Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.437 views

Arab Saudi dan UEA Kirim Pasukan Ke Suriah Timur yang Dikuasai Teroris PKK

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi diduga mengirim pasukan ke timur laut Suriah, yang diduduki oleh kelompok teroris PKK / YPG. Para prajurit tersebut konon ditempatkan dengan koalisi pimpinan AS, kantor berita Turki Yeni Safak melaporkan hari.

Meskipun tidak ada perkiraan berapa banyak pasukan yang dikirim dari dua negara Teluk tersebut, klaim itu datang pada saat Turki kemungkinan meluncurkan operasi yang menargetkan timur sungai Efrat pada waktu tertentu.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan pada akhir Oktober bahwa Turki telah menyelesaikan persiapan untuk operasi di sisi timur Sungai Efrat.

“Kami akan menginjak-injak kelompok teror dengan operasi yang lebih efektif. Kami telah menyelesaikan semua persiapan dan rencana kami mengenai masalah ini," kata Erdogan.



Menteri Luar Negeri Saudi menegaskan kekuatan Arab


Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir pada bulan April mengkonfirmasi sebuah laporan yang diterbitkan dalam Wall Street Journal yang mengatakan bahwa pasukan AS di Suriah dapat digantikan oleh pasukan Arab. Jubeir mengatakan Riyadh sedang dalam pembicaraan dengan Washington tentang kekuatan semacam itu.

"Kami sedang berdiskusi dengan AS dan telah sejak awal krisis Suriah tentang mengirim pasukan ke Suriah," kata Jubeir pada 17 April.

"Ada diskusi mengenai ... kekuatan seperti apa yang perlu tetap di Suriah timur dan dari mana kekuatan itu datang, dan diskusi itu sedang berlangsung," tambahnya.

Pada bulan Agustus, Riyadh menjanjikan $ 100 juta untuk Suriah timur laut, yang diduduki oleh kelompok teroris Komunis Partai Pekerja Kurdistan (PKK) untuk membangun kembali dan menstabilkan daerah tersebut.


Kerjasama dengan Assad

Perkembangan terakhir menunjukkan bahwa Arab Saudi dan UEA condong ke arah bekerja sama dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang telah membantai jutaan warganya sendiri.

Pekan lalu, UAE mengatakan sedang merundingkan pembukaan kembali kedutaannya di Damaskus dan memulihkan hubungan dengan Suriah.

aoutlet media pro rezim Suriah al-Masdar baru-baru ini melaporkan bahwa Arab Saudi dan Suriah sedang bekerja melalui saluran belakang dengan bantuan UEA untuk mencapai konsiliasi politik.

Selanjutnya, ada klaim bahwa UEA berusaha memasukkan rezim Suriah dalam kekuatan Arab.

Suriah telah dikunci dalam perang sipil yang ganas sejak awal 2011 ketika rezim teroris Assad menindak keras protes damai pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga.

Sejak itu, ratusan ribu orang telah tewas dan lebih dari 10 juta orang lainnya mengungsi, menurut pejabat PBB. (st/zaw)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X