Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.517 views

23 Tentara Tewas Dalam Serangan Mujahidin di Irak

Baghdad (Voa-Islam.com) - Pejuang Islam berhasil menewaskan 23 anggota pasukan keamanan Irak di seluruh negara tersebut hari Kamis dalam sebuah kombinasi serangan dengan penembakan dan bom pinggir jalan yang merupakan demonstrasi pahit dari bahaya yang masih dihadapi oleh pasukan Irak.

Serangan terburuk terjadi di lingkungan Sunni Baghdad di Azamiyah ketika 16 pasukan keamanan Irak tewas dalam apa yang nampak sebagai pembunuhan terkodinasi oleh pejuang dalam serangan berani di siang hari di lingkungan yang pernah menjadi markas pejuang Islam, kata para pejabat polisi dan tentara Irak.

Militan pertama kali mulai menembaki sebuah pos pemeriksaan Azamiyah dan kemudian membakarnya serta  beberapa mayat para prajurit, menurut seorang perwira tentara yang berpatroli di daerah itu. Beberapa menit kemudian, penyerang meledakkan tiga bom pinggir jalan di dekatnya, para pejabat mengatakan.

Sebuah kolam besar darah dan apa yang tampak bekas hangus bisa dilihat di tanah di dekat sebuah truk militer Irak. Pihak berwenang langsung menutup wilayah tersebut.

Tujuh belas orang juga terluka dalam serangan Azamiyah, yang nampaknya terkonsentrasi di salah satu jalan di lingkungan Sunni.

Sebelumnya Kamis, seorang pelaku bom jihad dengan mobil minibus menabrakkan diri ke gerbang utama pangkalan militer Irak dekat kota asal Saddam Hussein, menewaskan empat tentara dan mencederai 10 lainnya, kata polisi dan pejabat rumah sakit.

..Serangan hari Kamis menggarisbawahi fakta bahwa kelompok-kelompok pejuang Islam masih terus menyerang dengan kekuatan mematikan di seluruh Irak..

Di kota barat Fallujah, 40 mil (65 kilometer) barat Baghdad, dua bom pinggir jalan yang menargetkan patroli tentara Irak menewaskan dua tentara Irak dan melukai delapan orang lain, polisi dan pejabat rumah sakit di kota itu mengatakan.

Di kota Mosul, sebuah bom yang  dilemparkan pada sebuah kendaraan polisi menewaskan satu polisi dan melukai dua lainnya, kata seorang pejabat polisi di kota itu.

Semua pejabat tersebut berbicara dengan syarat namanya dirahasiakan karena mereka tidak berwenang berbicara kepada media.

Serangan hari Kamis menggarisbawahi fakta bahwa kelompok-kelompok pejuang Islam masih terus menyerang dengan kekuatan mematikan di seluruh Irak.

Juga pada hari Kamis, sebuah kelompok yang terkait dengan Al-Qaida mengaku bertanggung jawab atas pemboman awal pekan ini yang menargetkan kantor sebuah stasiun televisi pan-Arab, Baghdad, menggambarkan serangan mematikan yang menewaskan enam orang itu sebagai kemenangan terhadap "saluran televisi korup."

Sebuah pernyataan yang diposting di situs Negara Islam Irak mengatakan operasi itu dilakukan oleh 'pahlawan Islam' dan dimaksudkan untuk memukul juru bicara dari orang fasik dan jahat.''

"Kami bertanggung jawab atas serangan saluran korup ini, dan kami tidak akan ragu untuk memukul setiap kantor media dan mengejar staf perusahaan jika mereka bersikeras menjadi alat perang melawan Allah Maha Kuasa dan nabi-Nya,''kata pernyataan tersebut.  (AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X