Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.373 views

Ikhwanul Muslimin Yordania Menuntut Diakhirinya Hubungan Yordania-Zionis

AMMAN (voa-islam.com) – Rakyat Yordania menyerukan diakhirinya perjanjian damai dengan Israel. Para pengunjuk rasa melakukan aksi demonstrasi di ibukota di Amman membakar bendera Israel, dan menyerukan diakhirinya perjanjian damai dengan Israel, Sabtu, 17/10/2015.

Ribuan demonstran Yordania turun ke jalan pada hari Jumat menyerukan pemerintah Yordania membatalkan perjanjian damai dengan Israel, karena melakukan pelanggaran merusak kompleks Masjid al-Aqsha di Yerusalem. Zionis-Israel terus melakukan usaha-usaha penghancuran terhadap al-Aqsha.

Demonstrasi menentang Zionis-Israel meledak usai sholat Jumat, yang diikuti sekitar 5.000 warga Amman, di mana mereka membakar bendera Israel. Tidak ada kedutaan Zionis di tanah Yordania. "Tidak ada kedutaan Zionis di tanah Yordania," teriak para demonstran, di mana para pengunjuk rasa sebagian besar anggota oposisi Ikhwanul Muslimin.

Mereka menuntut pembatalan perjanjian damai 1994 Jordan-Israel, yang membawa "Perjanjian Wadi Araba dengan Israel”, dan negara Zionis itu sudah berulangkali melakukan "pelanggaran" terhadap warga Palestina di Yerusalem.

"Tanah adalah milik kita, Yerusalem adalah milik kita dan Allah beserta kita”, ungkap spanduk yang dibawah para demonstran. Protes anti-Israel juga diadakan di kota-kota utara Zarqa dan Irbid, di Mafraq di timur, Jerash di dekat pelabuhan selatan Aqaba.

Jordan memiliki hak perwalian atas kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem, tempat suci Muslim dan sekarang bergemuruh Intifadah antara Muslim Palestina dan pasukan Israel. Intifadah ini diserukan oleh para pemimpin Muslim dan gerakan Hamas di Gaza dan Tepi Barat.

Kekerasan telah menyebar ke seluruh kota Yerusalem, Tepi Barat yang diduduki Israel dan Jalur Gaza. Kekerasan mulai 1 Oktober, ketika anggota Hamas, yang menguasai Gaza, membunuh seorang pemukim Yahudi dan anak-anak mereka di Tepi Barat.

Sejak itu, warga Palestina melakukan serangkaian serangan dengan menggunakan pisau menusuk warga Yahudi, sebagai protes kekerasan telah menyapu wilayah Palestina. Tujuh orang Israel tewas dan puluhan luka-luka, dan tiga puluh tiga warga Palestina juga tewas, termasuk dugaan penyerang, dan ratusan lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

Protes yang berlangsung hari Jumat menyerukan "Jumat revolusi" terhadap Israel, dan sebagai protes larangan polisi Yerusalem yang melarang warga Palestina di bawah 40 dari shalat di al-Aqsa. Bulan lalu Raja Abdullah II memperingatkan bahwa bentrokan di al-Aqsha bisa memiliki "konsekuensi serius" dan setiap "provokasi" di Yerusalem bisa merusak hubungan antara Yordania dan Israel.

Yordania menandatangani perjanjian damai dengan Zionis, sejak zamannya Raja Husien, hingga kini. Satu-satunya negara Arab yang membuka hubungan diplomatik dengan Zionis-Israel, hanyalah Yordania. Raja Husien telah dikebiri oleh Zionis, melalui Amerika, sehingga Raja Husien, tidak lagi dapat berkutik.  Sekarang Raja Abdullah ingin terus mempertahankan hubungan dengan Zionis.(sasa/aby/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X