Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.107 views

Kristen Malaysia Kembali Tuntut Izin Memakai Kata 'Allah'

Kuala Lumpur (Voa-Islam.com) - Gereja Sidang Injil Borneo (SIB) dan Kementrian Dalam Negeri telah gagal mencapai penyelesaian di luar pengadilan atas penggunaan kata "Allah" dalam buku-buku Kristen.

Hakim Pengadilan Tinggi Datuk Aziah Ali kemarin (30/04) menetapkan 24 Juni untuk dengar pendapat bagi SIB, yang juga dikenal sebagai Gereja Injili Kalimantan, dan presidennya Pastor Jerry WA Dusing untuk mengajukan aplikasi judicial review menantang Kementerian Dalam Negeri dan pemerintah mengenai penggunaan kata "Allah".

Penasehat Federal Senior Datin Azizah Nawawi, mewakili Menteri Dalam Negeri dan pemerintah, mengatakan kepada media bahwa hakim memerintahkan SIB untuk mengirimkan pengajuan tertulis pada tanggal 14 Mei dan pada 27 Mei bagi mereka untuk penyerahan berkas balasan.

Gereja SIB dan Pastor Dusing yang diwakili oleh pengacara Bobby Chew dan Lim Heng Seng telah mengajukan berkas permohonan pada 10 Des 2007 untuk memperjuangkan penyitaan enam kotak buku-buku Kristen yang dikirim dari Indonesia oleh Departemen Bea dan Cukai di Terminal Low Cost Carrier di Sepang pada bulan Agustus tahun itu.

..buku-buku berisi kata "Allah" dilarang untuk digunakan oleh non-Muslim, dan penyitaan tersebut dilakukan demi mencegah kebingungan diantara umat Muslim..

Namun, buku-buku yang disita tersebut telah dikembalikan ke gereja pada 25 Jan 2008. Setelah itu, mereka menarik beberapa pernyataan mereka dalam berkas permohonan untuk menantang penyitaan buku ini, dan akan fokus pada isu kebijakan bahwa tidak ada agama lain yang bisa mengimpor buku-buku dengan kata "Allah".

Dalam permohonan tersebut mereka meminta sebuah pernyataan bahwa mereka memiliki hak konstitusional untuk menggunakan kata "Allah" dalam semua penerbitan dan praktek keagamaan mereka, dan bukan hanya di dalam gereja.

Petugas Departemen Bea dan Cukai kerajaan telah menyita delapan buku-buku agama yang dibawa oleh gereja SIB dari Indonesia untuk untuk anak-anak kelas Minggu .

Kementrian, yang mengendalikan departemen, telah menyatakan bahwa buku-buku berisi kata "Allah" dilarang untuk digunakan oleh non Muslim, dan penyitaan tersebut dilakukan demi mencegah kebingungan diantara umat Muslim.

Namun Dusing berdalih dan mengatakan bahwa buku-buku itu mengajarkan materi referensi yang dimaksudkan hanya untuk konsumsi Kristen dan tidak akan digunakan untuk berkhotbah kepada umat Islam, sebagaimana tampak yang disiratkan oleh kementrian. (bernama)

Baca berita terkait:

  1. Malaysia Tetapkan Istilah ''Allah'' Khusus Bagi Umat Islam
  2. Pemerintah Malaysia Bantah Berada Dibalik Demo Kata 'Allah'
  3. Malaysia Waspadai Pemakaian Kata 'Allah' oleh umat Kristen
  4. Pengadilan Malaysia Izinkan umat Katolik Gunakan Kata "Allah"
  5. Melanggar Aturan, CD Kristen Dibawa ke Pengadilan Malaysia
  6. Polemik Kata "Allah" di Malaysia: Pemerintah Akan Banding ke Pengadilan
  7. Malaysia Sita 15 Ribu Injil Bertuliskan 'Allah'

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X