Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.775 views

Naglaa Mahmoud Menolak Dipanggil First Lady

Memang Mesir sedang mengukir sejarah kehidupan. Berbahagialah rakyat Mesir. Berbahagialah bangsa Mesir.  Mereka telah terbebas dari rezim tiranik. Menunggu kebebasan yang diimpikan itu harus menunggu hampir  seratus tahun. Mungkin baru sekarang ini rakyat Mesir benar-benar menikmati kebahagiaan hidup. Mendapatkan pemimpin yang benar-benar mereka pilih sendiri.

Mungkin Mesir sekarang menjadi buah bibir manusia sejagad. Negeri warisan Fir'aun baru saja mengukir sejarah, berhasil membebaskan negerinya dari para tiran, tetapi juga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan cita-cita mereka. Mohammed Mursy, anak petani yang pernah menjadi asisten profesor di sebuah universitas terkemuka di Amerika, dan bahkan pernah bekerja sebagai ahli di NASA, dan sekarang memimpin negeri Spinx itu.

Tetapi, Mesir sesudah memilih Mohammed Mursy, yang berasal dari Ikhwanul Muslimin itu, benar-benar menciptakan kehidupan baru, dan memberi harapan yang sangat luar biasa dikalangan rakyat Mesir. Bukan hanya pribadi Mohammed Mursy, tetapi isterinya Naglaa Mahmoud, istri Mohammed Mursy, menolak mendapat sebutan atau panggilan sebagai "First Lady" (Ibu Negara), dan tidak seperti pendahulunya, yang sangat gemar dipanggil sebagai "First Lady" alias "Ibu Negara".

"Islam tidak membedakan antara satu wanita dengan wanita lainnya. Kami semua adalah orang Mesir, dan kita harus bersatu untuk bangsa, "kata Naglaa.
Naglaa Mahmoud mengatakan dia lebih suka dipanggil "Umm Ahmed", (ibu dari Ahmed), nama anaknya tertua atau "Hajjah," yang menunjukan wanita yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekah.

"Jika saya harus memiliki panggilan sekarang, maka biarkan saya menjadi "hamba pertama bangsa Mesir", tambahnya.

Sekarang dikalangan rakyat Mesir menjadi perdebatan yang sengit, tentang jilbab yang dikenakan  Naglaa Mahmoud, yang kelak menjadi "First Lady" Mesir, di zaman modern ini.

Karena belum pernah sepanjang sejarah Mesir di mana "First Lady" mengenakan jilbab. Semua isterinya pemimpin Mesir, yang menjadi "First Lady", tidak ada satupun yang mengenakan jilbab.

Mulai dari Ratu Nariman, istri  Raja Farouk, yang digulingkan oleh Revolusi 1952, dan berakhir dengan Suzanne Thabet, istri Hosni Mubarak, pakaian digunakannya secara formal, tidak ada yang memiliki konotoasi relegius, semuanya berpakaian ala  "barat "atau" sekuler. "

Tahia Kazem, istri  Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser, tak pula menggunakan jilbab, dan seperti umumnya wanita sekuler, memilih pakaian yang terbuka, dan menampakkan auratnya. Rata-rata kehidupan kalangan istana Mesir, isteri-isteri mereka sangat sekuler, tidak ada yang mengenal tata-nilai Islam.

Jihan Raouf, istri  Presiden Mesir Anwar Sadat,menggunakan pakaian modern, bikinan Eropa, yang sangat penuh dengan glamour. Jihan sering menampakkan diri sebagai istri  Mesir, dan ikut terlibat dalam kehidupan publik. Dia terlibat dalam beberapa proyek amal terutama tertarik pada pemberdayaan perempuan Mesir.

Suzanne Thabet, istri mantan Presiden Mubarak, berdiri sejajar dengan wanita pertama di seluruh dunia sejauh keanggunan dan menggunakna pakaian trendi yang hanya bisa didapatkan di butik-butik di Eropa. Apalagi, Susan adalah wanita kelahiran Inggris, yang dinikahi Mubarak, saat belajar di akademi militer id Inggris. Seperti Jihan, ia juga terlibat dalam kehidupan publik, dan pada skala yang lebih luas. Suzanne nampak lebih dominan dalam kehidupan Mubarak, dan mengarahkan Mubarak, memberikan kesempatan kepada anaknya menjadi pewaris tahta kekuasaan di Mesir.

Naglaa Mahmoud isteri Mohammed Mursy, yang sangat bersahaja, dan sangat Islamis itu, nampaknya akan mengakhiri segala prenik-prenik yang pernah dilakukan oleh para "First Lady" Mesir di masa lalu. Tradisi yang sangat sekuler itu, nampaknya akan berakhir bersamaan dengan datangnya Naglaa.

Mesir mendapatkan kehidupan baru, sesudah Mohammed Mursy terpilih sebagai presiden yang baru Mesir. Mursy sekarang menjadi buah bibir, manusia sejagad, bukannya hanya pidatonya, yang mencerminkan sebagai negarawan, yang sangat memberikan optimisme, tetapi kehidupan yang santun dan bersahaja itu. Sangat menarik. mhd

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X