Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.474 views

Ulama Terkemuka Inggris Syaikh Anjem Choudary Dibebaskan dari Penjara

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Ulama terkemuka Inggris Syaikh Anjem Choudary, dibebaskan dari penjara pada Jum'at (19/10/2018) setelah menjalani separuh hukumannya karena mendorong dukungan bagi kelompok Islamic State (IS), media Inggris melaporkan.

Pria 51 tahun itu dipenjara selama lima setengah tahun pada tahun 2016, dan akan menjalani sisa hukumannya di bawah perintah pengawasan ketat yang telah dibebaskan dari penjara Belmarsh, dekat London.

Dia diperkirakan akan kembali ke rumahnya di Ilford, timur London, meskipun tidak akan dapat menggunakan perangkat apa pun yang memiliki akses Internet tanpa izin, demikian laporan BBC.

Pembatasan lain dilaporkan termasuk larangan meninggalkan Inggris tanpa izin dan menghadiri masjid-masjid tertentu dan ia hanya akan diizinkan untuk bertemu dengan orang-orang yang disetujui oleh polisi.

Choudary adalah mantan pemimpin Islam4UK atau Al-MuHajjiroun di Inggris, kelompok yang sekarang dilarang yang didirikan bersama oleh Syaikh Omar Bakri Muhammad yang menyerukan hukum Islam di Inggris.

Selama dua dekade, mantan pengacara keturunan Pakistan itu tetap berada bersebrangan dengan pemerintah, menjadi pengkhotbah radikal paling terkemuka di Inggris.

Di antara mereka yang terpengaruh oleh MuHajjiroun adalah pembom bunuh diri yang menewaskan 52 orang di sistem transportasi umum London pada Juli 2005, dan orang-orang yang membunuh tentara Lee Rigby di ibukota pada 2013, kata polisi.

Pengadilan mendengar bahwa Choudary telah menyiarkan pidato-pidato yang mengakui Abu Bakar Al-Baghdadi sebagai pemimpin IS.

Choudary dan rekannya terdakwa Mohammed Rahman ditangkap oleh petugas dari Komando Anti Terorisme Polisi Metropolitan pada 25 September 2014.

Ayah lima anak ini sebelumnya menjadi berita utama karena mengorganisir acara Syikah Usamah bin Ladin di London pada tahun 2011.

Dia juga termasuk kelompok yang membakar bunga poppy, simbol peringatan kematian dalam perang, selama protes Hari Gencatan Senjata di ibukota Inggris pada tahun 2010.

Dalam sebuah wawancara tahun 2014 dengan AFP, Choudary menyerukan kepada wartawan barat, warga sipil dan pasukan di "negara-negara Muslim" untuk "sepenuhnya mundur dan mengizinkan kami untuk menerapkan Syariah."

Mantan kepala teror polisi Richard Walton menyebutnya sebagai "teroris berbahaya yang keras" yang memiliki "pengaruh besar terhadap ekstremisme Islam di negara ini." (st/AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X