Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.178 views

Milisi Syi'ah Asaaib Melakukan Pembersihan Kelompok Sunni di Irak

BAGDAD (voa-islam.com) - Pelanggaran dan kekejaman yang dilakukan oleh milisi Syi’ah dan pasukan keamanan Irak meningkat dalam beberapa bulan terakhir, memaksa sedikitnya 3.000 orang di daerah Sunni meninggalkan rumah mereka, serta diantara mereka diekskusi, ungkap Human Rights Watch Minggu, 15/2/2015.

Warga di daerah Muqdadiyya dari Provinsi Diyala, Irak telah dilarang kembali ke rumah mereka, kata pejabat HRW. Selain itu, Kelompok hak asasi internasional melaporkan bahwa milisi Syi’ah dan pasukan Irak menculik sejumlah warga Diyala, kemudian mengekskusi mereka.

Milisi  Syi’ah dan pasukan Irak mulai melakukan kekejaman warga Sunni sejak bulan Juni, tak lama setelah ISIS mengambil alih kota terbesar kedua di Irak  Mosul, dan kekacauan terus meningkat terhadap warga Sunni di Diyala, sejak Oktober, ungkap warga Sunni kepada HRW.

"Warga sipil Irak sedang terpukul milisi Syi’ah yang pro-pemerintah di daerah-daerah yang mereka merebut dari ISIS," tambah Joe Stork, Direktur HRW di Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Dengan tuduhan sebagai teroris, milisi Syi’ah dan pasukan pemerintah Irak menangkapi  orang-orang yang mereka anggap teroris, kemudian diekskusi, dan warga Sunni tidak ada lagi yagn melindungi", kata pejabat HRW.

Berdasarkan laporan saksi dari enam warga, warga desa dekat wilayah Muqdadiyya meninggalkan rumah mereka pada bulan Juni dan Juli ketika milisi al-Haqq Asaaib dan pasukan SWAT Irak menyerang warga Sunni.

Asaaib al-Haqq adalah kelompok yang beroperasi di bawah naungan langsung Iran, dan dipimpin Jenderal Qassim Suleimani dan Pengawal Revolusi Iran. Kelompok ini Asaaib berjumlah 6000 milisi bersama dengan Amerika, koalisi dan pasukan Irak menghancurkan ISIS.

Menurut HRW, serangan terhadap warga sipil tampaknya menjadi bagian dari kampanye untuk membersihkan daerah yang dikuasai oleh Syiah terhadap kelompok Sunni dan kelompok lainnya.

"Hari penghakiman akan datang ... kita akan menyerang daerah sampai tidak ada yang tersisa. Apakah pesan saya jelas?”, kata Hadi al-Ameri, Badr Komandan Brigade Asaaib yang terus bertindak dengan kejam terhadap kelompok Sunni yang hidup di kantong Syi’ah di berbagai daerah di Irak.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X