Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.415 views

Awas! Gert Wilders Bentuk Koalisi Anti Islam di Lima Negara Eropa

DEN HAAG (voa-islam.com): Akhirnya dunia tahu apa yang ingin dicapai oleh partai VVD, CDA dan PVV di Belanda. Padahal, apakah kabinet kanan ini benar-benar akan terbentuk, masih belum pasti.

Sabtu 2 Oktober, kongres Partai Kristen Demokrat, CDA, di Arnhem akan membahas kesepakatan yang dibuat oleh pemimpin partai, Maxime Verhagen. Dan peserta kongres, akan mengikuti dengan cermat apa yang diucapkan oleh Geert Wilders, pada hari yang sama di Berlin.

Karena, pada saat partai CDA berdebat mengenai kesepakatan koalisi, tokoh populis kanan Geert Wilders memberi ceramah tentang Islam dan integrasi di ibukota Jerman. Atas undangan René Stadkewitz, mantan anggota Partai Kristen Demokrat Jerman, CDU. Politikus Berlin ini sedang mempersiapkan pembentukan partai baru, Die Freiheit, atau Kebebasan. Dan Geert Wildres adalah inspirator utama bagi gagasan ini.

Kelompok Migran di Berlin
Sebagaimana Geert Wilders, René Stadkewitz menganggap Islam sebagai sumber berbagai permasalahan di kalangan kelompok migran. Ia menilai Islam bukan agama.

René Stadkewitz mendukung larangan jilbab, tapi menentang larangan Al Qur'an. "Yang paling penting adalah memperkuat kehidupan bermasyarakat. Larangan seperti itu tidak perlu."

René Stadkewitz akan ikut pemilu legislatif di Berlin, yang akan diselenggarakan pada tahun 2011. Ia memperhitungkan, dengan mudah akan mampu melampui ketentuan batas ketentuan minimal suara lima persen, dan sangat girang mendapat dukungan dari Geert Wilders.

Anti Islam
Perkenalan pertama René Stadkewitz dan Geert Wilders terjadi pada saat pertemuan di Den Haag, musim panas lalu.

Pada saat mengumumkan rencana pembentukan partai anti Islam Jerman, René Stadkewitz menyatakan partai Die Freiheit bukan sekedar tiruan Partai Untuk Kebebasan Belanda, PVV. "Mengenai beberapa tema, pikiran kami memang sejalan dengan sikap Geert Wilders. Dan dalam beberapa hal lain, kami mendukung garis kelompok lain."

Kebebasan Gaya Barat
Sejauh ini, belum diketahui apa yang akan diucapkan oleh Geert Wilders di Berlin. Pemimpin PVV ini hanya menyatakan, ia akan menyampaikan ceramah di Berlin.

Mungkin mengenai pelaksanaan proyek, yang diumumkan oleh Geert Wilders musim panas lalu. Dalam suatu wawancara dengan koran De Telegraaf, ia menyatakan akan mendirikan 'International Freedom Aliance'.

Suatu jaringan berbagai kelompok yang berusaha menentang Islamisasi Eropa. Ia menyebut nama lima negeri: Kanada, Amerika Serikat, Britania Raya, Jerman dan Prancis. Ia berusaha membangun kontak di lima negeri tersebut, agar bisa melancarkan aksi bersama.

"Selama setengah tahun berikut, saya akan berbicara di lima negeri tersebut," katanya. "Karena, soal pengekangan kebebasan, soal makin meluasnya Islam, bukan hanya masalah bagi Belanda. Tapi masalah bagi seluruh dunia Barat yang bebas."

Tidak semua orang menyambut sikap seperti itu. Kamis kemarin, banyak politisi Jerman, dari kalangan pemerintah dan parlemen, mengecam kemungkinan pembentukan kabinet minoritas di Belanda. Termasuk Kanselir Nyonya Angela Merkel. Ia menyayangkan, bahwa kabinet tersebut bisa terbentuk berkat dukungan Geert Wilders.

Rasis
Dirk Stegemann, atas nama berbagai kelompok tersebut menyatakan: "Bagi saya ia (Wilders) seorang rasis. Ia berusaha membungkusnya sebagai kritik terhadap Islam. Ia menciptakan gambaran bahwa Islam itu homogen dan melekatkan citra umum bagi berbagai kelompok orang. Kami di Jerman menamakan hal tersebut, rasisme budaya religius." (za/rnw)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X