Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.295 views

Umar Bin Ladin: Pakistan Harus Bebaskan Keluarga Usamah Bin Ladin

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Seorang anak Sheikh Usamah Bin Ladin mengatakan ia bekerja sama dengan PBB untuk memperoleh pembebasan keluarganya dari Pakistan setelah serangan AS yang menewaskan pemimpin Al-Qaeda  2 Mei lalu.

Umar Bin Usamah Bin Ladin, yang telah menulis sebuah buku otobiografi berjudul Growing up bin Laden, juga mengatakan ia meragukan jika ayahnya telah meninggal setelah Presiden AS Barack Obama memutuskan untuk tidak mempublikasikan foto-foto dari serangan itu.

"Aku ingin mengirim pesan kepada para pemimpin Pakistan: mereka harus membantu anak-anak Usamah Bin Ladin untuk pergi ke mana pun mereka ingin pergi. Pemerintah Pakistan harus melindungi mereka, karena mereka hanya anak-anak dan perempuan yang tidak bersalah, "kata Umar bin Ladin kepada Reuters.

Umar sendiri mengatakan ia telah tinggal di ibukota Qatar selama setahun untuk memulai pengembangan perusahaan properti sendiri, Qatar bin Laden Grup. Keluarga Bin Laden selama ini mengumpulkan kekayaan dari bidang konstruksi dan real estat.

Setelah serangan di New York dan Washington pada 11 September 2001, Usama Bin Ladin adalah subyek dari pemburuan besar-besaran yang memaksa dia bersembunyi.

Di tempat persembunyian terakhir, sebuah kompleks di utara Islamabad, salah satu janda bin Ladin Amal Ahmed Abdulfattah, bersama dengan dua istri dan beberapa anaknya yang lain, termasuk di antara 15 atau 16 orang yang ditahan oleh pemerintah Pakistan. Dia diyakini memiliki sekitar 20 anak dari beberapa istri.

Pakistan telah menyalahkan penyimpangan intelijen untuk kegagalan dalam mendeteksi bin Ladin, sementara Washington telah bekerja untuk menentukan apakah sekutu mereka dalam memerangi pejuang Islam tersebut telah melindung Al-Qaeda, sebuah tuduhan yang ditolak keras Islamabad.

Umar mengatakan semua sanak saudaranya kecuali adiknya Fatima dan suaminya telah meninggalkan Iran, dimana beberapa anak Sheikh Usamah Bin Ladin dengan istri pertamanya Najwa meloloskan diri pada tahun 2001.

"Syukurlah semua kecuali satu bisa keluar," kata Umar. Dia menambahkan bahwa ia tidak yakin ayahnya tewas dalam operasi militer AS di Abbottabad, Pakistan, 2 Mei lalu.

Dia juga tidak yakin apakah ayahnya telah hidup selama lima tahun tanpa gangguan di kompleks di mana serangan terjadi.

"Mengapa tidak Amerika Serikat menunjukkan foto? Jika kita belum melihat tubuhnya, kita tidak dapat sepenuhnya yakin, "katanya.

Pihak berwenang AS mengatakan mereka memutuskan untuk tidak merilis gambar karena potensi untuk menghasut kekerasan dan digunakan sebagai alat propaganda Al Qaeda.

Omar mengatakan, bagaimanapun, meyakini bahwa saudaranya Khalid,tewas dalam serangan itu: "Aku melihat gambar, dan tahu itu dia."

Anak tertua keempat Usama Bin Ladin, Umar memutuskan hubungan dengan ayahnya pada tahun 2001 setelah tinggal di Afghanistan sejak tahun 1996 sampai 2001. (by/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X