Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.726 views

Amerika Memasukkan Mochtar Belmochtar Dalam Daftar Teroris

WASHINGTON (voa-islam.com) - Amerika Serikat memasukkan daftar hitam (blacklist) tokoh faksi Al - Qaeda yang berada di balik pengepungan dan serangan  berdarah pabrik gas Aljazair , dan pemimpin kelompok Palestina berjuang untuk Islam di Suriah, Rabu, 18/12/2013. 

Mochtar Belmokhtar dituduh tokoh berada dibalik pengepungan dan serangan yang berdarah di pusat pengilangan gas di Aljazair, dan menewaskan para pekerja Barat. Belmokhtar sangat ditakuti, dan mata satunya buta, saaat terkena serpihan roket.

Mochtar Belmochtar mendirikan gerakan al-Qaidah di wilayah Afrika, dan menamakannya, sebagai  “Al-Qaidah Maghreb”, dan beroperasi di wilayah Maghreb (Afrika Utara), dan berjuang menentang kepentingan Barat di wilayah itu. Belmochtar bertekad mendirikan Negara Islam, di Afrika Utara.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengumumkan secara resmi, bahwa Belmochtar masuk dalam daftar hitam (blacklist), dan tokoh yang saat ini menjadi target utama oleh pejabat intelijen dan keamananan Amerika.

Sejumlah pejabat keamanan Amerika telah datang ke Aljazair, dan bekerjasama bertujuan memusnahkan tokoh yang sangat ditakuti, Belmochtar yang sekarang melakukan operasi di Afrika Utara.

Kelompok al-Qaidah yang dipimpin Belmochtar dan menamakan kelompoknya denan “Batalyon al – Mulathamun” , mengaku bertanggung jawab atas serangan terhadap fasilitas gas di dekat In Amenas , Aljazair , Januari, 2013 yang lalu ", ungkap Departemen Luar Negeri Amerika, dan  menambahkan serangan itu menewaskan 3 orang Amerika, sejumlah pekerja Eropa, termasuk 38 warga sipil tewas dalam pengepungan .

Depertemen  Luar Negeri Amerika juga memasukkan tokoh Front Jabhah al-Nusrah, yang memimpin gerakan jihad di Suriah, terutama Mujahidin yang berasal dari Palestina, yaitu Usamah Amin al - Shihabi , sebagai bagian dari  “teroris global”.

Usamah al-Shihabi dikenal peranannya dalam menggalang para Mujahidin Palestina yang sekarang berjihad di Suriah. Mereka sangat besar peranannya dalam menghadapi kekuatan aliansi Syiah di Suriah.

Depertemen Luar Negeri Amerika Serikat, sangat risau  dengan berbagai kelompok Al-Qaidah diberbagai kawasan yang sekarang berkoodinasi dan saling melakukan tukar informasi dalam gerakan mereka. Serangan dan infiltrasi mereka sangat sulit dideteksi oleh aparat keamanan dan intelijen Barat.

Gerakan al-Qaidah, berhasil mempenetrasi dikalangan militer di setiap negara dan mendapatkan informasi penting, dan dapat menghindari serbuan pesawat tanpa awak (drone) yang sekarang ini terus melakukan serangan di setiap sasaran dan target yang langsung dikendalikan oleh CIA dari Markas Pusatnya di Lengley. 

Sebelumnya, Amerika Serikat, memasukkan daftar hitam (blacklist), seorang tersangka teroris dan komandan militer Islam Mesir, dan memiliki hubungan dengan al-Qaeda, Amerika menuduh dia mendirikan kamp pelatihan di Mesir dan Libya, Senin, 15/12/2013.

Departemen Luar Negeri juga menuduh Mohammad Jamal, sebagai tokoh teroris global bersama dengan Ayman al-Zawahiri,  dan dia belajar teknik pembuatan bom, ketika ia berlatih dengan al-Qaeda di Afghanistan pada 1980-an.

Jamal kembali dari Afghanistan ke Mesir pada tahun 1990, dan menjadi komandan  militer dari Jihad Islam Mesir , yang  dipimpin  Ayman al - Zawahiri , sekarang memimpin  al- Qaeda setelah syahidnya  Osama bin Laden.

Jamal ditangkap beberapa kali oleh pemerintah Mesir, tetapi di bebaskan pada tahun 2011, dan dia mendirikan beberapa kamp pelatihan bagi jihadis di Mesir dan Libya", kata pejabat Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Ia juga mengembangkan hubungan dengan al-Qaeda di Semenanjung Arab dan digunakan jaringan mereka " menyelundupkan pejuang ke kamp-kamp pelatihan . “Pembom bunuh diri dilatih di kamp-kamp pelatihan MJN, dan Jamal menjalin hubungan dengan jihadis dari Eropa", kata pejabat Departemen Luar Negeri .

Amerika sangat paranoid dengan al-Qaidah, dan bangkitnya kekuatan jihadis diseantero dunia Islam, di mana mereka berjuang membebaskan negeri-negeri Muslim yang sekarang dijajah oleh Barat. Mh/wb/aby

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X