Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.768 views

Abu Qatadah Menghadapi Pengadilan Militer di Yordania

AMMAN (voa-islam.com) Tokoh Gerakan Islam di Eropa,  Abu Qatada, dideportasi oleh Inggris pada bulan Juli, setelah terjadi  perdebatan hukum selama satu dekade, dan dia tetap mengaku tidak bersalah di pengadilan Yordania atas tuduhan terorisme, dibuka pada Selasa, 10/12/2013 .

 “Anda tahu betu, saya tidak bersalah, dan semua tuduhan ini palsu , " sergah Abu Qatada , mengatakan kepada hakim pengadilan keamanan negara di Amman .

Hakim menunda pengadilan  kasus ini, hingga 24 Desember, setelah sidang berlangsung sangat singkat yang terbuka untuk media, namun para juru kamera dilarang mengabadikan sidang di pengadilan itu.

Abu Qatadah setelah dideportasi , oditur militer Yordania menuduh  Abu Qatada melakukan konspirasi  yang bertujuan  melakukan tindakan teroris . Jika dakwaan terbukti bersalah dia bisa menghadapi minimum kerje paksa selamas 15 tahun .

Inggris mengusir  Abu Qatada dari London ke  Amman, Yordania yang sudah  meratifikasi perjanjian menjamin tidak adanya  tindakan penyiksaan dalam pengadilan ulang dan  proses akan transparan .

 Ulama  kelahiran Palestina dihukum mati, secara in absentia  pada tahun 1999,  atas tuduhan konspirasi untuk melakukan serangan teror , termasuk terhadap sekolah Amerika di Amman , tapi kemudian  diubah menjadi hukuman penjara seumur hidup dengan kerja keras .

Pada tahun 2000 ,d ia juga dijatuhi hukuman in absentia 15 tahun atas tuduhan merencanakan menyerang turis di Yordania selama perayaan milenium .nNamun, hukum Yordania memberikan dia hak banding , dan dia hadir di pengadilan.

Abu Qatadah, lahir dengan nama, Omar Mahmud Mohammed Othman, di Betlehem  Tepi Barat, dan sekarang diduduki Israel.  Abu Qatada memiliki kewarganegaraan Yordania, karena kota itu merupakan bagian dari Yordania pada saat kelahirannya .Rekaman video khotbahnya diduga ditemukan di flat di Hamburg, di tempat  Mohammed Atta .

Hakim Tinggi Spanyol,  Baltasar Garzon pernah menggambarkan Abu Qatada sebagai tangan kanan Osama bin Laden di Eropa. Meskipun dia menyangkal pernah bertemu dengan pemimpin Al - Qaeda Usamah bin Laden.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X