Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.532 views

Berita Foto: Demonstrasi Pekan Kedua Warga Palestina di Perbatasan Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Ribuan orang Palestina telah mengambil bagian dalam protes di sepanjang perbatasan Gaza untuk pekan  kedua, setelah demonstrasi serupa Jum'at lalu yang mengarah ke hari paling berdarah sejak perang tahun 2014.

Pasukan Israel menembak mati sedikitnya sepuluh orang pada hari Jum'at (6/4/2018) dan melukai ratusan lainnya, hanya sepekan setelah mereka menewaskan 19 orang lainnya dengan cara yang sama dan melukai ribuan lainnya.

Pembantaian itu terjadi ketika puluhan ribu orang secara damai memprotes hak bagi para pengungsi Palestina untuk kembali ke tanah leluhur mereka yang diduduki. Penduduk Gaza mengalir ke lima lokasi kamp tenda, masing-masing terletak beberapa ratus meter dari dinding perbatasan.

Dari sana, banyak orang berbaris ke pagar yang dijaga ketat, dan beberapa di antara mereka mulai melemparkan batu ke arah tentara Israel yang menembakan mereka dengan senjata api, gas air mata dan peluru karet.

Tanggapan biadab Israel mengundang kecaman luas dan menyerukan penyelidikan independen dari Uni Eropa dan kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres.

Pekan ini, jumlah pengunjuk rasa jauh lebih rendah daripada Jum'at lalu, tetapi tekadnya sama.

"Saya akan menjadi syuhada hari ini. Saya akan menyeberangi perbatasan," kata Ahmed Abu Ghali, 20 tahun, sambil mengangkat kemejanya untuk menunjukkan luka-luka dari pekan lalu yang membutuhkan 40 jahitan.

Orang-orang Palestina membakar gundukan ban dan melemparkan batu ke tentara Israel di atas pagar perbatasan.

Pembakaran ban itu dimaksudkan untuk menjadi tabir asap dari penembak jitu Israel, dan asap hitam tebal menutupi daerah perbatasan di beberapa tempat.

Para tentara Israel, yang mengambil posisi di punggung di sisi lain perbatasan, terus melakukan tembakan gas air mata dan menembakkan senjata api. Mereka bahkan menyiapkan kipas besar dalam upaya nyata untuk menyingkirkan asap selain menggunakan kanon air untuk mencoba memadamkan sebagian api.

The Great March of Return dimulai pekan lalu dan termasuk acara-acara kebudayaan seperti tarian tradisional Palestina dabka untuk ribuan keluarga, wanita dan anak-anak yang hadir.

Pawai itu secara khusus penting bagi 1,3 juta penduduk daerah kantong yang terkepung karena mereka adalah keluarga pengungsi yang melarikan diri ke Gaza selama pengusiran massal warga Palestina selama pembentukan Israel pada 1948. (st/TNA)

Foto;

Warga Palestina tumpuk ban yang akan mereka bakar selama demonstrasi. (foto. TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Demonstran kibarkan bendera Palestina selama bentrok dengan pasukan Israel. (Foto: TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)


Kepulan asap hitam dari pembakaran ban diharapkan bisa menghalangi pandangan para penembak jitu Israel dari menargetkan demonstran Palestina. (Foto: TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Tebalnya kepulan asap dari pembakaran ban memaksa pasukan Israel menggunakan kipas angin besar dan juga water canon untuk menyingkirkan asap dan mematikan api. (foto:TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Sebagian demonstran palestina berlindung di tumpukan pasir menghindari peluru yang ditembakkan serampangan serdadu Israel. (foto:TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Warga Palestina membalas tembakan tentara Zionis Israel dengan lemparan batu. (Foto: TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Warga Palestina menolong korban luka akibat tembakan tentara Israel. (foto:TNA/Abdul-Hakim Abu Rayash)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X