Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.814 views

Komisi Pemilihan Mesir : Mohammad Mursy Presiden Mesir

Komisi Pemilihan Presiden Mesir (PEC) mengumumkan, calon presiden Ikhwanul Muslimin Mohamed Mursy menjadi presiden berikutnya Mesir, Minggu.

Mursy akan menjadi presiden sipil pertama sepanjang sejarah,  sejak berdirinya republik Mesir. Mursy merupakan tokoh sipil, yang berhasil memenangkan pemilihan presiden melawan militer.

Ini merupakan perjuangan yang sangat panjang Jamaah Ikhwan di Mesir melawan para tiran, dan kemudian Jamaah Ikhwan berhasil mengalahkan para tiran dan militer.

Perjuangan Ikhwan berlangsung  hampir 100 tahun, sejak berdirinya di tahun 1928, dan terus menghadapi para tiran, dan Ikhwan  konsisten (istiqomah) dalam dakwah  dan menegakkan cita-citanya, khususnya mendidik, dan mengarahkan umat, agar  memahami Islam, sebagai agama dan pendoman yang sempurna.

Farouq Sultan, Ketua PEC mengumumkan bahwa Morsy mendapatkan dukungan  51,73 persen suara, sedangkan lawan politiknya Marsekal Ahmed Shafiq hanya mendapatkan 48,27 persen suara, ungkapnya. Sementara jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya hanya  26,4 juta dari 50.950.000 atau hanya 50 persen. Sementara itu, hampir 1 juta suara dihitung dinyatakan sebagai tidak sah.

Ratusan ribu pendukung Morsy berkumpul di Tahrir Square, di mana mereka meluapkan kegembiraan dan rasa syukur mereka atas kemenangan Mursy. Mereka merayakan kemenangna Mursy di hampir seluruh kota besar di Mesir.

Ini merupakan peristiwa yang paling  dramatis sepanjang sejarah Mesir. Rakyat berhasil menggulingkan pemerintahan Mubarak, melalui sebuah revolusi. Dan lebih 1000 demonstran yang gugur di Tahrir Square, menghadapi kekuatan polisi dan militer Mesir, Januari lalu.

Ikhwan layak mendapatkan kemenangan atas perjuangannya. Karena Gerakan Islam ini tidak pernah berhenti berjuang dalam menegakkan Islam di Mesir, dan wilayah-wilayah lainnya di dunia. Mereka sudah merasakan pahitnya perjuangan. Merekan diburu, ditangkap, dipenjara, disiksa, dibunuh, digantung, dan diusir dari negaranya.

Ikhwan sekarang memiliki lebih 80 cabang di seluruh dunia. Ikhwan aktif berdakwah dan mendidik umat dan masyarakat agar mereka memahami Islam, dan menjadikan Islam sebagai pedoman hidup mereka, dan sebagai risalah dan syariah yang sempurna.

Ketika Palestina di rampas oleh Zionis-Israel, di tahun l948, pemimpin dan pendiri Ikhwan Hasan Al-Banna, menyerukan kepada para pengikutnya dan para mujahid pergi berjihad ke Palestina. Ribuan pengikutnya dan para mujahid, kemudian pergi ke Palestina membebaskan negeri  yang mulia itu dari cengkeraman Zionis. Perjuangan membebaskan Palestina tidak pernah berhenti, hingga kini.

Dari generasi ke generasi perjuangan membebaskan tanah Palesina itu, tidak pernah berhenti. Sejak zamannya Hasan al-Banna, yang dilanjutkan oleh generasinya Izzuddin al-Qassam, Syeikh Ahmad Yasin, sampai generasi baru seperti Khaled Misy'al serta Ismail Haniya. Jamaah Ikhwan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembebasan tanah yang dimulaikan dan tempat para syuhada dan lahirnya para Nabi, yaitu Palestina.

Jamaah Ikhwan, ikut terlibat aktif, membebaskan bumi Afghanistan, saat negeri itu di kuasai oleh Uni Soviet. Mursyid 'Aam Jamaah Ikhwan, Syeikh Mustafa Masyhur, berulang kali mengunjungi Pakistan, dan bertemu dengan para pemimpin dan tokoh Gerakan Islam di Pakistan. Langkah pembebasan Afghanistan itu, dilanjutkan oleh Syeikh Abdullah Azzam, yang menggalang para mujahid, dari seluruh dunia, pergi berjihad ke Afghanistan, dan berhasil mengakhiri penjajahan Soviet di Afghanistan.

Kemenangan Mursi akan mempunyai dampak strategis, di seluruh kawasan dunia Arab. Karena, sebelumnya Washington, mendukung militer Mesir (SCAF), akibat tekanan lobbi Yahudi, yang sangat kuat. Karena menurut Washington, yang dapat menjamin kepentingan Washington dan Tel Aviv di Mesir dan Timur Tengah, hanyalah militer.

Belum jelas. Apakah Mursy yang menjadi presiden baru Mesir itu, sesungguhnya akan memiliki kewenangan? Karena, kewenangannya itu, sebelumnya telah dilucuti oleh militer melalui dekrit. mshd

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X