Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.233 views

Obama Menuai Kecaman dari Pemimpin Kristen Konservatif

Washington (VoA-Islam) – Presiden Amerika Serikat Barack Obama menuai kecaman dari lawan politiknya (Partai Repubik) dan pemimpin Kristen konservatif perihal pernyataannya yang mendukung pernikahan sesama jenis. Statemen Obama dinilai upaya politik untuk memperoleh suara independen pada pemilihan November mendatang. Mengingat masalah pernikahan sesama jenis menjadi isu utama dalam pemilihan presiden nanti.

Calon Kandidat Presiden Partai Republik Mitt Romney mengecam Obama seraya mengatakan, “Saya percaya, perkawinan adalah hubungan antara lelaki dan wanita.” Senada dengan Walikota New York, Michael Bloomberg yang mengatakan, ini merupakan titik balik dalam sejarah hak-hak sipil AS. Tidak ada presiden yang sebelumnya pernah mendukung perluasan hak-hak sipil ini.

Kecama lain juga datang dari Mantan kandidat calon presiden Partai Republik, Rick Santorum, yang menegaskan, “Saya akan berjuang untuk memastikan para elite budaya ini agar tidak merusak institusi (perkawinan) yang memberikan kesempatan terbaik untuk hidup sehat, kebahagiaan anak-anak dan masyarakat yang sejahtera.”

Presiden Konferensi Uskuo Katolik ASm Kardinal Timothty Dolan, menyatakan kekecewaannya yang mendalam atas pernyataan Obama tersebut. “Kita tidak boleh diam menghadapi pernyataan atau sikap yang dapat merusak institusi perkawinan. Sebuah landasan dalam masyarakat kita,” ujarnya.

Seperti diketahui, jejak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan, lebih dari 39 persen orang AS percaya pasangan sesama jenis harus bisa menikah secara legal. Sebanyak 23,5 persen mengatakan, pasangan tersebut harus diizinkan untuk membentuk serikat sipil, tapi tidak menikah. Hampir 27 persen menentang pernikaha sejenis.

Jejak Pendapat

Jejak pendapat lain, Gallup, mengungkapkan, 50 persen mendukung pernikahan gay dan 48 persen menolak. Tapi dalam polling itu terungkap, para pemilih muda dan independen yang mendukung Obama pada 2008 lalu cenderung mendukung pernikahan sesama jenis.

Hingga kini, hanya sembilan dari 50 negara bagian di AS yang melegalkan pernikahan kaum gay dan lesbian, diantaranya: Newyork, New Hampshire, Massachusetts, Iowa, Vermont, Washington DC, Connecticut, Maryland, dan Washington.

Dalam wawancara dengan wartawan ABC, Robin Roberts, Rabu (9/5), Obama mengatakan dia percaya pasangan sesama jenis harus bisa menikah. Inilah pernyataan Presiden AS yang pertama kalinya menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.

“Saya berdiri di sisi kesetaraan yang lebih luas buat komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Saya (sempat) ragu dengan pernikahan sesama jenis. Karena saya pikir pembentukan serikat sudah cuku,” kata Obama.

Namun, Obama mengaku, pemikirannya telah berubah setelah dipengaruhi anggota stafnya yang menjalin hubungan sesama jenis. Obama juga mengatakan, pemikirannya sangat dipengaruhi oleh istri dan putrinya. Kedua putrinya, Malia dan Sasha, memiliki teman yang orang tuanya merupakan pasangan sesama jenis yang menerima perlakuan diskriminasi. Karena itu, diperlukan suatu perubahan perspektif.

Statemen Obama ternyata mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan kelompok hak gay sebagai hak acuan bagi hak-hak sipil di Amerika Serikat.  Desastian/reuters

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X