Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.000 views

AS Mulai Keluarkan Peralatan Militer dari Suriah

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - AS telah mulai mengeluarkan peralatan militer dari Suriah, seorang pejabat pertahanan mengatakan kepada AFP pada hari Kamis (10/1/2019), setelah Presiden Donald Trump mengumumkan penarikan dari negara itu.

"Saya bisa mengkonfirmasi perpindahan peralatan dari Suriah," kata seorang pejabat. "Untuk alasan keamanan, saya tidak akan memberikan perincian lebih lanjut saat ini."

Trump mengejutkan analis keamanan pada bulan Desember ketika ia mengumumkan penarikan sekitar 2.000 tentara Amerika dari Suriah.

Langkah itu menyebabkan pengunduran diri kepala pertahanannya saat itu Jim Mattis, dan keprihatinan beberapa sekutu AS.

AS telah berjalan mundur pada taraf tertentu atas janji Trump akan penarikan segera, tetapi Menteri Luar Negeri Mike Pompeo telah dikirim dalam tur ke Timur Tengah untuk mengajukan kasus penarikan Suriah ke sekutu-sekutu Washington.

CNN melaporkan pemindahan peralatan dalam beberapa hari terakhir, mengutip seorang pejabat administrasi dengan pengetahuan langsung tentang operasi yang mengatakan itu menandakan awal penarikan AS dari negara Timur Tengah tersebut.

Tidak jelas kargo apa yang diangkut ke luar negeri, atau dari bagian Suriah mana penarikan dilakukan.

Sebagian besar pasukan AS di Suriah terletak di utara negara itu, mendukung milisi Komunis Kurdi - sekuler Arab Tentara Demokratik Suriah - dalam perang mereka melawan IS.

Laporan CNN menambahkan bahwa para pejabat mengatakan Pentagon ingin memberi sinyal kepada presiden bahwa pihaknya berupaya mencapai tujuannya menyusul keputusan penarikannya bulan lalu.

Meskipun pemindahan pasukan tidak akan segera saat ini, penarikan peralatan adalah cara untuk menunjukkan kemajuan menuju tujuan ini, tambahnya.

Penasihat Keamanan Nasional John Bolton menjabarkan syarat-syarat ketat untuk penarikan yang diusulkan itu, dengan mengatakan pertahanan sekutu pertama-tama harus dipastikan.

"Kami akan membahas keputusan presiden untuk mundur, tetapi untuk melakukannya dari Suriah timur laut dengan cara yang memastikan bahwa ISIS dikalahkan dan tidak dapat menghidupkan kembali dirinya sendiri dan menjadi ancaman lagi," kata Bolton ketika bertemu dengan Perdana Menteri Israel Binyamin Netanyahu di Yerusalem.

Berbicara di Mesir Kamis, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo menekankan penarikan pasukan dari Suriah akan berlangsung terus ketika ia mendesak negara-negara Timur Tengah untuk membentuk sikap bersama melawan Teheran.

Turki juga telah mengisyaratkan akan mengambil bagian dalam operasi militer di Suriah utara, dengan atau tanpa penarikan AS. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X