Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.836 views

Pengadilan Syi'ah Irak Hukum Mati 15 Wanita Turki atas Dakwaan Menjadi Anggota Islamic State

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Pengadilan pidana Syi'ah Irak pada hari Ahad (25/2/2018) menjatuhkan hukuman mati kepada 15 perempuan Turki setelah menemukan mereka bersalah karena menjadi anggota Islamic State (IS), kata seorang pejabat pengadilan.

Seorang wanita Turki lainnya yang dituduh masuk keanggotaan kelompok ekstremis diberi hukuman seumur hidup, kata pejabat tersebut, mengklaim bahwa mereka semua telah mengakui tuduhan terhadap mereka.

Pemerintah Syi'ah Irak, yang menahan setidaknya 560 wanita, serta 600 anak-anak, yang dituduh sebagai ekstremis atau saudara dari terduga pejuang Islamic State, tidak membuang waktu untuk mengadili mereka.

Pada bulan Januari, sebuah pengadilan Syi'ah Irak menghukum seorang wanita Jerman sampai mati dengan tuduhan memberikan dukungan logistik kepada IS, dan seorang wanita Turki yang awal bulan ini juga diberikan hukuman mati.

Human Rights Watch mengecam keputusan tersebut karena "tidak adil".

Awal pekan ini, sebuah pengadilan di Baghdad menghukum seorang wanita Prancis, Melina Boughedir, sampai tujuh bulan di penjara karena memasuki Irak secara ilegal namun memerintahkan pembebasannya setelah menjalani masa tahanan.

Baghdad mengklaim kemenangan militer atas Islamic State pada bulan Desember, setelah mengusir IS dari semua pusat kota yang mereka pegang di Irak utara dan barat sejak tahun 2014.

Menurut para ahli, sekitar 20.000 orang ditahan di penjara karena diduga menjadi anggota IS.

Tidak ada angka resmi.

Secara terpisah, pihak berwenang di Kurdistan Irak mengatakan pada awal bulan Februari bahwa mereka telah menahan 4.000 tetsangka anggota Islamic State, termasuk orang asing.

Undang-undang anti-terorisme Irak memberi wewenang kepada pengadilan untuk memvonis orang-orang yang diyakini telah membantu IS bahkan jika mereka tidak dituduh melakukan serangan.

Hal ini juga memungkinkan hukuman mati dikeluarkan terhadap siapa pun - termasuk non-kombatan - yang dinyatakan bersalah karena tergabung dalam Islamic State. (st/an) 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X