Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.363 views

Partai Jamiat-e-Islami Bangladesh Disudutkan Dengan Isu Terorisme

Dhaka (voa-islam.com) Jamaat-e-Islami Bangladesh ( BJI ), partai politik Islam utama di negara itu, mengatakan tidak akan takut oleh tindakan keras aparat keamanan, dan akan mengajukan banding atas putusan pengadilan baru-baru ini yang melarang BJI ikut pemilihan umum.

“Saat ini tidak ada hak asasi manusia atau aturan hukum di Bangladesh. Bangladesh menjadi negara polisi, dan hukum tidak berlaku”, ungkap anggota parlemen Hamidur Rahman Azad, anggota Komite Sentral Eksekutif BJI, kepada kantor berita Turkim, Anadolu.

“Jika ada orang yang ditangkap, jarang mendapat jaminan”, tambahnya. “Bahkan jika salah satu mendapat jaminan, dia segera kembali ditangkap setelah dibebaskan, kemudian dibawa ke tahanan polisi dengan tuduhan palsu yang lain”, ungkapnya.

Azad mengatakan, pihaknya akan mengajukan banding keputusan Pengadilan Tinggi baru-baru ini yang membatalkan BJI ikut dalam pemilihan umum 2014.

“Menurut Konstitusi Bangladesh, otoritas  berhak menangani pendaftaran adalah Komisi Pemilihan Umum (EC)”, jelasnya. “ Hanya EC yang dapat memutuskan, apakah BJI memenuhi syarat pendaftaran pemilihan atau tidak”, kata Azad. “BJI sedang mempersiapkan mengajukan banding terhadap putusan HC,  sebelum mengajukan  Banding Mahkamah Agung ( SC )”, kata pemimpin partai itu.

Tidak benar HC dalam penilaian baru-baru ini telah melarang BJI . Namun, mereka telah membatalkan pendaftaran  BJI dalam partisipasi pemilihan mendatang. Menurut Konstitusi Bangladesh, otoritas registrasi satu-satunya yang berhak membatalkan adalah EC . Hanya EC dapat memutuskan apakah atau tidak BJI memenuhi syarat untuk pendaftaran pemilihan . Menurut pengacara terkemuka negara itu , pada saat ini , proses tidak masuk dalam lingkup kekuasaan HC .

BJI adalah partai politik yang demokratis dan selalu berpartisipasi dalam pemilu sebelumnya. Namun pemerintah sekarang ini bersekongkol mencegah BJI berpartisipasi dalam pemilu mendatang . Berdasarkan Pasal 103 Konstitusi Bangladesh, sebelum keputusan hakim dari SC , Komisi Eropa tidak bisa memaksakan larangan berpartisipasi dalam pemilu . BJI memiliki perwakilan di  parlemen sejak pemulihan yang berlangsung secara demokratis di Bangladesh.

Tahun 1971, BJI mengambil keputusan politik menjaga Pakistan bersatu . BJI tidak menginginkan Pakistan  pecah. Pakistan dan Bangladesh menjadi satu negara. Pakistan pecah menjadi dua negara, saat  pemimpin sekuler (sosialis) Mujibar Rahman, memisahkan diri dari Pakistan, dan kemudian berdiri negara Bangladesh.

Tetapi, sekarang para tokoh BJI dituduh melakukan kejahatan perang terhadap kemanusiaan. Ini adalah fakta kejahatan perang yang dilakukan selama tahun 1971. Tapi kami tidak pernah mendukung kejahatan perang ini, dan pemimpin kita tidak pernah terlibat dalam kejahatan perang atau kejahatan terhadap kemanusiaan. Jadi selama 40 tahun terakhir , tidak ada satu kasus pun oleh para pemimpin BJI.

Perang yang terjadi tahun l971, yang mengakibatkan berpisahnya antara Pakistan denga Pakistan Timur yang didukung India adalah ulah para pemimpin Sosialis Sheikh Mujibur Rahman. Bukan oleh Jami'at-e-Islami yang melakukan tindak kejahatan perang, melawan pemerintah.

Semua kelompok Islam dipengaruhi oleh pemerintah. Partai yang berkuasa, yaitu Liga Awami, berpendapat bahwa BJI ingin melawan Bangladesh, dan itu tidak mungkin BJI ingin menghancurkan negara dengan cara fasis.

BJI disudutkan dengan isu terorisme. Sejatinya, BJI  tidak ada memiliki keterkaitan dengan isu terorisme. Ini adalah agenda politik pemerintah Liga Awami untuk mendapatkan dukungan dengan mempublikasikan kebohongan besar. Pemerintah membuat opini kalau BJI  berkuasa, maka negara akan berubah menjadi negara teroris. Pemerintah melakukan propaganda bahwa jika BJI berkuasaan dengan aliansi apapun, maka Bangladesh akan menjadi negara teroris.

Pemerintah Liga Awami yang  berkuasa dan berideologi sosialis, menempatkan BJI sebagai musuh utama, dan memposisikan BJI sebagai gerakan ini, nantinya akan membawa negara kepada bentuk terorisme.

Inilah lagu lama para kaum sosialis dan sekuler yang kalah dengan kekuatan Islam, melalui  cara-cara yang sangat kotor seperti isu terorisme yang membuat rakyat takut. BJI disudutkan dengan  tuduhan sebagai teroris. *mashadi/wb.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X