Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.849 views

Polisi Bangladesh Buru Seorang Pria yang Menikahi Gadis Pengungsi Rohingya

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Polisi Bangladesh pada hari Ahad (8/10/2017) mencari seorang pria yang melanggar sebuah larangan dan menikahi seorang pengungsi Rohingya, ratusan ribu di antaranya telah melarikan diri melintasi perbatasan untuk menghindari kekerasan di Myanmar.

Lebih dari setengah juta pengungsi Rohingya telah berbondong-bondong ke Bangladesh sejak sebuah tindakan keras tentara dimulai pada 25 Agustus di negara bagian Rakhine, sebuah proses yang telah digambarkan oleh PBB sebagai pembersihan etnis.

Shoaib Hossain Jewel, 25 tahun, dan pengantin wanita Rohingya berusia 18 tahun, Rafiza telah melarikan diri sejak menikah bulan lalu, kata polisi di kota asal Jewel, Singair.

"Kami mendengar dia menikahi seorang wanita Rohingya. Kami pergi ke rumahnya di desa Charigram untuk mencarinya," kata kepala polisi Singair, Khandaker Imam Hossain kepada AFP.

"Tapi kami tidak menemukannya di sana dan orang tuanya tidak tahu ke mana dia pergi," katanya, menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus tersebut.

Pada tahun 2014 Dhaka melarang perkawinan antara orang-orang Bangladesh dan pengungsi Muslim Rohingya Myanmar menyusul klaim bahwa anggota komunitas yang teraniaya tersebut berusaha untuk mendapatkan kewarganegaraan di negara yang mayoritas Muslim tersebut.

Ayah Jewel Babul Hossain mengatakan bahwa kewarganegaraan bukanlah motif saat ini dan membela pernikahan anaknya dengan Rafiza.

"Jika orang Bangladesh bisa menikahi orang Kristen dan orang-orang dari agama lain, apa salahnya perkawinan anak saya dengan seorang Rohingya?" Hossain mengatakan kepada AFP.

"Dia menikahi seorang Muslim yang berlindung di Bangladesh."

Surat kabar Dhaka Tribune mengatakan Jewel, seorang guru di madrasah atau sekolah agama, jatuh cinta pada Rafiza setelah keluarganya melarikan diri dari serangan kekerasan terakhir di Myanmar dan berlindung di rumah seorang ulama di Singair.

Dalam sebuah tindakan keras polisi, keluarga tersebut dipaksa untuk kembali ke kamp pengungsi utama di distrik Cox's Bazar tenggara - sekitar 265 mil dari Singair.

Jewel yang telah jatuh cinta bergegas ke Cox's Bazar, mencari dari satu tempat ke perkemahan lain untuk mencari Rafiza.

Dia akhirnya menemukannya dan meminta orangtuanya untuk menikahkan dengan putri mereka.

Pernikahan mereka di Cox's Bazar adalah yang pertama yang diketahui antara orang Bangladesh dan pengungsi Rohingya sejak ledakan pengungsi Agustus, surat kabar tersebut melaporkan. (St/AFP) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X