Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.073 views

Polisi Israel Rekomendasikan Dakwaan Penyuapan terhadap Benyamin Netanyahu dan Istri

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Polisi Israel telah merekomendasikan mendakwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan istrinya Sara untuk penyuapan dan tuduhan korupsi lainnya dalam penyelidikan yang dijuluki Kasus 4000.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Ahad (2/12/2018) polisi mengatakan bahwa Netanyahu diduga menerima suap dan perilaku yang melibatkan "konflik kepentingan" ketika dia membuat keputusan yang menguntungkan Shaul Elovitch, yang mengendalikan perusahaan telekomunikasi terbesar Israel, Bezeq.

Kasus ini melibatkan kecurigaan bahwa Netanyahu campur tangan dengan regulator untuk membantu Bezeq dan sebagai gantinya Elovitch memerintahkan situs Walla News untuk memberikan liputan yang menguntungkan dari perdana menteri Israel dan istrinya.

Polisi mengatakan mereka telah menemukan bukti bahwa "Netanyahu dan orang-orang yang dekat dengannya secara terang-terangan melakukan intervensi, kadang-kadang setiap hari, dalam konten yang dipublikasikan di situs berita Walla, dan berusaha mempengaruhi penunjukan karyawan senior (editor dan wartawan), sementara menggunakan hubungan mereka dengan Shaul dan [istrinya] Iris Elovitch. "

Penyidik ​​mengatakan Netanyahu harus diadili atas tuduhan menerima suap, penipuan dan pelanggaran kepercayaan dan secara curang menerima tunjangan.

Mereka juga merekomendasikan untuk mendakwa Sara Netanyahu dengan suap, penipuan dan pelanggaran kepercayaan, dan untuk "gangguan proses investigasi dan peradilan."

Ini adalah rekomendasi polisi ketiga terhadap Netanyahu dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang, jaksa agung Israel harus memutuskan apakah akan membawa dakwaan dalam kasus ini.

Namun, perdana menteri Israel menepis tuduhan terhadap dirinya dan istrinya.

"Rekomendasi ini ditentukan dan bocor bahkan sebelum penyelidikan dimulai," katanya dalam sebuah pernyataan. "Saya yakin bahwa dalam kasus ini pihak yang berwenang, setelah memeriksa masalah ini, akan mencapai kesimpulan yang sama: bahwa tidak ada apa-apa karena tidak ada apa-apa."

Polisi Israel telah merekomendasikan mendakwa Netanyahu untuk penyuapan dan pelanggaran kepercayaan dalam Kasus 1000 dan Case 2000.

Netanyahu diduga telah menerima hadiah mewah dari pengusaha di luar negeri dalam Kasus 1000.

Dia juga dicurigai melakukan negosiasi liputan pers yang menguntungkan dengan penerbit Yedioth Ahronoth, Arnon Mozes, dalam Case 2000.

Warga Israel telah mengadakan protes untuk menuntut pengunduran diri perdana menteri atas skandal korupsi, tetapi Netanyahu telah menggambarkan peristiwa itu sebagai bagian dari upaya yang dimaksudkan untuk menggulingkannya "dengan biaya apapun." (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X