Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.189 views

Serial Kisah Khalifah Umar Ibn Khatthab Menghiasi TV Selama Ramadhan

Mesir (voa-islam.com) Umat Islam di negara-negara Arab dan Afrika Utara akan menikmati serial acara TV tentang sejarah kehidupan kehidupan Khalifah Umar Ibn Khattab (Khulafa al-Rasyidin al-Thani), yang dikenal dikenal sebagai Al-Farooq.

Kaum Muslimin di negara-negara Arab dan Afrika Utara akan ditemani dengan serial Umar Ibn Khatttab, saat menjelang berbuka puasa. Ini adalah sebuah bagian dari kehidupan di bulan Ramadhan di negara-negara Arab,yang akan terus menikmati kehidupan Islami.

Mazen Hayek, Juru Bicara Resmi MBC Group, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa "Umar Ibn Khattab" diharapkan menjadi acara drama terbesar dan paling penting  seri drama  TV yang pernah diproduksi dalam sejarah TV Timur Tengah. Seri drama ini  merupakan hasil kolaborasi bersama antara MBC Group dan Qatar Media Incorporated, dan akan mengisahkan kehidupan dari Khalifah Umar dan masa kejayaannya, serta pengabdiannya terhadap kaum Muslimin, dan prestasinya dalam membangun  dasar negara Islam.

Acara ini akan menggambarkan karakter mulia Khalifah Umar Ibn Khattab kepada kaum Muslimin,  dan nilai-nilai yang terkandung seperti keadilan dalam pemerintahanya, kepahlawanan dan kasih sayangnya kepada rakyatnya.

Mengingat pentingnya karakter utama dan cerita bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, seri ini diharapkan dapat menarik pemirsa di seluruh dunia. Acara ini akan ditayangkan di Timur Tengah dan Afrika Utara melalui MBC1. Sementara ATV, jaringan TV swasta terkemuka di Turki, akan menyiarkan dalam versi Turki bersama dengan MBC di bulan Ramadhan.

Audiens di Asia Tenggara, Eropa dan negara-negara berbahasa Prancis juga sedang mempersiapkan diri. Semuanya sedang menyambut kisah agung dari Khalifah Umar Ibn Khattab, yang akan segera dinikmati oleh kaum Muslimin.


"Production 03 yang merupakan bagian  produksi dari kelompok MBC,  sekarang  memasuki tahap akhir kontrak, dan melakukan penutupan penawaran dengan jaringan terkemuka di seluruh dunia .Bisa jadi ada versi Prancis untuk khalayak berbahasa Perancis di Afrika, dan satu dalam bahasa Inggris dipertimbangkan kaum Muslimin di Eropa, "kata Hayek.

Seperti halnya program sejarah, proyek ini melewati penelitian yang luas dan otentikasi. Selain itu, sebuah komite ulama terkemuka dan tokoh agama dibentuk untuk memvalidasi teks dan memastikan interpretasi akurat dari peristiwa sejarah, fakta, dan angka.

Preview dan trailer tersedia menunjukkan nilai kerja besar  produksi  yang tinggi, animasi 3D, alat peraga, dan make up di produksi tahun dan setengah. "Jika anda memikirkan perawatan serupa, anda hanya bisa memikirkan Robin Hood, Braveheart, dan seperti di Hollywood epik film. Kami tidak memiliki anggaran dari film-film besar, tapi kita sedang berbicara tentang perlakuan yang sama dalam representasi visual", ujarnya.

Faysal Zok, direktur Initiative Media di Arab Saudi mengharapkan acara itu akan menjadi hit, mengingat proses yang luas dalam menciptakan film serial itu.

"Seri Sejarah terbukti sukses terbukti, ketika dilakukan dengan benar, contoh yang keberhasilan Hareem Al Sultan di OSN dan Dubai TV, dan Al Hassan Al Wa Hussein Ramadhan terakhir di Rotana Khaleejiah," katanya.

Salah satu aspek yang paling penting, kaum Muslimin sangat ingin tahu tentang wajah Umar yang akan ditampilkan pada layar besar, karena beberapa Muslim percaya bahwa seperti tokoh dalam Islam,  yang sangat dihormati, dan menganggap tida koleh digambarkan.

"Serial ini diharapkan untuk fitur wajah para khalifah (Sahabat) dan Umar, yang diharapkan menciptakan kontroversi mengenai apakah ini benar atau salah, meskipun kami mengerti bahwa MBC Grup telah mengambil persetujuan dari tiga sumber agama di wilayah ini (KSA, Mesir, dan Qatar), "kata Zok.

Sementara itu, Hayek mengatakan pemirsa akan harus menunggu sampai malam pertama acara ini diperkirakan akan mengudara pada MBC1, apakah  apakah wajah Khalifah Umar akan ditampilkan.

"Pertanyaan tentang serial TV tentang Umar Ibn Khattab,  apakah wajah Khalifah Umar  akhirnya ditampilkan atau tidak? Tetapi pertanyaan yang sesungguhnya adalah serial TV ini, apakah akan menjadi mega sejarah? Dan apakah memberikan keadilan kepada sejarah Umar atau tidak? Tentu, semuanya akan menjadi fakta bahwa Umar Ibn Khattab, tokoh yang sangat agung dalam sejarah Islam.

Sungguh akan sangat menarik melihat sejarah perikehidupan  dari Khalifah Umar Ibn Khattab, yang sangat agung itu, dan akan ditampilkan dalam serial TV. mi/aby


Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X