Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.337 views

Islam Agama Terbesar kedua di 20 Negara Bagian AS

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Data baru yang dirilis dari otoritas sensus AS telah menemukan bahwa Islam adalah agama terbesar kedua di dua puluh negara bagian Amerika Serikat setelah Kristen yang muncul sebagai agama dominan di seluruh negeri tersebut.

Data baru tersebut dirilis oleh Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan Amerika, yang melakukan sebuah Sensus Agama Amerika Serikat setiap 10 tahun.

Menurut Washington Post, Islam menjadi agama non-kristen terbesar di 20 negara, terutama di Midwest dan Selatan.

Di sisi lain, Yudaisme memiliki paling banyak pengikut di 15 negara lain, terutama di timur laut, sementara Hindu berada di tempat kedua hanya di Arizona dan Delaware.

Sensus tersebut juga menemukan bahwa Kristen sejauh ini merupakan agama terbesar di Amerika Serikat dengan lebih dari tiga-perempat dari warga Amerika mengidentifikasi diri mereka sebagai orang Kristen.

Sedikit lebih dari setengah dari warga AS mengidentifikasi sebagai Protestan, sekitar 23 persen sebagai Katolik dan sekitar 2 persen sebagai Mormon.

Katolik mendominasi Timur Laut dan Barat Daya, dan Baptis Selatan memiliki pijakan yang kuat di Selatan.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Akhir Zaman mendominasi Utah dan distrik sekitarnya di Idaho, Wyoming dan beberapa bagian Nevada.

Lutheranisme memiliki pengikut yang kuat di Minnesota dan Dakota, sementara Metodis kehadiran mereka terasa di beberapa bagian West Virginia, Iowa, Nebraska dan Kansas.

Sebelumnya sensus yang diterbitkan oleh ASARB menemukan bahwa pada tingkat nasional, Islam tumbuh sebesar 1 juta pengikut antara tahun 2000 dan 2010, menurut sensus tersebut, di belakang Mormonisme, yang melihat peningkatan 1,9 juta pengikut.

Islam tumbuh sebesar 67 persen, sedangkan Mormonisme tumbuh sebesar 46 persen.

Pertumbuhan penduduk Muslim ini disebabkan imigrasi, terutama dari kalangan pengungsi Somalia, Irak, Afghanistan dan Bosnia, dan peningkatan kelahiran di kalangan umat Muslim dan mereka yang menjadi Muallaf.

Meskipun tidak ada perkiraan resmi, AS adalah rumah bagi 7-8 juta Muslim.

Menurut sebuah studi 2011 oleh Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, sekitar 20 persen Muslim AS adalah Muallaf. Dari para Muallaf tersebut, sekitar 54 persen adalah laki-laki dan 46 persen adalah perempuan.

Sebuah jajak pendapat Gallup sebelumnya menemukan bahwa mayoritas orang Amerika Muslim setia kepada negara mereka dan optimis tentang masa depan mereka di Amerika Serikat. (st/oi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X