Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.956 views

Mujahidin Uighur Mengancam Kepentingan China Di Selurah Dunia

Pemimpin Pejuang Uighur mengancam akan Menyerang Kepentingan China Di Selurah Dunia.

Pemimpin kelompok jaringan Alqaeda China telah mengancam akan menyerang kepentingan China di seluruh dunia untuk membalas kematian Muslim Uighur di Propinsi Xinjiang Timur.

Abdul Haq Al Turkistani pemimpin Kelompok Islam Turkistan Timur mengancam akan menyerang Kedutaan Besar China di seluruh dunia maupun sasaran-sasaran di dalam negeri. Haq membuat ancamannya pada sebuah video yang di keluarkan oleh sebuah Situs Islam.

"China harus di jadikan sasaran baik di dalam maupun di luar negeri," kata Abdul Haq, "Kedubes Mereka, Konsulat mereka, pusat-pusat pertemuan mereka harus di jadikan sasaran. Orang-orang China harus di bunuh dan di tangkap sebagai ganti pembebasan saudara-saudara kami yang di tahan di Turkistan Timur,"

Dia mengatakan bahwa ini merupakan "tugas" bagi pengikutnya "untuk melanjutkan perlawanan tanpa kehilangan harapan."

Video Haq muncul untuk merespon kekerasan baru-baru ini yang terjadi di China Timur Provinsi Xinjiang. Keributan antara Muslim Uighur dan pasukan keamanan pecah setelah polisi berusaha membubarkan sebuah protes di Ibukota Provinsi Urumqi pada 5 July lalu.

Muslim Uighur memprotes serangan kejam terhadap para pekerja Uighur oleh Suku Han China yang tinggal di wilayah tersebut. Sedikitnya 200 orang terbunuh dan lebih dari 1,600 orang terluka dan 1,000 orang lainnya di tahan. Seorang Pemimpin Uighur yang di asingkan (Rabiya Kadeer) kemudian menyatakan bahwa lebih dari 10,000 orang Muslim Uigur telah hilang.

Latar Belakang Abdul Haq Dan Jaringan Ke Alqaeda.

Haq, juga di kenal sebagai Maimaitiming Maimaiti, menjadi pemimpin kelompok Islam Tukistan Timur akhir 2003 setelah Hassan Mahsum, pemimin kelompok sebelumnya tewas di Waziristan, Pakistan, Haq telah di tetapkan sebagai anggota Majlis Syura Alqaeda, atau Dewan Pemimpin Eksekutif pada 2005, menurut Departemen Keuangan Amerika Serikat yang menunjuknya sebagai seorang teroris global pada April 2009, PBB juga menunjuk Haq sebagai seorang pemimpin teroris.

Haq dianggap cukup berpengaruh dalam lingkaran kepemimpinan Alqaeda, yang dia di berangkatkan untuk menengahi antar kelompok-kelompok pesaing Taliban sebagai perwakilan Majlis Syura  dalam urusan-urusan militer penting. Pada Juni, Haq di ketahui berada di wilayah perbatasan Pakistan mengadiri sebuah rapat penting  dengan Baitullah Mehsud, Komandan Taliban seluruh Pakistan. Haq dan seorang delegasi senior Taliban, dan pemimpin-pemimpin Alqaeda berpergian ke wilayah perbatasan Pakistan untuk membicarakan operasi militer Pakistan di Selatan Waziristan. Di antara mereka yang hadir adalah Siraj Haqqani komandan militer jaringan kematian Haqqani dan Abu Yahya Al-Libi, seorang propagandis dan ideolog senior Alqaeda.


Departemen Keuangan Amerika Serikat mengatakan Haq telah mengirim mata-mata ke luar negeri untuk meningkatkan serangan terhadap kepentingan China baik di dalam maupun luar negeri. Dia juga terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan serangan, perekrutan dan upaya propaganda. Pada awal 2008, Haq secara terbuka mengancaam untuk melakukan serangan pada Pertandingan Olimpiade di Beijing.


Haq menjalankan kamp pelatihan untuk anggotanya di kamp Alqaeda di Tora Bora Nangarhar Afghanistan sebelum invasi Amerika pada Oktober 2001. Dia kemudian mengidupkan kembali kamp pelatihan untuk Kelompok Islam Turkistan Timur di luar wilayah hukum Pakistan, wilayah perbatasan yang di kontrol Taliban. Pemerintah China telah menekan Pakistan untuk membongkar kamp pelatihan tersebut.(aa/tlwj)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X