Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.669 views

Pasukan Syi'ah Irak Tahan 1300 Lebih Wanita dan Anak-anak Keluarga Pejuang Islamic State

MOSUL, IRAK (voa-islam.com) - Pasukan Syi'ah Irak menahan lebih dari 1.300 wanita asing dan anak-anak, keluarga pejuang Islamic State (IS), di sebuah kamp pengungsi untuk tinggal di Irak utara.

Sebanyak 1.333 individu, dari 14 negara, menyerahkan diri kepada pasukan Kurdi pada akhir Agustus setelah serangan Irak mendorong keluar dari kota utara Tal Afar, dekat Mosul, kata pejabat keamanan Syi'ah Irak. Para pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena mematuhi protokol militer.

Mereka mengatakan bahwa parw wanita dan anak-anak tersebut tidak akan dikenai tuduhan kejahatan dan kemungkinan akan dipulangkan ke negara asal mereka.

Sebagian besar berasal dari Asia Tengah, Rusia dan Turki, namun kelompok tersebut juga mencakup orang-orang dari negara-negara Jepang dan Korea Selatan. Puluhan ribu orang asing pergi ke Irak dan Suriah untuk tinggal dalam kekhalifahan Islamic State.

Wilayah di bawah kendali mereka telah dengan cepat menyusut selama dua tahun terakhir karena pasukan Syi'ah Irak dan Suriah telah merebut kembali beberapa kota.

"Kami tidak bisa menjalankan agama kami di Azerbaijan. Kami tidak bisa mengenakan niqab (cadar yang menutupi wajah) karena ada petugas intelijen di mana-mana, "kata Feyruza, yang berasal dari Dagestan di Rusia.

"Kami diberitahu bahwa di Irak mereka telah menerapkan Islam dan kami datang ke sini dan itu benar. Kami menjalani hidup kami sebagai Muslim dan kami sangat senang sampai pesawat tempur datang dan menghancurkan segalanya, "katanya.

Dia dan wanita lainnya mengatakan bahwa mereka telah tinggal di Tal Afar sejak awal 2015.

Mereka mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentang kekejaman IS. "Kami tidak melihat adanya pembunuhan. Itu tidak terjadi.

Semuanya sesuai dengan Quran dan Sunah (ajaran Nabi Muhammad). Apa yang kita lihat adalah pelaksanaan pemerintahan Islam, "kata wanita lain bernama Aybenis, juga dari Azerbaijan.

Para wanita itu menolak memberikan nama terakhir mereka karena masalah keamanan.

Para wanita tersebut mengatakan bahwa mereka hidup dengan baik hingga Agustus, ketika pasukan Syi'ah Irak melancarkan operasi untuk merebut kembali kota itu.

Kisah mereka tentang kehidupan di bawah pemerintan IS sangat berbeda dengan yang disampaikan oleh penduduk Tal Afar lainnya, yang melarikan diri dalam jumlah ribuan orang pada bulan-bulan menjelang operasi karena kekurangan makanan dan persediaan lainnya.

Para wanita dan anak-anak sekarang tinggal di tenda dan menerima bantuan dari kelompok-kelompok kemanusiaan.

Mereka termasuk di antara ratusan ribu orang Irak yang mengungsi karena berperang selama setahun terakhir. Pasukan Irak merebut kembali Mosul, kota terbesar kedua di negara itu, pada bulan Juli menyusul sebuah kampanye berdarah selama sembilan bulan yang melelahkan. Para wanita mengatakan bahwa mereka tidak tahu nasib suami mereka, yang menyerah kepada pasukan Kurdi.

Secara terpisah, Jenderal Kamel Harki, seorang komandan Kurdi, mengatakan beberapa pejuang yang ditangkap diserahkan ke pihak berwenang Irak sementara yang lainnya terbunuh setelah berpura-pura mereka dan kemudian menyerang para penangkap mereka. (st/AP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X