Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.126 views

Laporan: Pembantu Dekat MBS Awasi Penyiksaan Aktivis Perempuan Saudi

RIYAHD, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Saud al-Qahtani, seorang pembantu dekat Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman (MBS), secara pribadi telah mengawasi pelecehan seksual dan penyiksaan terhadap seorang aktivis perempuan Saudi yang ditahan oleh rezim Al Saud awal tahun ini, dua sumber mengatakan.

Al-Qahtani, yang baru-baru ini dipecat karena perannya dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, secara pribadi mengawasi penyiksaan setidaknya satu aktivis perempuan yang ditahan awal tahun ini, dua sumber dengan pengetahuan tentang masalah tersebut mengatakan kepada Reuters (6/12/2018).

Pernah menjadi penasihat kerajaan untuk Mohammed bin Salman sampai pemecatannya pada bulan Oktober, Qahtani berada "di kamar" pada beberapa kesempatan ketika aktivis sang perempuan menjadi sasaran pelecehan seksual, kata sumber tersebut.

Sekelompok sekitar enam pria dan setidaknya tiga orang lainnya melakukan pelecehan seksual, sengatan listrik dan cambukan pada wanita itu antara Mei dan Agustus di sebuah fasilitas penahanan tidak resmi di Jeddah, kata sumber yang telah diberitahu tentang cara para wanita tersebut diperlakukan.

Para pria itu dilaporkan berbeda dari para interogator yang biasa para wanita itu lihat dan merupakan anggota Federasi Saudi untuk Keamanan-Maya, Pemrograman, dan Drones, yang dipimpin Qahtani pada saat itu, atau keamanan negara.

Qahtani membuat ancaman pemerkosaan dan pembunuhan terhadap wanita itu, kata sumber tersebut.

Para wanita itu berada di antara lebih dari selusin aktivis terkemuka yang ditangkap sejak Mei di tengah penindasan yang lebih luas yang menargetkan para ulama dan intelektual.

Sebelas wanita masih ditahan, kata aktivis, termasuk empat yang diduga telah disiksa. Tuduhan itu muncul ketika Riyadh mencoba untuk melewati pembunuhan Khashoggi pada 2 Oktober, yang pembunuhannya secara internasional disalahkan pada MBS.

Amnesty International dan Human Rights Watch mengatakan bulan lalu bahwa setidaknya tiga aktivis - yang sebagian besar telah menyatakan untuk hak mengemudi dan mengakhiri sistem perwalian laki-laki - disiksa.

“Hanya beberapa minggu setelah pembunuhan kejam Jamal Khashoggi, laporan penganiayaan yang mengejutkan ini, pelecehan seksual dan bentuk-bentuk perlakuan sewenang-wenang lainnya, jika diverifikasi, mengungkap pelanggaran HAM lebih jauh yang keterlaluan oleh pemerintah Saudi,” Direktur penelitian Timur Tengah Amnesty International Lynn Maalouf mengatakan bulan lalu.

“Otoritas Saudi secara langsung bertanggung jawab atas keselamatan para wanita dan pria ini dalam tahanan. Mereka tidak hanya telah merampas kebebasan mereka selama berbulan-bulan, hanya untuk mengekspresikan pandangan mereka secara damai, mereka juga menundukkan mereka pada penderitaan fisik yang mengerikan, ”tambahnya. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X