Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.557 views

Jubir Koalisi Pimpinan AS Sebut Ada 4000 Pejuang Islamic State (IS) yang Mempertahankan Raqqa

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Kolonel John Dorrian, juru bicara koalisi pimpinan AS, mengatakan pada hari Kamis (4/5/2017) bahwa ada hampir 4.000 pejuang Islamic State (IS) yang berjuang untuk mempertahankan Raqqa - ibukota de facto IS di Suriah.

"Kami percaya ada 3.000 sampai 4.000 pejuang ISIS di Raqqa, termasuk pejuang asing dan berbagai tokoh kepemimpinan," katanya menyebut nama sebelumnya dari Islamic State.

"Ini adalah kota yang sangat penting bagi musuh," kata Kolonel Dorrian. "Mereka menganggap ini ibu kota mereka di Suriah. Jadi, ini bukan daerah yang akan mereka lepaskan dengan sangat mudah."

Dia menambahkan bahwa Raqqa tetap menjadi target prioritas koalisi untuk dibebaskan. "Dan itulah yang akan kita lakukan," tambahnya.

"Sehubungan dengan kebebasan bergerak [IS], kota [Raqqa] sedang diisolasi. Setiap hari, itu akan lebih terisolasi karena Koalisi Arab Suriah dan Pasukan Demokratik yang dipimpin Kurdi merebut lebih banyak wilayah dari musuh. Pada titik tertentu, akan sangat sulit bagi para pejuang atau pemimpin musuh untuk pergi dari kota itu," sesumbarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan ARA News, Jennifer Cafarella, Lead Intelligence Planner di Institute for the Study of War, mengatakan: "Jika benar, kepadatan pejuang ISIS di Raqqa lebih besar daripada Mosul, di mana koalisi dilaporkan menghadapi 3.500-6.000 di kota yang jauh ebih besar."

Karena itu, dia mengatakan pertempuran untuk Raqqa kemungkinan besar sama sulitnya dengan Mosul. "Kecuali untuk beberapa alasan ISIS memutuskan untuk mundur, ya," katanya.

Di Mosul sendiri, ada kurang dari 1000 pejuang IS yang tersisa, setelah banyak dari mereka terbunuh selama berbulan-bulan pertempuran sengit dengan pasukan Syi'ah Irak yang didukung AS.

"Kami berpikir bahwa ada lebih sedikit dari seribu pejuang yang tersisa di kota Mosul - mungkin jauh dari seribu pejuang. Tapi mereka berada di daerah perkotaan terpadat di Mosul," kata juru bicara koalisi.

"Dan mereka akan sangat sulit untuk keluar dan menyerang. Karena ketika di daerah perkotaan padat seperti itu, sejumlah kecil pejuang dapat menguasai wilayah tersebut karena kemajuan yang terealisasi harus dilakukan oleh pasukan penyerang. Jadi, ini akan menjadi pertempuran yang sangat sulit dan berbahaya," Kolonel Dorrian menyimpulkan. (an/ARA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X