Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.956 views

AS Percepat Rencana Pengiriman Senjata Besar-besaran ke Irak

WASHINGTON (voa-islam.com) - Amerika Serikat sedang mempercepat rencana untuk pengiriman senjata besar-besaran ke Irak ketika negara itu sedang berjuang untuk menghentikan kemajuan signifikan yang dibuat oleh mujahidin Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) dalam beberapa hari terakhir.

Pasokan senjata tersebut, termasuk rudal Hellfire dan pesawat tak berawak Scan Eagle, diharapkan akan diterbangkan ke negara itu dalam waktu dekat, The Independent melaporkan.

Senjata-senjata tersebut merupakan bagian dari kontrak 15 miliar dolar AS (-+Rp. 175,5 trilyun) antara Washington dan Baghdad di mana pasukan Irak telah menerima sekitar 80 rudal Hellfire dan selusin drone.

Pada tanggal 10 Juni, mujahidin ISIS menguasai bagian wilayah utara Irak, termasuk kota terbesar kedua di negara itu, Mosul.

"Mosul adalah sebuah kejutan. Tempat-tempat seperti Fallujah dan Ramadi selalu akan menjadi masalah, (karena) berada di koridor Suriah, tapi Mosul, kita berbicara tentang kota kedua, dan yang tidak dapat diizinkan untuk tetap di tangan AQ, "kata seorang perwira senior, yang bertugas secara ekstensif di Irak dan meninggalkan tentara AS empat bulan lalu, menurut The Independent.

"Ini adalah sebuah pertanyaan tentang mengirimkan peralatan yang dibutuhkan sekarang; akan ada penentangan yang luar biasa di Kongres untuk mengirim bahkan para mentor atau penasihat militer kembali ke sana, tetapi apa yang terjadi jika Baghdad itu sendiri akan terancam? "tambah petugas tersebut.

Para pejabat AS bersikeras bahwa tidak ada tentara yang akan dikerahkan kembali ke Irak. Namun, agen CIA telah membantu angkatan bersenjata Irak selama pertempuran sengit dengan mujahidin baru-baru ini, menurut intelijen dan sumber-sumber diplomatik.

Dalam dua bulan terakhir, Pentagon telah mengirimkan sebuah kelompok kecil pasukan khusus ke Yordania untuk melatih unit-unit militer Irak.

Perebutan cepat terhadap Mosul oleh mujahidin membuat beberapa ahli khawatir bahwa senjata AS akan berakhir di tangan yang salah jika ISIS  menyerang dan menguasai bagian lain negara tersebut. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam