang Islam di negeri itu.

Terakhir, rezim Bashar al-Assad menggunakan senjata kimia melawan pejuang Islam, dan yang banyak menjadi korban adalah anak-anak. Lebih dari 200 anak-anak yang tewas akibat senjata kimia yang ditembakkan oleh militer Suriah terhadap wilayah-wilayah pinggiran kota Damaskus yang menjadi kantong-kantong pejuang Islam.

Selain itu, jumlah anak-anak yang lari meninggalkan Suriah, diberbagai kamp pengungsian di negara-negara tetangga, jumlahnya sudah lebih 1 juta anak. Anak-anak dibawah usia 11 tahun mereka meninggalkan negaranya, ungkap seorang pejabat UNHCR dalam laporannya melalui UNICEF.

Dalam pernyataan, UNHCR dan UNICEF mengatakan bahwa jumlah  anak-anak mencapai lebih dari separuh dari semua pengungsi Suriah, dan sekarang mereka berada tiba di Lebanon, Yordania, Turki, Irak dan Mesir, ungkap pejabat UNHCR, Jum'at, 22/8/2013.

"Jumlah pengungsi anak-anak sudah hampir mencapai satu juta, dan  jumlahnya terus meningkat," kata Anthony Lake, Direktur Eksekutif UNICEF, dalam laporannya. "Ini adalah anak-anak yang tercerabut dari rumah, bahkan mungkin dari keluarga, dan menghadapi kondisi yang sangat mengerikan, dan  kita sulit bisa membayangkan masa depan mereka", tambahnya.

Angka laporan ini menunjukkan bahwa sekitar 740.000 pengungsi anak-anak dari Suriah, rata-rata  berada di bawah usia 11, dan lebih dari 3.500 anak di Yordania, Lebanon dan Irak, dan mereka telah menyeberangi perbatasan Suriah,  baik sendiri-sendiri atau bersama dengan keluarga mereka.

"Para pemuda Suriah kehilangan rumah mereka, anggota keluarga mereka dan masa depan mereka. Bahkan mereka  menyeberangi perbatasan ke tempat yang aman, serta mereka menghadapi kondisi trauma, depresi dan membutuhkan perhatian bagi memulihkan kondisi psychis mereka," kata Komisaris Tinggi UNHCR Antonio Guterres.

UNHCR dan UNICEF juga memperkirakan bahwa sekitar 7.000 anak-anak telah tewas selama konflik dan lebih dari 2 juta anak-anak telah terlantar dalam Suriah.

Beberapa upaya kemanusiaan yang dilakukan oleh lembaga meliputi penyediaan vaksinasi campak, bantuan psikososial, pendidikan dan pasokan air.

Selain itu, UNHCR mengatakan telah berhasil mendaftarkan semua satu juta anak-anak dan telah membantu bayi lahir Suriah di pengasingan untuk mendapatkan akte kelahiran.

Laporan tersebut menyatakan bahwa meskipun operasi, lebih dari $ 5 milyar dollar, tetapi masih membutuhkan bantuan internasional untuk mengatasi krisis yang terjadi di Suriah dan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan pendidikan para pengungsi anak-anak.

"Sementara upaya-upaya intensif diperlukan menemukan solusi politik untuk mengatasikrisis di Suriah, menghentikan berbagai pihak yang terlibat dalam konflik, menghentikan sasaran serangan terhadap warga sipil,  dan menghentikan perekrutan anak-anak dalam perang," ungkap para pejabat UNHC. menyimpulkan.

Tetapi, para pemimpin negara-negara Arab petro dolar, seperti Arab Saudi, UEA (United Emirat Arab), Qatar, Kuwait, dan Jordania, lebih mementingkan Jenderal Abdel Fattah al-Sissi, dan memberikan bantuan tunai kepada pembantai Muslim. Para raja, perdana menteri, pangeran  Arab, tak tersentuh sedikitpun terhadap nasib anak-anak Suriah.

Negara-negara Arab petro dolar, yang nilai kekayaannya bertriliun-triliun dolar itu, lebih suka membeli senjata dari Amerika dan Israel, membangun gedung pencakar langit, membeli klub-klub sepakbola Eropa, atau mendatangkna artis-artis terkemuka dari Eropa, Amerika, Israel, atau Asia Tengah, sebagai hiburan mereka, ketimbang memikirkan nasib anak-anak Suriah yang menjadi korban perang. mshd/wb.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X