Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.439 views

'Penghianat' Bantu FBI Tangkap 2 Muslim yang Akan Serang Militer AS

WASHINGTON (voa-islam.com) -  Dua orang telah ditangkap dan didakwa karena berencana untuk menyerang pusat perekrutan militer di Seattle dengan granat dan senapan mesin, Departemen Kehakiman AS mengatakan pada hari Kamis.

Abu Khalid Abdul-Latif, 33, dari Seattle, dan Walli Mujahidh, 32, dari Los Angeles ditangkap pada Rabu malam dengan tujuh dakwaan yang menuduh mereka berkomplot untuk membunuh pejabat dan karyawan militer Amerika Serikat, konspirasi untuk menggunakan granat dan pelanggaran senjata api lainnya.

Penangkapan keduanya atas informasi dari kawan tersangka yang kemudian beralih menjadi informan pihak kepolisian.

Sebelumnya, seorang individu tak dikenal (demi keamanan sang informan-Red) yang telah mengenal Abdul-Latif selama beberapa tahun didekati olehnya pada akhir Mei untuk berpartisipasi dalam plot dan memasok senjata, namun justru orang tersebut pergi ke Departemen Kepolisian Seatle dan melaporkan hal itu, kata pihak berwenang.

Individu tersebut, yang memiliki catatan kriminal, menjadi seorang informan rahasia yang dibayar dalam sebuah operasi penyamaran untuk menangkap kedua pria itu, menurut jaksa.

..Penangkapan keduanya atas informasi dari kawan tersangka yang kemudian beralih menjadi informan pihak kepolisian..

Abdul Latif menyebutkan penembakan 2009 di Fort Hood, Texas, di mana seorang Mayor Angkatan Darat didakwa membunuh 13 orang, mencatat bahwa "jika satu orang bisa membunuh begitu banyak orang, tiga penyerang bisa membunuh lebih banyak lagi," kata informan pemerintah tersebut, menurut pengaduan kriminal.

Serangan tersebut direncanakan untuk membalas kejahatan tentara Amerika Serikat di Afghanistan, Abdul-Latif mengatakan kepada sang informan, menurut surat pernyataan FBI. Video dan audio rekaman dari beberapa percakapan dan pertemuan dilakukan selama operasi rahasia tersebut.

Pihak berwenang AS telah semakin khawatir terhadap militan yang di ilhami oleh pemimpin Al-Qaeda Sheikh Usamah Bin Ladin meluncurkan serangan di Amerika Serikat, khususnya individu tunggal atau kelompok kecil yang sangat sulit untuk dilacak.

"Tapi karena keberanian dan kerja sama para saksi yang kemudian jadi informan pemerintah, dan upaya beberapa agen yang bekerja dalam waktu lama dan intens, subjek tidak mampu melaksanakan rencana brutal mereka," Laura Laughlin, agen khusus yang memimpin divisi FBI Seattle, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ganti sasaran

Kedua pria itu awalnya merencanakan untuk menyerang Pangkalan Gabungan Lewis-McChord di negara bagian Washington, tapi kemudian beralih target ke tempat perekrutan militer, menurut jaksa.

..Abdul-Latif menjelaskan bahwa, dalam pandangannya, membunuh tentara Amerika itu dibenarkan..

Abdul Latif mengembangkan rencana serangan yang luas pada pusat perekrutan militer tersebut,yang berjarak tiga kilometer di selatan pusat kota Seattle, dan menegaskan bahwa ia ingin menyerang para pegawai militer, bukan sipil, dakwaan itu mengatakan.

"Abdul-Latif menjelaskan bahwa, dalam pandangannya, membunuh tentara Amerika itu dibenarkan," kata surat keterangan itu. Kedua orang itu disediakan senjata yang dibawa oleh sang informan untuk melakukan operasi intelijen dengan persetujuan oleh otoritas penegak hukum.

Abdul Latif memberikan informan itu uang tunai 800 dolar untuk untuk membantu membeli senjata dan mengatur untuk membeli tiket bus bagi Mujahidh untuk melakukan perjalanan dari Los Angeles ke Seattle untuk berpartisipasi dalam serangan tersebut, kata jaksa.

Setelah ditangkap, Mujahidh melepaskan hak hukumnya dan mengatakan kepada agen FBI bahwa plot tersebut adalah untuk mencegah personel militer AS untuk pergi ke tanah Islam dan membunuh kaum Muslim, kata surat keterangan.

Kedua pria itu muncul di pengadilan federal Seattle pada Kamis sore untuk mendengar tuntutan terhadap mereka. Mereka ditahan sambil menunggu penangguhan sidang hingga Rabu pekan depan. Sebuah sidang pendahuluan menyangkut dakwaan telah ditetapkan untuk 7 Juli mendatang. (by/reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X