Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.146 views

Skandal Pelecehan Seksual Mengguncang Markas Angkatan Udara AS

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Skandal pelecehan seksual terhadap anggota militer perempuan AS oleh rekan laki-laki mereka kembali terjadi dan mengguncang negara tersebut, kali ini markas Angkatan Udara AS yang mendapat sorotan karena kekerasan seksual yang terjadi terhadap 31 kadet perempuan oleh pelatih militer mereka.

Sebuah penyelidikan angkatan udara AS telah mengidentifikasi 31 kadet perempuan yang disakiti secara seksual oleh pelatih mereka di sebuah kamp militer Texas. Skandal itu menimbulkan kekhawatiran bahwa angkatan bersenjata Amerika Serikat tidak berbuat cukup untuk melindungi para perempuan di militer.

Penyelidikan internal saat ini sedang mencari pada 12 instruktur militer pria yang bertugas di pangkalan Angkatan Udara Lackland di San Antonio, Texas. Enam dari mereka menghadapi tuduhan pelanggaran, termasuk dugaan pemerkosaan dan perzinahan.

Mayoritas dari mereka yang diselidiki berasal dari skuadron pelatihan 331, yang komandannya dipecat dari tugas pekan lalu. Dia tidak dituduh melakukan kejahatan seks tetapi dipecat karena tingkat kesalahan yang tidak dapat diterima di unitnya.

"Kami mengambil penyelidikan komprehensif, tidak hanya pada kasus yang kita ketahui, tetapi mencoba untuk menilai apakah ada kasus lain di luar sana," kata Jenderal Edward Rice saat sebuah briefing Pentagon. Dia menambahkan bahwa sepengetahuannya, ke-31 perempuan yang dilaporkan menjadi korban pelecehan seksual tersebut masih di militer.

Selain penyelidikan itu, Rice juga telah memerintahkan penyelidikan independen atas reaksi Angkatan Udara dengan skandal tersebut untuk menilai apakah tindakan lebih lanjut diperlukan. Selain itu, Komado Angkatan Udara saat ini sedang melihat kemungkinan taruna perempuan dilatih oleh hanya instruktur perempuan.

Saat ini, hanya sebelas persen dari instruktur pelatihan Angkatan Udara AS adalah wanita, sedangkan 22 persen rekrutmen adalah perempuan.

Penyelidikan di markas Lackland tersebut dimulai setahun yang lalu setelah tiga instruktur diajukan ke pengadilan dengan laporan pelecehan seksual di kalangan staf pelatihan. Dalam gilirannya belum pernah terjadi sebelumnya dalam penyelidikan, Angkatan Udara menutup seluruh markas selama sehari pada Maret ini untuk mewawancarai 5.900 rekrutmen.

Sersan Staf Luis Walker adalah pelatih pertama yang akan dikenakan dengan jumlah kelipatan dari perkosaan dan kekerasan seksual. Ia menghadapi pengadilan militer bulan depan.

"Fakta bahwa serangan yang meluas dan berlangsung selama berbulan-bulan berlalu dalam menghadapi kebijakan 'nol toleransi' yang disebut-sebut oleh para pemimpin militer kami," kata Senator Republik Jackie Speier, yang juga menempati kursi kehormatan Protect Our Defenders, sebuah organisasi yang memerangi terhadap pelecehan seksual di militer AS.

Penomena puncak gunung es


Meskipun Jenderal Rice menggambarkan skandal Lakeland sebagai peristiwa "lokal", statistik menunjukkan bahwa pelecehan seksual tersebar luas di militer AS.

Laporan peristiwa yang terjadi hanya merupakan penomena puncak gunung es. Pentagon memperkirakan bahwa di mana saja antara 80 hingga 90 persen kasus kekerasan seksual tidak dilaporkan. Korban pelecehan kebanyakan sepertinya hanya tinggal diam dalam kemungkinan menghadapi ejekan dan penurunan pangkat.

Pada tahun 2011 sekitar 3.200 kasus kekerasan seksual yang dilaporkan di angkatan bersenjata Amerika, hanya sebagian kecil dari 19.000 insiden yang Departemen Pertahanan perkirakan terjadi. (st/rt)

Ket: foto. setyoufree-news.blogspot.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X