Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.377 views

Rezim Suriah Sebut Pejuang Oposisi Berencana Lancarkan Serangan Besar di Provinsi Latakia

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Keamanan rezim Suriah memperingatkan akan terjadinya serangan dalam waktu dekat oleh pejuang oposisi Suriah untuk mendapatkan kembali kontrol atas wilayah pegunungan Jabal al-Akrad di provinsi Latakia, Zaman Al-Wasl melaporkan hari Rabu (18/1/2017).

sumber khusus melaporkan kepada Zaman al-Wasl bahwa komite keamanan di kota pesisir Latakia telah diam-diam mendistribusikan surat edaran kepada cabang-cabang keamanan dan pimpinan militer memperingatkan bahwa kota dan pedesaan Latakia akan berada di bawah ancaman di waktu mendatang.

Sumber itu merinci bahwa surat edaran itu termasuk peringatan kemungkinan serangan besar di pedesaan Latakia yang bertujuan untuk mendapatkan kembali kontrol Jabal al-Akrad, yang direbut oleh tentara Suriah dengan bantuan serangan udara Rusia tahun lalu.

Selain itu, sumber tersebut menjelaskan bahwa faksi oposisi mengumpulkan pasukan mereka selama berbulan-bulan dalam persiapan untuk pertempuran besar, yang mungkin secara logistik didukung oleh Turki yang mungkin berpartisipasi dalam pemboman posisi Angkatan Darat Suriah di ketinggian, mirip dengan apa yang terjadi pada tahun 2014 ketika faksi oposisi mengambil alih kota Kasab.

Peringatan itu dilaporkan oleh sang sumber yang menyerukan pengumpulan kekuatan untuk menghentikan pertempuran besar jika diluncurkan. Selain itu, meminta perhatian cabang keamanan, dimana mereka mungkin bisa menjadi sasaran bom mobil yang dibawa ke kota oleh "teroris", dengan bekerja sama dengan beberapa anggota keamanan nakal pada pos-pos pemeriksaan dan hambatan.

Sementara itu, untuk mengetahui lebih detail tentang "serangan besar" yang disiapkan oleh oposisi Suriah di pedesaan Latakia, Zaman al-Wasl menghubungi Abo al-Majd, seorang komandan militer di "Divisi Pesisir Pertama", yang mengatakan bahwa pejuang oposisi selalu siap bertarung dan berjuang tapi ia menyangkal tentang menyiapkan aksi pada tingkat yang besar.

Sang komandan menambahkan bahwa: "jika aksi militer besar sedang dipersiapkan, kita hanya tahu tentang hal itu beberapa jam sebelum dimulai, tetap terbatas pada kepemimpinan senior, tapi saya berharap bahwa akan terjadi secepat mungkin"

Markas keamanan di Latakia belum pernah menjadi sasaran bom mobil sebelumnya, meskipun banyak bom meledak di kota pantai tersebut, yang terbaru adalah di kota Jableh, 10 hari yang lalu, yang menewaskan hampir 30 orang.

Pejuang oposisi Suriah telah gagal untuk mendapatkan kembali kontrol atas Jabal al-Akrad dan Jabal al-Turkman di pedesaan Latakia meskipun beberapa serangan tahun lalu, yang paling penting adalah pertempuran Yarmouk yang diluncurkan Juni 2016, yang berhasil mendapatkan kembali kontrol dari beberapa situs, tapi tidak lama. (st/zw)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X