Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.410 views

Rabi Ovadia Yosef Serukan 'Genosida Palestina'

TEL AVIV (voa-islam.com): Otoritas pejabat Palestina menyatakan pada hari Minggu bahwa pemimpin spiritual Shas Ovadia Rabi Yosef menyerukan genosida bagi "bangsa Palestina" saat ia membuat komentar tentang Presiden Otorita Palestina Mahmoud Abbas dan rakyat Palestina dalam khotbah mingguannya.

Kepala Perunding Palestina Saeb Erekat mengatakan bahwa komentar Rabbi Ovadia adalah "menghina mutlak bagi upaya kami untuk kemajuan proses perdamaian."

Rabi Ovadia menyebut Abbas "seorang pembenci jahat Israel" dalam khotbah mingguan dan dilaporkan mengatakan bahwa Tuhan harus mengirimkan wabah kepada Abbas dan Palestina, dan mereka harus musnah.

Setelah menyebutkan permohonan Tahun Baru tradisional terhadap "mereka yang membenci kita harus musnah," Yosef dilaporkan mengatakan bahwa Tuhan harus mengirimkan wabah kepada Abbas dan Palestina, dan mereka harus musnah.

Empat hari sebelum dibukanya perundingan baru antara Israel dan Palestina, Yosef juga berharap kematian untuk bangsa Palestina dan berdoa agar "Tuhan menyerang mereka."

Erekat mengutuk kenyataan itu bahwa belum ada reaksi resmi dari Knesset.

MK Ahmed Tibi (UAL-Ta'al) juga mengutuk komentar Rabi Ovadia dan mengklaim bahwa rabbi itu menjadi penyebar kebencian lama.

Tibi mengusulkan kepada Rabbi Ovadia bahwa ia seharusnya berpikir dua kali sebelum menyerukan atas kematian semua orang jahat, karena tanpa memperhatikan ia telah mengharapkan kematiannya sendiri dan menembak dirinya sendiri di kaki.

Sampai sekarang Yosef telah menjauhi mengomentari apapun yang berhubungan dengan negosiasi diplomatik. Pada akhir 1980-an Yosef memutuskan bahwa negara harus mencari perdamaian, bahkan pada harga konsesi menyakitkan, mengingat supremasi nilai Yahudi adalah 'nefesh pikuakh' (menyelamatkan hidup).

Tahun lalu, Yosef menyerang sistem pendidikan sekuler, mengatakan bahwa beberapa orang sekuler adalah "bodoh" yang berperilaku seperti "binatang." Ia memberikan khotbah pada acara kiddush (berkat atas anggur), Yosef mengatakan bahwa disaat Taurat mahasiswa dan jamaah rumah ibadat tahu bagaimana membuat kiddush, "ada beberapa yang belajar di sekolah sekuler seperti orang tolol bodoh - mereka tidak tahu apa itu kiddush dan kemudian makan seperti binatang. " Dia mengatakan bahwa orang yang mengirim anak-anak mereka untuk belajar di sekolah sekuler akan menderita hukuman di dunia ini dan di akhirat.

Pada tahun 2009 Yosef juga menyebabkan kegemparan sendiri setelah berdebat bahwa mereka-mereka yang dibunuh dalam Holocaust adalah reinkarnasi dari orang-orang berdosa dari generasi masa lalu.

Nampaknya dari sejarah Yosef sendiri, ia adalah rabi yang suka membuat kegaduhan dan ia termasuk rabi radikal. (za/jpost)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X