Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.405 views

Rusia Ancam Blokir Bantuan Kemanusiaan ke Kamp Rukban jika Pengungsi Tidak Pergi

RUKBAN, YORDANIA (voa-islam.com) - Komunis Rusia mengancam akan memblokir bantuan ke kamp pengungsi al-Rukban di Suriah selatan dan memaksa para prianya masuk tentara kecuali para pengungsi meninggalkan daerah itu.

Pasukan Rusia dan rezim teroris Suriah pekan lalu membuka dua "koridor kemanusiaan" dalam upaya untuk mengosongkan kamp, ​​yang diketahui memiliki beberapa kondisi terburuk di negara itu. Sebagian besar penduduk menolak atau tidak bisa meninggalkan kamp.

Rusia pada hari Jum'at menyalahkan pejuang oposisi karena mencegah para pengungsi - dari tempat lain di Suriah - meninggalkan kamp tersebut. Warga mengatakan mereka takut pembalasan dari rezim, termasuk penangkapan dan penyiksaan, jika mereka pindah ke daerah yang dikendalikan oleh pemerintah.

"Kelompok-kelompok bersenjata ilegal yang beroperasi di wilayah itu (membentang) 55 kilometer, mencegah para pengungsi meninggalkan kamp al-Rukban, memberikan mereka informasi yang menyesatkan tentang niat sebenarnya dari pihak Rusia dan Damaskus," klaim Sergei Solamatin, kepala Pusat Rekonsiliasi Suriah Kementerian Pertahanan Rusia, menurut kantor berita negara Rusia.

"Organisasi politik" di kamp itu menyebut tuduhan Rusia sebagai "kebohongan".

Sebuah delegasi dari kamp bertemu dengan pasukan rezim teroris Rusia dan Suriah pada hari Sabtu untuk membahas kondisi kemungkinan evakuasi pengosongan kamp Rukban.

"Rusia meminta delegasi untuk mendaftarkan nama-nama mereka yang ingin kembali ke daerah-daerah di bawah kendali rezim Suriah, untuk mengevaluasi mereka sebagai risiko keamanan," Imad Ghali, seorang aktivis media di al-Rukban, mengatakan kepada  The New Arab layanan bahasa Arab.

Rusia dilaporkan menolak permintaan delegasi Rukban untuk bantuan bagi kamp, ​​yang telah menghadapi kondisi cuaca musim dingin yang ekstrem dan kekurangan makanan, air dan obat-obatan, dan kembalinya warga ke desa mereka. Setidaknya delapan anak telah tewas di kamp musim dingin ini, menurut UNICEF.

Mereka meminta agar kamp mengirim orang-orang mudanya ke pasukan rezim Suriah untuk dinas wajib militer, jika tidak penduduk dapat menghadapi kelaparan di kamp, ​​di mana pengepungan telah dilakukan oleh Rusia dan rezim Suriah sejak Oktober.

Warga mengatakan jalan mengambil makanan dan bahan bakar ke kamp terputus, menyebabkan harga melonjak karena tidak adanya pasokan yang cukup. Hanya ada cukup makanan dan bahan bakar dari pengiriman bantuan terbaru hingga sebulan terakhir.

Kamp gurun terpencil terletak di dalam "zona deconfliction" al-Tanf yang dibentuk oleh koalisi internasional yang dipimpin AS pada 2016. Pertama kali dibentuk untuk melatih pasukan oposisi untuk memerangi kelompok Islamic State (IS), zona tersebut telah digambarkan sebagai basis untuk memantau gerakan Iran di Suriah.

Rukban menjadi semakin terisolasi sejak Yordania menyegel perbatasannya dengan Suriah pada tahun 2016, setelah serangan kelompok Islamic State terhadap penjaga perbatasan Jordania menewaskan tujuh petugas. Yordan mengatakan mereka hanya akan mengizinkan pemindahan pengungsi melalui wilayah mereka yang telah menerima tawaran pemukiman kembali.

"Rusia berusaha merekrut ribuan orang muda yang tinggal di kamp Rukban dalam pasukan rezim dengan kesetiaan mutlak kepada pihak Rusia," kata Saif, juru bicara Pasukan Ahmad al-Abdo yang hadir di Tanf, mengatakan.

Saif menekankan bahwa berbagai faksi Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang hadir di Tanf akan menolak tawaran rekonsiliasi yang didukung Rusia atau yang didukung rezim, yang tidak "aman".

"Jenderal Rusia yang bertemu dengan delegasi kamp jelas mengancam para pengungsi jika mereka tidak mematuhi persyaratan Rusia ... Kami yakin bahwa rezim akan memburu para pengungsi yang kembali ke rumah mereka, dan apa yang terjadi di Daraa dan pedesaan Damaskus - penuntutan, penangkapan dan perekrutan paksa - adalah contoh yang baik untuk apa yang akan terjadi pada mereka."  (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X