Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.763 views

Komandan Pemberontak: NATO Seharusnya Putus Pasokan Senjata Kadhafi

LIBYA (voa-islam.com) - Seorang mantan komandan dari diktator Libya mengatakan bahwa Muammar Kadhafi tidak akan punya amunisi untuk melawan kaum revolusioner jika NATO menargetkan rute pasokan militer dari Aljazair dan Chad.

"Kerugian utama untuk kampanye udara NATO adalah bahwa mereka (NATO) tidak memperhatikan perbatasan Aljazair yang memasok pasukan Kadhafi [dengan senjata]," kata kolonel Hamed Al-Hassi, komandan pertama yang membelot dari militer Kadhafi kepada press TV dalam sebuah wawancara eksklusif.

"Juga perbatasan dengan Chad, jika NATO menutupi daerah ini, Kadhafi tidak akan memiliki persediaan dan perang akan segera berakhir," tambahnya.

Al-Hassi juga mengkritik PBB karena tidak bertindak terhadap pengiriman bantuan militer ke Libya dari negara-negara tetangganya.

NATO meluncurkan kampanye udara besar-besaran melawan kekuatan rezim Libya pada pertengahan Maret, dan mengatakan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1973 memberikan blok militer tersebut mandat untuk "melindungi penduduk Libya."

..Kerugian utama untuk kampanye udara NATO adalah bahwa mereka (NATO) tidak memperhatikan perbatasan Aljazair yang memasok pasukan Kadhafi [dengan senjata]..

NATO baru-baru ini juga mengintensifkan serangannya terhadap Libya dalam upaya yang diduga untuk meningkatkan tekanan pada penguasa Libya yang diperangi. Serangan oleh aliansi militer pimpinan AS tersebut telah membunuh puluhan warga sipil dan melukai banyak lainnya di kota-kota kunci Libya.

Pemberontak targetkan benteng Kadhafi

Pemberontak yang bangkit melawan Kadhafi pada bulan Februari telah menyita sejumlah bagian negara tetapi tetap kurang lengkap dan masih jauh dari menggulingkan Kadhafi, meskipun dukungan serangan udara dari NATO.

Pemberontak mengatakan Sabtu mereka telah mengelilingi benteng terakhir Kadhafi di Pegunungan Barat dan berharap untuk merebut wilayah itu segera.

Tank pemberontak menembaki Tiji, di mana diperkirakan 500 pasukan pemerintah ditempatkan, dan ledakan terdengar dari kota terdekat Hawamid, 200 mil dari Tripoli, yang diduduki pada hari Kamis.

..Kami telah mengepung Tiji dan kami berharap untuk merebutnya di akhir hari..

"Kami telah mengepung Tiji dan kami berharap untuk merebutnya di akhir hari," kata komandan pemberontak Nasir al-Hamdi, seorang mantan kolonel polisi, kepada Reuters ketika tembakan berbunyi di kejauhan.

NATO juga terus melakukan serangan di barat Libya semalam. NATO mengatakan telah membom tiga piring satelit di Tripoli untuk menghentikan "siaran teror" oleh Kadhafi, tetapi televisi pemerintah Libya tetap di udara dan mengutuk apa yang dikatakan adalah menargetkan wartawan.

"Kami bukan sasaran militer, kami bukan komandan dalam tentara dan kita tidak menimbulkan ancaman bagi warga sipil," kata Khalid Bazelya, seorang pejabat TV, yang membacakan pernyataan kepada wartawan.

"Kami melakukan pekerjaan kami sebagai jurnalis mewakili apa yang kita sepenuh hati percaya adalah kenyataan agresi NATO."(st/ptv,reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X